Resensi Novel “Jarak”

Resensi Novel “Jarak” – Satu lagi novel menarik karya dari Ra Amalia yang menyuguhkan kisah menarik yang membuat penasaran setiap pembacanya. Novel ini terbagi menjadi dua episode yaitu buku 1 dan buku 2, yang menjadikannya menjadi sebuah cerita yang berkelanjutan. Yang menarik, novel Jarak yang terdiri atas buku 1 dan buku 2 ini ditulis masing-masing 417 halaman. Bagi anda yang senang dan menyukai cerita cinta yang misterius, novel dengan judul Jarak ini memberikan sebuah cerita menarik kisah cinta dua anak manusia yang dipertemukan dalam pernikahan antara ayah kandung dan ibu sambung mereka.

Untuk mengetahui seluruh cerita dalam novel Jarak ini, anda sebaiknya membeli novel tersebut langsung dalam satu kesempatan, karena sayang kalau melewatkan cerita tersebut dengan keadaan terputus. Cerita yang menarik danmenggambarkan deskripsi keluarga yang hidup dalam kota kecil dengan suasana pertanian, perkebunan menjadikan kisah ini menjadi lebih menarik.

Novel "Jarak";Resensi Novel “Jarak”
Novel "Jarak"

Resensi Novel Tentang “Kisah Cinta Rira dan Raiq” dalam Jarak Buku 1

Pada Buku 1 dalam Novel Jarak ini memberikan sebuah kisah hidup Rira “Baahirah Qarira” mulai dari kecil saat hidup dengan ibu kandungnya bersama sang ayah Zamani, sampai kemudian Ibu Qarira meninggal mendadak. Dan pertemuan yang tidak disengaja dengan seorang pemuda yang menajdi kisah cinta tak terlupakan Qarira saat pertemuannya dengan Raiq “Yardan Sakha Raiq” dipernikahan sang Ayah Zamani dan Ibu Raiq “Mama Sarina”, menjadikan awal kisah cinta yang pada kemudian hari menjadikisah cinta berliku yang harus dibaca dalam keseluruhan novel “Jarak”.

Sepuluh tahun sudah Rira harus meninggalkan rumah keluarga Zamani, setelah pernikahan dan perceraiannya dengan lelaki pujaan hatinya “Raiq” sang kakak tiri, dan kemudian harus kembali karena sang ayah sakit jantung dan Rira harus kembali dan juga harus membatu sang ayah untuk mengurus tanah pertanian dan perkebunan milik keluarga.

Jarak Buku I;Resensi Novel Tentang “Kisah Cinta Rira dan Raiq” dalam Jarak Buku 1
Jarak Buku I
Waktu telah membuat sesuatu yang tidak terbayangkan bagi Rira, bahwa dibalik kenyataan dan kesulitan keluarga Zamani, Raiq menjadi sosok pahlawan yang membantu keuangan keluarga Zamani. Dan pada buku 1 ini, Rira harus bekerjasama dengan Raiq untuk membangun kembali tanah pertanian keluarga Zamani, meskipun Raiq harus tetap menjaga dn membangun peternakan dan pertanian warisan ayah kandung Raiq. Dan yang menarik dalam segala perselisihan tersebut, sedikit diselipkan kisah cinta romantis diantara mereka berdua.

Ending Cerita “Jarak” Buku 2 Novel Karya Ra Amalia

Buku 2 dari Novel Jarak ini menjadi sebuah kisah yang menarik, dari sinilah kepiawaian penulis “Ra Amalia” menjadi terlihat dengan memberikan sentuhan berbeda, dan memberikan kisah yang rumit diantara hubungan “Baahira Qarira” dan “Yardan Sakha Raiq”. Intrik dan keinginan menikmati percintaan diletupkan di buku 2 ini.

Yang  tidak kalah menarik, dalam buku ini juga diselipkan sedikit kehidupan cinta yang sangat romantis dan drama percintaan yang sedikit sensual membuat pembaca akan lebih tertarik dan tertantang untuk menghabiskan novel asmara ini. Kepiawaian Ra Amalia, yang menyelipkan keahlian dan pengalaman berbisniS Raiq dalam mengelola bisnis pertanian, peternakan dan perkebunan miliknya menjadi nilai tambah yang memberikan mimpi dan impian untuk ikut terpesona dan menikmati gambaran lahan perkebunan miliknya, apalagi dengan bukit dan lembah yang dikelolanya.

Jarak Buku 2;Ending Cerita “Jarak” Buku 2 Novel Karya Ra Amalia
Jarak Buku 2
Tentu saja ending kisah percitaan ini tidak berakhir begitu saja, diselingi sedikit intrik yang dilakukan Raiq untuk mendapatkan Rira menjadi sebuah hal yang menjengkelkan, namun menyenangkan, dan kisah ini menjadi akhir bahagia dengan lahirnya si trio kembar, Abizard, Abizar dan Abia dari rahim Baahirah Qarira.

Baca juga: Resensi Novel "Hidden Love".

Selain kisah cinta Raiq dan Rira, juga sedikit terselip cerita cinta antara adik Rira “Baahirah Quilla” dengan Tama yang merupakan sosok yang tidak asing dalam keluarga Zamani.

Galeri Foto:

  • "Jarak" dan kenikmatan kopi.
"Jarak" dan kenikmatan kopi

  • Novel Jarak Buku 1

Menikmati "Jarak" di Angkringan Cak Kasan

  • Jarak dan Pantai
Jarak dan Pantai

  • Novel "Jarak" dan anak pantai.
Novel "Jarak" dan anak pantai.

  • "Jarak" Buku 2
"Jarak" Buku 2


Tertarik membaca kisah cinta Baahira Qarira, segera dapatkan novel “Jarak” yang terdiri atas dua episode ini karya  Ra Amalia, dan semoga resensi novel “Jarak” ini bisa memberi sedikit gambaran menarik tentang isi novel tersebut.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel