5 Kuliner Bebek Terenak di Surabaya, Sensasi Rasanya Luar Biasa

Surabaya menjadi sebuah kota kuliner yang luar biasa, semuanya ada di kota ini. Kalau kamu berencana menikmati wisata kuliner dan  tidak menyiapkan daftar apa saja yang harus dikunjungi bisa dipastikan kamu akan kebingungan, karena kulinernya luar biasa banyak dan beraneka ragam. Mau apa saja ada. Bahkan kuliner bebek yang selalu menjadi tujuan kuliner para pecinta kuliner bebek pun sangat banyak, mulai dari ujung timur sampai ujung barat, dari utara sampai selatan dan bertebaran dimana-mana.

Namun di antara sekian banyaknya kuliner bebek, terdapat 5 kuliner bebek terenak  di Surabaya, yang sensasi rasanya luar biasa dan tidak pernah sepi oleh pengunjung. Berikut kuliner bebek tersebut, antara lain:

1. Bebek Tugu Pahlawan.

Satu yang membuat saya harus sabar saat ingin menikmati kuliner bebek ini adalah harus sabar mengantri. Tapi meskipun antri, nasi bebek goreng yang spesial aduhai ini selalu cepat datang dan nggak pakai lama. Bebek gorengnya lumayan besar, dengan dagingnya yang lembut, empuk dan tidak ada bau amis sama sekali. Yang selalu menjadi favorit adalah sambalnya, yaitu sambal bawang dan sambel terasi.

Bebek Tugu Pahlawan;5 Kuliner Bebek Terenak di Surabaya, Sensasi Rasanya Luar Biasa
Bebek Tugu Pahlawan (Sumber gambar: instagram.com/ratujajan_/)
Bebek Tugu Pahlawan ini berada Jalan Tembakan No. 17F, Alun-alun Contong, Surabaya. Satu porsi bebek goreng dibandrol Rp. 24 ribu.

2. Bebek Palupi

Kalau kamu menikmati perjalanan ke daerah Rungkut, menu Bebek Palupi harus masuk dalam daftar kulinermu lho.  Bebek Palupi ini berada di Jalan Rungkut Asri Tengah No. 10 Surabaya. Setiap sajian kuliner bebek di Surabaya pasti memiliki ciri khas sendiri-sendiri, begitu pula dengan bebek Palupi, rasanya yang nikmat, karena bebek goreng ini diolah dengan bumbu spesial yang menjadikan Bebek Palupi meliki rasa yang gurih, selain itu dagingnya yang empuk membuat nikmat saat menikmati bebek goreng ini.

Bebek Palupi ;5 Kuliner Bebek Terenak di Surabaya, Sensasi Rasanya Luar Biasa
Bebek Palupi (Sumber gambar: instagram.com/photoexplorerid/)
Selain menyajikan bebek goreng, juga disediakan berbagai pilihan lauk, seperti ayam goreng, lele, mujaer, tahu dan juga tempe. Dalam satu porsi bebek goreng ditambah aqua dibandrol dengan harga Rp. 28 ribu.

3. Bebek Donal

Satu lagi kuliner bebek yang wajib didatangi yaaitu Bebek Donal. Tempat kuliner bebek ini berada di Jalan Kedung Doro No. 71 Surabaya. Bebek Donal menjadi salah satu kuliner bebek yang juga tidak pernah sepi. Daging bebeknya empuk dan bumbunya meresap, meskipun crispy di luar. Dan yang membuatmu puas adalah kamu boleh mengambil sambal dan bumbu kuning sepuasmu.

Bebek Donal;5 Kuliner Bebek Terenak di Surabaya, Sensasi Rasanya Luar Biasa
Bebek Donal (Sumber gambar: instagram.com/gitoeste/)
Baca juga: Nikmatnya nasi bebek.

Satu posi bebek beserta nasi hanya dibandrol  Rp. 23 ribu saja, sangat terjangkau dan lebih murah dibanding tempat kuliner bebek lainnya.

4. Bebek Purnama Pak Saridin
Kalau mau cari Bebek Purnama yang asli sepertinya kamu harus datang ke Bebek Purnama Pak Saridin. Tempat kuliner ini berada di Jalan Dinoyo No. 22 (Depan Pabrik Cat EMCO). Bebek Purnama yang asli ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan yang lainnya, dengan bumbu berwarna hitam kecoklatan dan daging bebek yang disajikan juga tidak terlalu kering dan empuk.

Bebek Purnama Pak Saridin;5 Kuliner Bebek Terenak di Surabaya, Sensasi Rasanya Luar Biasa
Bebek Purnama Pak Saridin (Sumber gambar: instagram.com/laparlagimakanlagi/)
Rasanya sambil menikmati jalanan di Surabaya, gak ada salahnya mampir menikmati kuliner bebek Purnama Pak Saridin, dalam satu porsi hanya dibandrol Rp. 20 ribu.

5. Bebek Sinjay 
Kangen dengan kuliner bebek Madura, nggak perlu jauh-jauh, sekarang di Surabaya sudah ada Bebek Sinjay. Saat ini Bebek Sinjay sudah memiliki banyak cabang di Surabaya, mulai dari cabang HR. Muhammad, Tidar,Kaza, A. Yani dan masih banyak cabang lainnya. Dan memiliki cita rasa yang sama dengan Bebek Sinjay asli di Madura.

Bebek Sinjay;5 Kuliner Bebek Terenak di Surabaya, Sensasi Rasanya Luar Biasa
Bebek Sinjay (Sumber gambar: instagram.com/tommy_immotz/)
Kenikmatan bebek goreng bertambah nikmat dengan sajian bebek goreng dan sambal pencit (sambal dari mangga muda) yang pedas dan segar. Dalam satu porsi bebek goreng paket dengan minum dibandrol dengan harga Rp. 28 ribu.

Itu dia 5 kuliner bebek terenak di Surabaya yang harus kamu coba. Semoga kenikmatan kuliner bebek di Surabaya menjadi referensi saat kamu ingin menikmati kuliner bebek di Surabaya

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel