5 Peluang Bisnis yang Harus Dibangun Saat Corona

Wabah virus corona masih membayangi kehidupan kita semua. Dan yang menyedihkan banyak yang harus melepas pekerjaan atau di PHK karena tempat bekerjanya tutup. Mungkin kamu juga mengalaminya saat ini, atau harus melakukan semua aktivitas di rumah dan bingung mau melakukan apa. Bingung dengan ini semua, mencoba berbisnis tapi takut tidak laku karena efek corona. Daripada bingung, kamu bisa mencoba 5 peluang bisnis yang harus kamu bangun saat corona ini.

Berbisnis memang tidak mudah, tapi kalau kamu yakin dan bersemangat untuk memulai maka saat ini menjadi saat yang tepat untuk membangun brand dan juga bisnismu. Berikut peluang bisnis yang harus kamu bangun saat ini.

1. Ghost Kitchen

Masih bingung dengan konsep Ghost Kitchen?. Di saat pandemi seperti saat ini semua orang berusaha untuk menjaga jarak dan berupaya seminimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus. Banyak tempat kuliner yang mengubah konsepnya dari offline menjadi online. Dan saat ini menjadi kesempatanmu untuk mulai mencoba membangun bisnis kuliner, konsepnya mudah, nggak perlu sewa tempat, hanya menggunakan rumah atau dapurmu sebagai lapak. Dan untuk proses delivery atau pengiriman , kamu bisa menggunakan karyawan yang membantumu atau bekersama dengan delivery online.

Ghost Kitchen;5 Peluang Bisnis yang Harus Dibangun Saat Corona
Ghost Kitchen (Sumber gambar: Instagram.com/ghost.kitchens)
Kenapa harus dilakukan sekarang?. Karena kamu nggak akan tahu pandemi ini kapan selesai, dan dengan membangun bisnis ini sekarang, minimal kamu sudah menanam brand di benak konsumen, apalagi kuliner yang kamu jual enak dan bersaing dengan kuliner yang sebelumnya ada. Dan jatuhnya bisa murah karena kamu nggak perlu mengalokasikan dana buat sewa tempat lho.

2. Bisnis Online.

Kondisi membuat semua harus berubah, begitu pula saat ini, keadaan tersebut membuat para pebisnis memutar otak agar bisa menjual barangnya. Dan saat ini menjadi kesempatanmu untuk memulai bisnis, minimal bangunlah bisnis sesuai hobimu. Kemudian kamu bisa menghubungi produsen dan kamu bisa menggunakan sistem reseller atau dropship, yang membuatmu bisa meminimalkan modal untuk membangun bisnismu ini.

Bisnis Online;
Bisnis Online (Sumber gambar: Instagram.com/jannahreduan)
Buat kamu yang saat ini menjadi kamu rebahan, bisnis ini cocok banget buatmu, dengan modal handphone, internet atau laptop, kamu bisa berbisnis tanpa ada hambatan. Dan nggak perlu bingung kedua belah pihak pasti untung kok, produsen bisa terjual barangnya melalui bisnismu dan kamu bisa mendapat hasil dari usaha yang kamu lakukan.

3. Berjualan Sayur Online.

Ada yang bilang, dengan adanya wabah virus corona membuat para ibu-ibu takut untuk ke pasar untuk membeli sayur. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau kamu mau memulai bisnis. Kondisi ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, ibu-ibu tidak perlu keluar rumah. Kamu bisa menawarkan sayur online kepada ibu-ibu atau rumah tangga yang membutuhkan. Cukup menghubungimu lewat Whatsapp atau SMS, sayur yang dibutuhkan bisa kamu antar ke rumah yang memesan.

Sayur Online;
Sayur Online (Sumber gambar: Instagram.com/sayurkita.mlg)
Baca juga: Peluang Usaha, yang dilakukan di rumah saat wabah corona.

Cara ini bisa menjadi cara baru yang memudahkan ibu-ibu untuk membeli sayur yag diinginkannya. Dan buatmu menjadi sebuah ide baru sekaligus membangun brand baru dalam berjualan sayur segar.

4. Blogger.
Buat kamu kaum mager dan rebahan, Blogger, menjadi sebuah profesi dan peluang yang menjanjikan, untuk mendapatkan uang dari sebuah blog diperlukan kesabaran yang luar biasa. Karena lama, maka saat ini menjadi kesempatan buatmu untuk memulai menulis konten yang menarik. Pasti kamu sudah memiiki laptop,  tablet atau bisa juga smartphone, itu semua modal yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten.

Menjadi Blogger;
Menjadi Blogger (Sumber gambar: Instagram.com/xlbcr)
Caranya cukup mudah, cari topik sesuai hobimu, lakukan riset, dan yang harus dipertimbangkan adalah niche yang kamu tulis selalu fresh dan nggak ada matinya (selalu dibutuhkan pembaca).

5. Youtuber.
Kalau kamu masih bilang, saat ini susah mencari peluang, sepertinya kamu harus berpikir ulang, apalagi buat kamu yang senang nonton Youtube. Tau nggak sih, kalau Youtuber sukses itu adalah “pekerjaan bergaji besar tapi dianggap pengangguran?”. Dan mereka bisa sukses karena bisa membuatmu selalu tertarik melihat konten yang dibuatnya.

Menjadi Youtuber (Sumber gambar: Instagram.com/attahalilintar)
Gimana kalau dibalik, sekarang kamu yang harus membangun konten?. Mulailah dari yang sederhana, misalnya review snack untuk anak atau niche lain yang kamu sukai. Dibayarnya mahal makanya harus dibuat dan dibangun mulai dari sekarang, karena untuk bisa dimonetize terdapat persyaratan khusus dari jumlah subcriber dan juga viewernya.

Itu dia 5 peluang bisnis yang harus kamu bangun saat corona. Jangan tunggu nanti, karena peluang tidak muncul dua kali. Gunakan kesempatan itu sebelum kesempatan tersebut hilang.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel