Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina di Sidoarjo

Kuliner masih menjadi sebuah aktivitas menyenangkan, dengan berbagai jenis, rasa, dan kenikmatannya. Salah satu jenis kuliner yang tidak pernah hilang ditelan waktu adalah sajian kuliner tradisional yang Selalu ada di setiap daerah di Jawa Timur, yaitu kuliner pecel atau sering disebut dengan “sego pecel”. Begitu pula saat kebetulan lewat di salah satu daerah di Jawa Timur, karena kebetulan perut sudah tidak bisa diajak kompromi, akhirnya kami memutuskan untuk keluar ke pintu tol terdekat, yaitu di Sidoarjo, sambil mencari informasi kuliner terdekat di Google Maps, akhirnya kami mencoba sajian kuliner “Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina” di Sidoarjo.

Sebenarnya tidak ada alasan yang utama mengapa harus memilih nasi pecel, selain karena menu kuliner ini sangat mudah ditemui, biasanya nasi pecel yang disajikan di daerah Jawa Timur memiliki bumbu yang sedap sehingga menambah nikmat saat melahap sajian kuliner tersebut.

Kuliner pecel adalah sajian kuliner yang sangat mudah ditemui di setiap kota atau daerah, dengan sajian menu sederhana yang berisi sayuran, lontong, tahu tempe, dan berbagai pilihan lauk yang sengaja disajikan para penjual kuliner pecel. Untuk melengkapi sajian pecel, biasanya disajikan dengan rempeyek, yaitu sejenis krupuk yang terbuat dari tepung dengan taburan kacang atau ikan teri dengan rasanya yang gurih.

Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina
Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina


Nasi Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina

Pecel atau biasa disebut denga nasi pecel adalah sajian kuliner khas dari daerah Jawa Timur bagian barat, seperti Madiun, Ponorogo, Kediri, Ngawi dan juga Nganjuk. Begitu pula saat mencoba sajian kuliner pecel pincuk khas Ponorogo ini, rasanya sangat nikmat. Saat anda datang, setelah memilih menu nasi pecel, anda akan dipersilahkan memilih berbagai pilihan menu dan lauk yang sangat menggoda. Apalagi pecelnya disajikan di atas daun pisang yang dipincuk, yatu cara penyajian khas Jawa, dengan daun pisang yang dikunci dengan potongan sapu lidi.

Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina di Sidoarjo;Nasi Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina;
Nasi pecel dengan tambahan lauk paru goreng dan telur dadar

Warung pecel pincuk khas Ponorogo Mbak Vina ini selain menawarkan sajian menu pecel pincuk juga menyediakan dua sajian menu lainnya, yaitu nasi rawon dan nasi campur. Namun diantara berbagai pilihan menu tersebut, menu pecel pincuk menjadi favorit  para pecinta kuliner.

Pecel Pincuk Terdekat dari Pintu Tol Sidoarjo

Sebagai sebuah kabupaten yang memiliki banyak jenis kuliner, tentunya kuliner di Sidoarjo memiliki banyak pilihan, begitu pula dengan sajian kuliner pecel. Kalau anda mencari dan mencoba googling di internet, sajian kuliner pecel sangat banyak dan tersebar di penjuru kota Sidoarjo. Kali ini sajian kuliner pecel yang akan dicoba dan bahas adalah”Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina” yang berlokasi di Jalan Jati Raya, di dekat Lippo Plaza Sidoarjo atau sangat dekat dengan pintu tol Sidoarjo yang mengarah ke Kota Surabaya atau menuju Malang.

Pecel Pincuk Terdekat dari Pintu Tol Sidoarjo
Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina di Jalan Jati Raya Sidoarjo

Baca juga: Kuliner di Sidoarjo.

Pecel Pincuk Mbak Vina yang berada di Jalan Jati Raya, adalah gerai atau cabang dari Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina yang berada di Jalan Diponegoro No. 132 Sidoarjo, dan untuk jam bukanya sama yaitu mulai pukul 19.00 sampai dengan pukul 02.00 WIB.

Isi Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina

Berbicara tentang sajian kuliner pecel, maka yang menjadi kunci nikmatnya terletak pada kelezatan bumbu pecel. Dan di pecel pincuk Mbak Vina memiliki rasa yang enak dan gurih. Selain itu, anda bisa memilih pecel pincuk dengan rasa pedas dan rasa sedang. Dalam satu porsi pecel pincuk disajikan bersama nasi dan sayuran, yang terdiri atas daun kenikir, daun turi, kecambah atau taoge, kacang dan irisan mentimun dan petai kecil (petai cina). Baru disiram dengan bumbu pecel yang gurih dan lezat. Dan diatasnya ditambahkan dengan peyek atau kerupuk yang terbuat dari tepung yang gurih dan renyah.

Isi Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina
Isi pecel pincuk 

Porsi nasinya sangat pas, tidak kurang dan tidak lebih dan yang pasti kenyang. Anda pun bisa memilih berbagai lauk yang disajikan, seperti paru goreng, empal, rendang, tempe, telur dadar, dadar jagung, telur puyuh dan berbagai pilihan lauk lainnya. Selain sajian favorit pecel pincuk juga tersedia menu nasi rawon dan nasi campur sebagai pilihan kuliner selain pecel pincuk.

Baca juga: Pecel Pincuk Bu Djiah di Jombang.

Berbicara harga sajian kuliner ini bisa dikatakan sangat murah, enak dan terjangkau, untuk tiga porsi pecel pincuk, ditambah lauk seperti paru, telur dadar, perkedel kentang dan minuman, yaitu dua teh hangat dan satu gelas jeruk panas hanya menghabiskan Rp. 68.000,- saja. Ada pun harga berdasarkan informasi, sebagai berikut:

  • Nasi pecel Rp. 8.000,-.
  • Paru Rp. 12.000,-.
  • Empal Rp 12.000,-.
  • Rendang Rp. 12.000,-.
  • Tempe Rp. 2.000,-.
  • Dadar jagung Rp. 2.000,-.
  • Telur puyuh bacem Rp. 5.000,-.

Menarik sekali membicarakan sajian kuliner yang satu ini, semoga sedikit informasi sajian kuliner Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina di Sidoarjo, bisa menambah informasi untuk anda yang ingin menikmati sajian kuliner pecel di Sidoarjo.


Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina

  • Jalan Jati Raya Sidoarjo
  • Buka mulai pukul 19.00-02.00 WIB
  • Harga mulai Rp. 2.000 sampai Rp. 8.000.




Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina di Sidoarjo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel