TEMPAT MAKAN ENAK DI JOMBANG: “PECEL PINCUK BU DJIAH”

Menikmati menu nasi ini memang berbeda, sebagai bagian dari kekayaan kuliner di daerah Jombang, Jawa Timur, tentunya jenis kuliner ini sangat banyak dan dengan bermacam-macam sebutan, namun tetap menggunakan satu nama jenis kuliner. Sebagai kota yang merupakan persianggahan sementara bagi mereka yang melakukan perjalanan ke Yogyakarta atau pun sebaliknya menuju Surabaya, maka tepat apabila anda berhenti untuk beristirahat sejenak sambil menikmati kuliner di kota ini.

Berbicara tentang kuliner, memang sangat banyak ragamnya, dan menikmati kuliner di tempat makan enak di Jombang saat ini menjadi pilihan bagi saya dan keluarga di sela mengisi waktu luang atau pun waktu libur, atau pun bagi yang tidak sempat memasak untuk keluarga. Salah satu kuliner yang mudah dijumpai di kota ini yaitu “pecel”. Banyak sekali nasi pecel enak yang dijual di kota ini, antara lain pecel petra Mak Nah, pecel merah Kebon Rojo, pecel Bu Djiah, dan berbagai macam nasi pecel yang tersebar di kota ini. Dengan banyaknya nasi pecel tersebut, kami singgah di sebuah tempat makan, yaitu “Nasi Pecel Pincuk Bu Djiah”.

TEMPAT MAKAN ENAK DI JOMBANG: “PECEL PINCUK BU DJIAH”
Pecel pincuk Bu Djiah

Tempat Makan Di Kota Jombang

Jombang dengan sebutannya sebagai Kota Santri, memang memiliki beberapa pilihan kuliner yang menarik. “Pecel Pincuk Bu Djiah”, ada di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 9, Jombang, Jawa Timur. Tepatnya berada di Komplek Ruko yang bersebelahan dengan Kantor BRI Syariah Jombang. Faktor tempat ini, rasanya menjadi keunggulan tersendiri bagi pecel Bu Djiah ini untuk bisa dijangkau oleh pecinta kuliner sekalian. Tempat makan pecel ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 22.00 dan libur hanya pada hari Jumat saja.

Tempat Makan Di Kota Jombang
Tampak dalam warung

Tempat Makan Yang Enak Di Jombang

Berbicara tentang pecel, pecel merupakan makanan yang menggunakan bumbu sambal kacang sebagai bahan dasarnya. Pada awalnya makanan yang biasanya dinikmati dengan aneka macam sayuran ini, diartikan sebagai makanan yang ditumbuk dan disajikan dengan sayur yang direbus dan lauk yang dihidangkan dengan alas yang berbeda, bisa menggunakan dengan alas daun pisang yang biasa disebut dengan pincuk.

Tempat Makan Yang Enak Di Jombang
Anek sayur untuk pecel
Pecel Bu Djiah ini memang memiliki rasa yang khas, bumbunya halus dan memiliki rasa yang manis. Untuk pecinta kuliner pedas bisa meminta bumbu pecel yang bercita rasa pedas. Sayur pecel yang disediakan pun sangat bervariasi, antara lain mentimun, daun kemangi, sayur kangkung, dan kecambah.

Baca Juga:
Selain menu pecel pincuk juga tersedia menu pilihan lainnya antara lain nasi bali tahu, nasi bali empal  atau pun nasi rawon. Terdapat pilihan lauk,yang bisa dipilih sesuai selera kita, misalnya udang, limpa, daging sapi goreng atau empal, tahu tempe, ayam goreng, telur dadar, paru goreng dan masih banyak lagi pilihannya.

Tempat Makan Yang Enak Di Jombang
Pilihan lauk

Rumah Makan Di Jombang Jawa Timur

Suasana di dalam warung pun terkesan bersih dan rapi, sehingga akan membuat nyaman untuk menikmati makanan yang disajikan. Dan untuk yang membawa kendaraan pun jangan khawatir, karena parkir untuk kendaraan juga luas.

Yang terakhir masalah harga, menurut saya, harga sangat relatif, namun kalau tidak salah per porsi pecel hanya Rp. 8.000,- sangat terjangkau, harga ini belum termasuk lauk tambahan. Sehingga tempat makan ini bisa menjadi salah satu pilihan dalam mencari tempat makan enak di Kota Jombang.

CULLINARY SUMMARY: 

  • Budget Aman: Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 35.000 per orang.
  • Tempat Parkir: Tersedia. 
  • Wifi: Tidak Ada.
  • Cara pembayaran : Cash.
  • Alamat: Jalan KH. Wahid Hasyim No. 9, Jombang, Jawa Timur. 
  • Jam buka : Pukul 07.00 sampai dengan 22.00.
  • Contact Person: 0857 9028 7487 atau 0321 - 6205280

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel