Balas Dendam Terbaik adalah dengan Sukses yang Masif

Anda ingin balas dendam karena sering diremehkan?. Atau ingin membalas apa yang dilakukan orang lain dengan sesuautu hal yang buruk, karena anda tidak terima diperlakukan seperti itu. Hal tersebut adalah wajar bila anda memiliki perasaan demikian. Namun alangkah baiknya, bila anda melampiaskannya dengan hal positif dan merubah pola pikir dengan cara lain, karena balas dendam terbaik adalah dengan sukses yang masif. Memang sangat menyakitkan, bila apa yang anda lakukan ternyata diremahkan, bahkan yang sering, tidak saja meremehkan malah bahkan berusaha untuk menjatuhkan, yang menyebabkan anda menjadi lebih terpuruk.

Dalam kondisi yang demikian, memang sebagai manuasia biasa tentunya semua orang pasti ingin membalas semua yang dilakukan orang lain, apalagi setelah diperlakukan yang tidak sesuai. Namun belajar untuk lebih dewasa, dengan tetap diam adalah hal terbaik, dan membalasnya dengan kesuksesan kita, yang nantinya orang tersebut semakin kecewa karena anda semakian berhasil dan semakin sukses.

Balas Dendam Terbaik adalah dengan Sukses yang Masif
Sumber gambar: IG @businessbooksummary.id

1. Motivasi Terbaik adalah Berasal dari Hujatan dan Cemoohan Orang Lain

Menjadi pribadi lebih baik, dan memiliki motivasi sukses adalah hal yang harus ditanamkan dalam hati kita. Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih hanya semalam, layaknya kota Roma yang tidak bisa dibangun dalam semalam, begitu pula dengan kesuksesan yang harus diraih, semuanya, mulai dari hal bisnis, karir, atau pun kesuksesan yang ingin anda raih. Kegagalan, cemoohan, menjadi sebuah pijakan berarti untuk kita agar tetap bisa berjuang.
Baca Juga: Investasi pada blog, sebuah proses untuk sukses.
Sebuah cerita seorang anak muda, yang saya ambil dari @ceritaceritainspiratif dan disampaikan dengan lugas oleh @pintar101, sepertinya bisa anda renungkan, bagaimana seorang anak muda yang karena senang dengan seorang gadis harus ditolak mentah-mentah, dan pada kemudian hari anak muda ini membuktikan bahwa dia bisa mendapatkan semuanya, yaitu sebuah cerita yang mengajarkan tentang rancangan Tuhan yang tidak bisa ditebak, sebagai berikut:
  • Seorang pemuda miskin mencintai seorang gadis kaya, dan pada suatu hari pemuda ini menembak si gadis dan mengungkapkan rasa sukanya pada gadis kaya tersebut.
  • Gadis itu pun berkata, “Dengar, gaji bulanmu sama dengan pengeluaran hariaku!. Dan mengatakan hal yang sangat pahit, dan anda yang membaca pun kalau diperlakukan sedemikian mungkin akan merasa sakit hati, yaitu, “haruskah aku berpacaran denganmu?. Aku tidak akan pernah mencintaimu. Jadi lupakan diriku dan pacaranlah dengan orang lain yang setingkat denganmu.
  • Dan, mungkin hal ini menjadi motivasi yang luar biasa bagi si pemuda tadi untuk menjadi sukses. Dan pada 10 tahun kemudian, mereka (si pemuda dan gadis yang menolaknya tadi) bertemu di sebuah pousat perbelanjaan.
  • Sang perempuan ini pun berkata, “Hei kamu!!!, apa kabar, sekarang aku sudah menikah. Apakah kamu tahu berapa gaji suamiku? Rp 20 juta per bulan!. Bisa kamu bayangkan?. Dia sangat cerdas.”
  • Tidak terasa mata pemuda tadi berlinang saat mendengar kata perempuan tersebut. Dan tidak lama kemudian suami perempuan itu pun datang. Dan sebelum perempuan tersebut mengatakan sesuatu, suaminya pun berkata, “ Pak...?! Saya terkejut anda disini. Kenalkan ini istri saya.”
  • Dan suami perempuan itu pun berkata pada istrinya. “Kenalkan bosku, bosku masih lajang. Dia mencntai gadis, tapi gadis itu menolaknya. Itulah sebabnya bosku belum menikah. Sangat sial gadis itu, bukankah sekarang tidak ada lagi orang yang mencintai seperti itu?.”
  • Perempuan tersebut dan malu dan juga tidak berani menatap ke dalam mata pemuda tadi.
Dari sini dapat disimpulkan bahwa Tuhan pasti memiliki rancangannya sendiri, dan semua keadaan tidak enak yang harus kita terima itu, malah memiliki nilai positif untuk mendidik dan membuat kita menjadi lebih kuat. Dan bersiaplah menerima rencana indah dari Tuhan, terima dengan ikhlas dan lakukan terbaik, dan pintu sukses akan terbuka.

2. Membalas Hinaan dengan Bekerja Keras Secara Diam-diam untuk Meraih Sukses

Bergembiralah saat banyak orang mulai meremahkan apa yang kamu lakukan, kebanyakan mereka melakukan seperti itu karena belum tahu hal terbaik apa yang akan didapatkan. Dan tentunya banyak hal yang harus dilakukan daripada menanggapi segala komentar buruk dan tetap berkonsentrasilah dengan semua karya dan prestasi terbaik. Memang bisa diakui apa yang kamu lakukan belum nampak, karena semua membutuhkan proses. Dan dalam proses membalas semuanya, anda tinggal melakukan yang terbaik dengan membangun masa depan yang baik untukmu.

Satu hal yang memberikan semangat, salah satunya adalah dengan mengikuti akun di Instagram yang selalu memberimu semangat untuk maju, bahkan siap bekerja keras untuk mencapai impian. Seperti yang disampaikan dalam sebuah post di Instagram @artikelplus, yaitu “ketika orang lain menghinamu, cara terbaik untuk membalasnya adalah bekerja keras secara diam-diam dan biarkan lamborghinimu yang bersuara.”

Membalas Hinaan dengan Bekerja Keras Secara Diam-diam untuk Meraih Sukses
Sumber gambar: IG @artikelplus
Saya sangat setuju sekali dengan quote tersebut. Semua hal buruk, cemoohan, omongan negatif bahkan cibiran tidak perlu ditanggapi, cukup lakukan dan bekerja keras sesuai dengan keyakinanmu, untuk meraih impian.

3. Tips Mudah Memberi Semangat untuk Sukses

Tidak ada yang bisa memberi semangat dan melakukan perubahan selain dirimu sendiri. Dan jangan pernah mengutarakan semua impian bahkan apa yang akan kamu lakukan kepada orang lain. Alih-alih memberi semangat, mereka malah menertawakanmu.

Sumber Gambar : IG @billion.dollars.motivation
Ada lima hal yang bisa dilakukan padamu untuk memberi semangat pada dirimu sendiri dengan mengutip pada @billiondolarmotivation, yaitu:
  • Akulah yang terbaik.
  • Aku bisa melakukannya.
  • Tuhan selalu bersamaku
  • Aku adalah seorang pemenang.
  • Hari ini adalah hariku.
Jadi tidak perlu membalas dendam dengan langsung melakukan dengan sikap yang buruk, karena balas dendam terbaik adalah dengan sukses yang masif. Semoga anda bisa meraih sukses dan membuat orang terdiam dengan kesuksesanmu.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel