Sukses Bisnis uno.male di Niche Market

Banyak cara untuk sukses, saat ini adalah suatu masa dimana yang bisa menangkap peluang menjadi orang yang sukses. Namun untuk mendapatkan peluang yang bagus tidak semudah yang diangankannya, memerlukan pengalaman, proses dan juga tahapan belajar yang panjang sehingga tahu mana peluang yang bisa diambil dan menjadi sebuah ide bisnis, dan mana peluang yang disimpan untuk dikembangkan di kemudian hari. Begitu pula menjalani bisnis memang berbeda bila anda mejadi seorang yang berprofesi sebagai seorang karyawan. Bahkan untuk terjun pada sebuah bisnis diperlukan persiapan termasuk bisnis apa yang bisa memberikan peluang yang bagus. Seperti sukses bisnis uno.male di niche market, bisa menjadi inspirasi bisnis untuk mencari peluang bisnis yang tepat saat ini.

Untuk masuk dan bisa sukses dalam sebuah bisnis diperlukan sebuah ide dan persiapan matang, dan juga diperlukan sebuah mapping business yang tepat. Hal ini disebabkan begitu banyaknya produk di pasaran yang beredar. Hal ini menjadi sebuah tantangan bagi anda yang ingin masuk dan memulai bisnis.

Begitu banyak pilihan bisnis dalam bisnis online, khususnya baju online, dengan berbagai macam desain, jenis dan ukuran yang tentunya menarik untuk dipakai. Namun bagi seorang pebisnis, menentukan bisnis baju pun harus penuh perhitungan tidak semudah membalik tangan, apalagi persaingan di marketplace dan dunia e-commerce sangat ketat. Maka salah satu caranya untuk bisa berhasil dan bisa menjual banyak barang adalah menentukan konsep niche market.

Sukses Bisnis uno.male di Niche Market
Sumber gambar: Instagram @uno.male

1. Sukses Bisnis Online ala uno.male

Saat ini bisnis online menjadi salah satu bisnis yang diminati masyaralat, khususnya mereka yang ingin memulai bisnis. Namun, untuk sukses dibisnis online diperlukan sebuah cara tersendiri, kalau menjual barang yang sama dengan yang dijual dipasaran, maka komposisi penjualnya pun sangat sangat banyak, maka hal ini menjadi perhatian kita, dan pasti berpengaruh pada volume pembeli, semakin banyak produk namun pembelinya hanya itu-itu saja. Untuk itu strategi yang diambil adalah memilih niche market, seperti yang dilakukan uno.male yaitu menjual baju big size untuk pria yang hanya menyediakan ukuran besar atau big size ukuran XL -7XL.

Niche market sendiri adalah sebuah pasar yang dibangun hanya dengan fokus pada satu jenis layanan tertentu. Niche market dalam bisnis online menjadi hal yang sangat penting. Karena tidak mungkin kita fokus pada banyak produk. Dengan fokus pada satu jenis produk seperti yang dilakukan uno.male, menjadikan produk big size yang menjadi fokus brand fashion ini menjadi mudah ditemukan konsumen yang mencari baju dengan ukuran besar.
Baca Juga:
Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan memilih niche market pada bisnis online. Emilie Pelletier sendiri menyebutkan terdapat alasan mengapa harus memilih niche market dalam bisnis online, antara lain:
  • Mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pendapatan yang tinggi.
  • Lebih bisa menikmati pekerjaan.
  • Bisa memasarkan produk dengan mudah.
  • Brand yang dimiliki menjadi bisa dikenal.
Tentunya tidak mudah untuk meraih kesuksesan dalam bisnis online, semuanya membutuhkan proses, namun semangat, optimis dan juga keyakinan ditambah dengan tetap belajar dan mencari informasi atas produk yang disukai pasar menjadi salah satu sukses bisnis uno.male dalam menjual produk big size fashion for man.

2. Cara Sukses Binsis Online

uno.male  sebagai salah satu pemasar produk baju ukuran besar untuk pria memang sengaja menyasar baju dengan ukuran besar untuk pria. Brand atau merk fashion untuk pria ini memiliki official store di Jalan Minas No. 7 Blok G7 No. 27, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi. Namun dalam kesehariannya uno.male lebih banyak menjaring konsumen dan pembeli lainnya melalui jaringan bisnis online, termasuk marketplace dan berbagi media sosial. Saat ini dengan fokus pada niche market dengan sistem dan konsep promosi dan pemasaran dengan menggunakan media sosial terbilang cukup sukses. Apalagi uno.male lebih spesifik menjual produk barang atau fashion khusus laki-laki.

Dengan berkembangnya pasar yang begitu kompleks, memang dibutuhkan ciri khas tersendiri, selain keterbatasan dalam melayani pasar, juga persaingan yang menjadi tantangan tersediri, maka memilih konsep berbeda menjadi kunci keberhasilan dalam berbisnis online. Untuk lebih terlihat menonjol dalam pasar online maka anda harus melakukan sesuatu yang berbeda, maka kuncinya adalah dengan memanfaatkan konsep niche market.

Dengan menargetkan bidang bisnis pada niche market, seperti uno.male, maka menjadikan berkurangnya saingan anda dalam marketpalace, meskipun tetap ada pemain yang sama dalam bisnis tersebut, ditambah dengan anda lebih fokus pada produk dan merk yang anda jual, selain itu bagi para palenaggan, anda akan dikenal sebagai penjual yang fokus pada bidang tertentu seperti uno.male yang hanya fokus pada fashion big size khusus untuk pria.

Untuk meraih kesuksesan dalam bisnis online, maka cara yang dilakukan adalah:
  • Melakukan riset pasar termasuk melakukan mapping bisnis. Hal ini menjadi pekerjaan awal yang sangat merepotkan, namun lebih baik anda sibuk dan repot di awal daripada harus gagal di tengah jalan. Pada kondisi ini anda bisa mencari tahu siapa kompetitor anda, dan sebarapa banyak volume barang yang dijual di pasar, dan juga bagaimana permintaannya. Saat ini sudah ada tool untuk mengetahui seberapa banyak volume produk yang dijual.
  • Setelah anda menentukn jenis niche market yang dijual , anda bisa meminta feedback dari mereka atau review positif sehingga bisa meningkatkan omset penjualan dan juga untuk mengetahui daya terima pasar atas produk yang di jual.
  • Selalu melakukan riset pasar dan user testing, agar mengetahui kondisi pasar dan perkembangan pasar.
Semoga sukses bisnis uno.male di niche market bisa menjadi sebuah inspirasi anda, saat anda ingin memulai dan membangun bisnis online.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel