Memilih Investasi Rumah Kost

Ide utama dan menjadi harapan dalam artikel ini adalah bagaimana caranya uang bekerja untuk kita dan bukan kita yang harus bekerja untuk uang atau mencari uang, selain itu menjadikan passive income sebagai sumber pendapatan dan selalu mendapatkan uang meskipun sedang tidur. Berkaitan dengan hal itu, maka konsep investasi menjadi hal utama dalam diskusi kali ini. Banyak cara untuk bisa menghasilkan uang, apalagi dengan menggunakan isntrumen investasi. Dan diantara cara yang paling mudah dan aman adalah memilih investasi pada properti atau memilih memilih investasi rumah kost.

Banyak sekali cara melakukan investasi produktif, seperti saham, properti, aset digital dan berbagai aset produktif lainnya, namun investasi properti produktif dipandang sebagai salah satu jenis investasi yang paling stabil dalam menjaga pundi-pundi kekayaan dari ancaman inflasi. Selain itu memiliki aset properti yang disewakan juga menjadi salah satu cara agar menjadi kaya.

Rumah Kost Keputih Surabaya;Memilih Investasi Rumah Kost;
Rumah Kost Keputih Surabaya (Sumber gambar: Instagram.com/andyrahman)


Menjadi Kaya dengan Pola Pikir Seorang Pengusaha dan Investor

Impian dan harapan menjadi kaya pasti menjadi keinginan banyak orang, namun banyak orang lebih memilih menghindari, setelah mengetahui cara dan proses yang harus dihadapi. Kebanyakan mereka lebih senang melihat kesuksesan belaka tanpa mau melihat proses untuk menjadi sukses. Hal inilah yang membedakan atara pola pikir seorang konsumen dan pola pikir seorang pengusaha atau investor.

Gambar dibawah ini akan menunjukkan perbedaan pola pikir tersebut:

Menjadi Kaya dengan Pola Pikir Seorang Pengusaha dan Investor
(Sumber gambar: EntrepreneurshipFacts.com)

  • Pola pikir konsumen, yaitu bekerja untuk menghasilkan uang yang digunakan untuk membeli gaya hidup.
  • Pola pikir pengusaha, yaitu bekerja untuk membeli aset produktif yang akan menghasilkan uang untuk membeli gaya hidup yang mereka inginkan.

Kata kuncinya adalah berusaha mengorbankan uang untuk membeli aset dan dengan asset tersebut bisa menghasilkan uang untuk membeli apa yang mereka inginkan.

Baca juga: Sukses Bisnis dengan Bisnis Online.

Untuk bisa mendapatkan kesuksesan atau bisa membeli asset produktif, terdapat enam cara yang bisa anda lakukan, yaitu:

  1. Membayar diri anda terlebih dahulu.
  2. Membuat uang bekerja untuk anda.
  3. Berhenti membeli pasiva.
  4. Berhenti membuat alasan.
  5. Berinvestasi pada hal-hal yang anda pahami.
  6. Meminta bantuan atau bimbingan pada ahlinya.

Itu dia cara agar bisa membeli aset produktif yang anda inginkan.


Usaha Kost atau Kontrakan sebagai Pilihan Investasi yang Aman

Kembali lagi pada investasi properti, sengaja fokus kali ini lebih difokuskan bagaimana agar bisa mengakuisisi aset yang bisa menghasilkan, karena properti adalah cara termudah untuk bisa menghasilkan uang, hal berbeda bila anda harus berinvestasi di saham yang harus melakukan analisa dengan detail atau berinvestasi di aset digital yang harus anda kelola dengan teknik SEO yang benar. Terdapat empat jenis aset yang bisa membuat kaya raya, dan bisnis sewa kost adalah salah satu cara untuk menjadi kaya.

Usaha Kost atau Kontrakan sebagai Pilihan Investasi yang Aman
(Sumber gambar: Instagram.com/yourfinancepal)

Selain jenis aset tersebut diatas, terdapat 7 bidang usaha yang bisa membuat anda kaya, sebagai beikut:

  1. Investasi.
  2. Teknologi.
  3. Real Estate.
  4. Fashion dan retail.
  5. Media.
  6. Makanan dan minuman.,
  7. Energi

Apa pun bentuknya, invetasi properti khususnya melakukan invetasi di rumah kost menjadi investasi properti yang memiliki keunggulan. Terdapat tujuh aturan keuangan untuk mencapai kebebasan finansial, yang bisa menjadi pedoman, antara lain:

  1. Jangan membeli aset yang harganya jatuh secara kredit.
  2. Waktu yang paling tepat untuk menabung adalah sekarang.
  3. Jangan berinvestasi hanya dengan mengandalkan perasaan.
  4. Jangan mempertaruhkan nama baik hanya karena ingin cepat kaya.
  5. Bangunlah kekayaan dengan perhitungan yang jelas.
  6. Akuisisi aset bukan liabilitas.
  7. Catatlah selalu pengeluaran anda.

Selain beberapa catatan tersebut, anda sepertinya harus memegang saran dari Bapak Investasi Dunia yaitu Warren Buffet, “Jangan taruh semua telur anda di dalam satu keranjang, milikilah beberapa sumber penghasilan”.


Alasan Memilih Usaha Kos-kosan

Inti dari diskusi ini adalah bagaimana menjadi kaya dengan asset sehingga uang lah yang bekerja untuk kita. Selain bebarapa hal di atas terdapat beberapa alasan mengapa orang kaya menjadi semakin kaya, hal ini disebabkan orang kaya lebih fokus pada aset daripada pada konsumsi.

Alasan Memilih Usaha Kos-kosan
(Sumber gambar: Instagram.com/bisniskost)

Dan alasan tersebut di ataslah mengapa memilih investasi rumah kost merupakan pilihan yang bagus, apalagi kalau anda memiliki dana cadangan yang besar dan memiliki waktu yang yang cukup banyak. Selain itu, keuntungan yang diperoleh dari melakukan investasi kost jauh lebih tinggi dibanding melakukan investasi pada properti lainnya.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Memilih Investasi Rumah Kost"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel