Success is Never Instant

Apa yang anda bayangkan dengan sebuah kata “sukses”. Sukses adalah tercapainya sesuatu yang diimpikan. Begitu pula dalam bisnis, banyak hal yang harus dilakukan, dibutuhkan kesabara dan keuletan dalam menikmati proses, karena itu dibutuhkan waktu yang lama untuk menikmati sukses bisnis. Tidak ada suatu impian yang bisa dicapai dalam satu malam. Bahkan untuk membangun Roma pun dibutuhkan kerja keras dan proses, begitu pula dalam bisnis. Semua orang pasti menginginkan hasil yang enak tidak capek, oleh karena itu karena prosesnya yang berat tidak banyak yang terjun dalam bisnis. Dan satu catatan yang penting “Success is Never Instant”.

Banyak sekali kalimat motivasi yang sering terdengar dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari iklan rokok, iklan makanan, semua selalu menyelipkan kata sukses. Ngomong memang mudah, dan menjalaninya sangat susah. Dalam semua bidang, mulai dari sekolah, karier, bahkan bisnis, semuanya harus dijalani dengan sabar, tidak ada yang langsung sukses. Dan hal ini yang menyakitkan, karena kebanyakan orang melihat sukses sebagai hasil, bukan sebagai proses yang harus dilalui.

Budaya melihat segala sesuatu dengan cepat dan instant memang sudah menjadi kebiasaan. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang hanya melihat proses sebagai sesuatu yang tidak dilihat, dan hanya melihat keberhasilan dan kesuksesan sebagai hal utama.

Success is Never Instant
Sumber gambar: Instagram @hustleanywhere

1. Sukses adalah Sebuah Perjuangan

Begitu pula dalam sukses bisnis, banyak orang, apalagi yang saat ini masih menjadi seorang karyawan, selalu memandang bahwa menjalani dan memulai bisnis adalah hal yang mudah, hanya membutuhkan modal, dan bisa langsung melakukan bisnis setelah modal tersebut ada, dan profit bisa didapat dengan mudah. Pandangan ini sangat sering muncul ketika harus bertemu dam berkumpul bersama dengan teman-teman yang kebetulan bnyak yang berprofesi sebagai karyawan. Mungkin karena belum pernah terjun langsung sehingga teman yang telah menjalani bisnis cenderung hanya meng-iyakan saja.

Mengambil apa yang dikatakan Andrie Wongso, bahwa untuk sukses tidak ada yang didapatkan dengan instan. Bisa saja dilakukan sebuah upaya untuk mempercepat proses sukses. Namun jika belum saatnya “matang”. Fondasinya akan lemah, sehingga sukses yang diperoleh akan mudah jatuh, mudah goyah, dan sangat mudap ditiup badai kehidupan.
Baca Juga:
Oleh karena itu, dalam meraih sukses dibutuhkan sebuah perjuangan, kesabaran dalam menghadapi tantangan, halangan dan kesulitan, berbagai hal yang dihadapi tersebut akan mendewasakan pribadi kita dan akan memperkuat mental sukses.

2. Sukses Bisnis adalah Sebuah Tujuan

Banyak cara untuk menjadi sukses, seseorang yang sudah memutuskan dan memilih bisnis sebagai jalan hidupnya, maka orang ini akan lebih kuat dan yakin bawa sukses bisnis menjadi hal yang harus diraih. Biasanya orang yang memilih bisnis sebagai pilihan hidupnya, selalu memiliki keyakinan, tetap konsisten, memiliki tujuan yang jelas, upaya yang cerdas & kuat, menjadi istiqomah dan selalu berdoa, untuk meraih sukses yang diimpikannya.

Satu quote yang memberi semangat untuk sukses dari Tupac Shakur, untuk menjadi sukses, anda harus keluar dari zona nyaman, jadilah miskin untuk sementara, tidak menjadi masalah meskipun kehilangan beberapa teman, kurangi jam tidur, dan terus berjalan untuk meraih impian, karena sebagian orang tidak paham dengan semua keputusan yang anda ambil.

Sukses Bisnis adalah Sebuah Tujuan;Success is Never Instant;
Sumber gambar: Instagram @Positivemindset.id
Begitu besarnya pengorbanan untuk menjadi sukses, dan memang kita harus berkorban, biarkan suksesmu yang berbicara dan tetaplah bekerja keras dalam diam, menjadi pegangan banyak orang ketika harus memulai berbisnis, tetap diam saat dicemooh dan diremehkan. Keyakinan bahwa sukses tidak dapat diperoleh secara instan menjadikan mereka tetap bekerja keras, bekerja dengan gigih, teguh dan tekun untuk meraih sukses tersebut.

Semoga anda tetap semangat, optimis, dan yakin bahwa sukses akan diraih, meskipun “Success is Never Instant”, namun keyakinan untuk berhasil menjadi suatu pondasi yang kuat agar kita tetap sabar dalam menghadapi proses tersebut.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel