Biarkan Sukses yang Berbicara & Tetaplah Bekerja Keras dalam Diam

Setiap orang pasti menginginkan sebuah kesuksesan. Dan sukses yang diinginkan setiap orang pasti berbeda-beda, karena kebutuhan, keinginan serta harapan setiap orang juga berbeda. Namun dibalik sebuah kesuksesan pasti membutuhkan kerja keras dan proses yang tidak bisa dianggap enteng. Diantara berbagai banyak orang yang mengejar kesuksesan, pasti diantaranya ada yang ingin dianggap sukses dengan menunjukkan renacana dan keinginan yang diharapkan. Padahal hal ini seharusnya tidak perlu, untuk apa?. Untuk dilihat agar kelihatan sukses?. Sebenarnya biarkan sukses yang berbicara & tetaplah bekerja keras dalam diam. Dan jadikan orang yang meremahkan anda tercengang, dengan hasil yang anda peroleh.

Memang setiap orang berbeda-beda, ada yang bahagia dan senang bila dipuji orang lain meskipun belum tentu sukses, apalagi dengan berkoar-koar tentang rencana yang ingin dilakukan. Dan orang yang seperti ini jumlahnya tidak sedikit. Yang dikhawatirkan adalah saat belum sukses kita sudah mengemukakan semua rencana kita, malah dikhawatirkan saat tidak sukses apa yang telah dilakukan malah membuat diri malu karena belum sukses sudah koar-koar.

Yang menarik adalah bagi orang-orang yang memilih untuk bekerja dalam diam, dan ternyata bisa membuktikan lebih sukses daripada orang-orang yang cenderung senang pamer dengan rencana yang akan dilakukan. Maka selamat datang pada 1% kelompok yang lebih memilih berjuang daripada hanya berpesta dan berkoar-koar tanpa hasil.

Biarkan Sukses yang Berbicara & Tetaplah Bekerja Keras dalam Diam
Sumber gambar: Instagram @sekolahpebisnis

1. Jangan Sampaikan Rencanamu Kepada Orang Lain

Gaya hidup, pertemanan dan juga kehidupan memang membuat semua orang ingin mengetahui kehidupan personal orang lain, apalagi saat ini bisa dengan mudah memposting kehidupan pribadi di media sosial. Pertanyaanya hanya satu, untuk apa melakukan itu semua?. Kalau hanya untuk agar selalu dipuji dan menyenangkan orang lain, untuk apa, karena hal itu juga tidak mempengaruhi hidup kita.
Baca Juga:
Terdapat lima hal yang harus dijaga, dan jangan sampai orang lain tahu tentang hal penting dibawah ini, yaitu:
  1. Rencana masa depanmu.
  2. Kehidupan cintamu.
  3. Pendapatanmu
  4. Rencana yang akan kamu lakukan.
  5. Kehidupan pribadi keluargamu.

Jangan Sampaikan Rencanamu Kepada Orang Lain
Sumber gambar: Instagram @billion.dollars.motivation
Dan kelima hal ini sering kita lihat di media sosial, dan banyak yang mengumbar aib pribadi dan juga yang lebih parah dengan mempertontonkan kehidupan percitaannya yang ujung-ujungnya hanya mempermalukan diri sediri.

2. Privasi adalah Segalanya

Hal yang lebih penting lainnya adalah kehidupan pribadi dan juga langkah sukses yang akan kamu lakukan. Sangat lah tidak penting dan tidak perlu untuk mengumbar apa yang akan dilakukan. Bagi orang sukses, privasi sangatlah penting, bukan berarti kamu tidak memposting di media sosial, berarti kamu tidak mengerjakan hal-hal besar, namun kerendahan hati adalah hal penting untuk meraih sukses.

Privasi adalah Segalanya
Sumber gambar: Instagram @bisnisdigital
Kesuksesanpun tidak perlu dipertontonkan, cukup buktikan saja dari hasil yang telah dicapai dan tidak dengan berkoar-koar. Contoh yang bisa ditiru adalah sikap Sadio Mane, seoramg striker Club Bola terkenal Eropa yaitu Liverpool. Dengan rendah hati masih tetap menggunakkan iPhone yang sudah pecah, meskipun sudah menghasilkan milyaran per tahun atau sebesar £ 5.200.000 atau sekitar Rp. 93,6 milyar per tahun, dan sebenarnya sanggup membeli 150 iPhone terbaru tiap minggu, namuan tentu saja tidak perlu dilakukannya. Namun dia berkata “Mengapa saya ingin sepuluh ferraris, 20 jam berlian, atau dua pesawat?. Apa yang akan dilakukan benda-benda ini bagi saya dan bagi dunia?. Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang sangat miskin. Saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi hari ini dengan apa yang saya dapat berkat sepakbola, saya dapat membantu orang-orang yang membutuhkan.”

Benar-benar sangat menginspirasi, tidak perlu koar-koar, dan apa yang dilakukan Sadio Mane sangat menginpirasi kita untuk menunjukkan bahwa kehidupan privasi adalah hal utama, ketimbang hanya menunjukkan sebuah pencitraan dan ternyata hal tersebut tidak ada apa-apanya.

3. Jangan katakan Rencanamu, tapi Tunjukkan Bagaimana Mengubah Mimpi Menjadi Kenyataan

Cara ini mejadi sebuah cara membuktikan pada orang yang meremehkan bahkan mencemooh anda sehingga mereka kaget dengan hasil yang anda lakukan. Menceritakan rencana yang anda miliki akan memperkecil impian anda bisa terwujud. Dengan tetap bekerja secara diam-diam sambil menikmati proses malah akan membuat tercapainya harapan yang ingin anda raih.

Jangan katakan Rencanamu, tapi Tunjukkan Bagaimana Mengubah Mimpi Menjadi Kenyataan
Sumber gambar: Instagram candra putra negara @successbefore30
Memang mengeluarkan semua rencana pada orang lain akan membuat anda puas karena sepertinya anda lebih unggul dariorang lain, padahal nyatanya tidak. Menceritakan rencana dan impianmu kepada oran lain justru akan menciptakan sebuah identitas semu yang justru akan menjatuhkan anda sendiri.

4. Jangan Biarkan Emosi Mengalahkan Kecerdasanmu

Memang sepertinya menunjukkan semua ide, rencana dan harapan kepada orang lain bahkan di media sosial, sepertinya anda kelihatan unggul, namun nyatanya tidak, bagi orang lain 90% malah kebanyakan mengacuhkannya dan 10% saja yang bersimpati. Jadi untuk apa berharap orang lain memberikan pujian. Mungkin di saat anda sukses tidak menjadi masalah dengan menunjukkan pencapaian anda, namun di kala anda jatuh, alih-alih menolong, kebanyakan malah menertawakan kejatuhan anda. Dan sebaiknya juga anda tidak peru memamerkan keberhasilan anda.

Sumber gambar: Instagram @ingrid_kansil
Semakin dewasa seseorang, maka dia akan berusaha menahan agar tidak mudah memamerkan segala pencapainnya pada publik, terlepas itu sebagai cara untuk menujukkan pada orang lain yang pernah meremehkan, tetaplah bijak dengan menahan ego dan emosi. Jangan sampai emosi yang telah membakar hatimu mengalahkan kecerdasanmu.

5. Jadilah Sukses dan Tetap Diam

Saya sangat sepakat dengan quote yang satu ini, “Jadilah sukses dan tetap diam, bahkan biarkan mereka mengira kamu kalah”. Luar biasa sekali, quote ini seolah mengajarkan kepada kita untuk bekerja keras dengan diam, bergerak dalam diam, hanya aktivitas dan sukses yang bicara, mulut pun hendaknya tetap diam. Dan yang lebih menyakitkan bagi mereka yang membenci anda, ketika mereka tahu anda sudah sukses, dan mereka masih berleha-leha.

Jadilah Sukses dan Tetap Diam
Sumber gambar: Instagram @lifeisgoodtdy
Dan yang lebih menyenangkan dengan sukses, dan semoga semua orang bisa sukses dan mendapatkannya, seperti contoh yang satu ini, bila kita bisa mendapatkan penghasilan Rp. 100 juta setiap bulan? Bagaimana rasanya?. Bagi orang yang terbiasa sukses dengan tetap bekerja dalam diam, maka jujur, mereka ini tidak pernah merasa kaya, karena uang yang telah didapat bukan untuk dipamerkan, melainkan untuk dinikmati dan untuk membuat hidup menjadi lebih mudah, jadi jika perlu dan ingin sesuatu tinggal bayar saja.

Jadi biarkan sukses yang berbicara & tetaplah bekerja keras dalam diam, semoga sedikit tulisan ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih



Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel