10 KULINER KOTA PROBOLINGGO YANG BUKA SAAT KEBIJAKAN #DIRUMAHAJA

Wabah virus corona Covid-19 masih mejadi ancaman bagi setiap orang di negeri ini. Saat ini, semua orang, tidak peduli anak-anak sampai dengan orang tua bisa dengan mudah terjangkit virus corona ini. Hal ini juga menjadi kekhawatiran masyarakat, Pemerintah Kota dan aparat keamanan di Kota Probolinggo. Banyak sekali langkah positif, termasuk juga antisipasi yang dilakukan Walikota sebagai pemimpin di Kota Probolinggo untuk mencegah mewabahnya virus corona di Kota Probolinggo. Anjuran dan larangan agar tidak berkumpul di keramaian menjadi hal penting agara tidak terjadi penularan masif, termasuk di antaranya pada tempat makan, tempat kuliner dan cafe yang rentan mengundang orang untuk berkumpul. 10 kuliner Kota Probolinggo yang buka saat kebijakan #dirumahaja menjadi solusi untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kota Probolinggo yang membutuhkan makanan siap saji.

Banyak langkah yang dilakukan untuk mencegah wabah pandemi virus corona ini merebak di Kota Probolinggo, termasuk diantaranya gerakan WFH (Work from Home), gerakan #dirumahsaja, dan juga menjaga jarak saat anda memang harus terpaksa keluar rumah . Bahkan tidak hanya itu saja, beberapa tempat kuliner yang masih harus buka untuk melayani kebutuhan konsumennya saat ini, diwajibkan untuk tidak menyediakan tempat duduk, karena itu harus dibawa pulang (take away) saja. Hal ini untuk menghindari dan memotong penyebaran virus yang semakin merebak.

Informasi di bawah ini dikhususkan hanya untuk tempat kuliner baik warung atau gerai yang biasanya buka untuk menyediakan makanan dan minuman yang sebelumnya bisa dinikmati di tempat, namun saat ini hanya untuk dibawa pulang atau take away saja. Dan proses pembelian barang atau makaman hanya dilakukan dengan pembelian bawa pulang, baik sendiri, jasa layan  antar atau delivery melalui Go Food, GrabFood dan jasa layanan antar lokal di Kota Probolinggo.

10 KULINER KOTA PROBOLINGGO YANG BUKA SAAT KEBIJAKAN #DIRUMAHSAJA
Himbauan untuk beli untuk bawa pulang
Berikut 10 kuliner Probolinggo yang buka saat menyebarnya virus corona dengan konsep bawa pulang, sebagai berikut:

1. D&C 19 – Depot n Cafe

Tempat kuliner ini berada di lokasi yang strategis, sampai informasi ini disampaikan D&C 19 sudah memberikan banner informasi yang hanya menyediakan makanan untuk dibawa pulang atau take away saja. D&C 19 ini berada di Jalan Pahlawan No. 19 , Tisnonegaran, Kanigaran, Probolinggo. No Contact yang bisa dihubungi 0821 3888 7888.

D&C 19 – Depot n Cafe
D&C 19 – Depot n Cafe
Apabila anda membutuhkan sajian makanan di D&C 19 ini, anda bisa datang dan memesan makanan yang anda inginkan (dibungkus) kemudian membawa pulang pesanan anda, namun bila anda tidak ingin repot, anda bisa memesan makanan melalui jasa lanan antar online GoFood atau pun Grabfood, atau jasa layan antar lokal Kota Pobolinnggo, seperti jasa exDO. Untuk menu yang ditawarkan sangat bervariasi, anda bisa melihat sajian khas menunya di daftar pilihan pesanan kalau anda memilih jasa layanan online baik di GoFood atau pun GrabFood.

Baca Juga: Tempat Makan Enak - D&C19.

2. Bakso Eddy

Kuliner bakso masih menjadi favorit dalam setiap keadaan, begitu pula saat ini, dimana wabah virus corona merebak di semua wilayah Indoesia. Dan salah satu kuliner bakso yang masih buka dan masih menerima pesanan untuk bawa pulag adalah Bakso Eddy atau Bakso Depan Eratex yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No.158 A, depan Pabrik Eratex Jaya, Kota Probolinggo. Atau anda bisa menghubungi nomor telepon 0852 3360 3557.

Bakso Eddy
Bakso Eddy

3. Wakul Rempah Jawa

Wakul Rempah Jawa (RaWa) adalah tempat kuliner yang berada di tengah kota Probolinggo, yaitu di Jalan KH. Mansyur No. 50 (Timur Stasiun Kota Probolinggo), Kota Probolinggo. Nomor yang bisa dihubungi 0852 3239 2645.

Wakul Rempah Jawa
Wakul Rempah Jawa
Tempat kuliner ini menyediakan  aneka lalapan seafood mulai ikan dorang, kakap merap,kakap ekor kuning, ikan putihan dan juga kerapu. Selain itu juga menyediakan lalapan bebek goreng, burung dara, dan berbagai jenis kuliner lalapan.

4. Warunk Gorr

Satu lagi tempat kuliner yang menyediakan sajian kuliner dikala kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah, yaitu “Warunk Gorr”. Tempat kuliner ini berada di Jalan Dr. Sutomo No. 55, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Untuk pemesanan selain jasa layan antar anda bisa menghubungi nomor telepon 0822 3224 3343 atau 0859 3117 4972.

Warunk Gorr
Warunk Gorr
Banyak menu yang bisa menjadi pilihan, kalau anda tidak bisa memesan langsung di Warunk Gorr, menu yang disediakan antara lain sambelan (ayam abege, bebek, gurame, lele, ikan asap dan juga t5), selain itu juga terdapat cemilan, seperti street food, dan juga siomay jenggelek, dan dimsum.

5. Waroeng Koening

Selain berbagai tempat kuliner alternatif, masih ada tempat kuliner yang menyediakan makanan meski hanya untuk dibawa pulang, yaitu “Waroeng Koening”. Tempat kuliner ini berada di Jalan Dr. Wahidin No. 32 Kota Probolinggo. Nomor telepon yag bisa dihubungi yaitu 0852 0499 9177.

Waroeng Koening
Waroeng Koening
Menu yang ditawarkan juga lumayan banyak, antara lain lalapan ayam goreng, ayam bakar pedas, ayam bakar, udang bakar, udang goreng, cumi bakar dan aneka pilihan kuliner yang bisa anda pesan.

6. Dapur Banyuwangi

Anda kangen dengan masakan khas Banyuwangi, tempat kuliner di Kota Probolinggo yang menyediakan kuliner khas Banyuwangi dan berbagai kuliner sambelan, yaitu Dapur Banyuwangi. Tempat kuliner ini berada di Jalan Wahid Hasyim Komplek Ruko No. 3, Kanigaran, Kota Probolinggo. Nomor telepon yang bisa dihubungi di nomor 0823 3408 2334.

Dapur Banyuwangi
Dapur Banyuwangi
Menu yang disajikan selain sego tempong, juga menyediakan kuliner bebek goreng, ayam goreng dan juga burung dara goreng

7. Yum Yum Dimsum

Kalau anda ingin menikmati sajian kuliner lain selain nasi, maka “Yum Yum Dimsum” bisa menjadi alternatif pilihan kuliner. Gerai Kuliner ini berada di Area Wijaya Kusuma Bioskop CGV, dengan nomor yang bisa dihubungi nomor 0859 2005 1385.

Yum Yum Dimsum
Yum Yum Dimsum
Baca Juga: Kuliner Probolinggo - Angkringan Cak Kasan.

8. Geprek AW 

Sesuai dengan namanya maka yang dijual adalah kuliner ayam, khususnya ayam geprek, Kedai Geprek AW ini berada di Jalan Pahlawan No. 41, Kanigaran, Kota Probolinggo. Nomor yang bisa dihubungi 0812 3616 3646 atau 0823 3555 9856.

Geprek AW
Geprek AW 

9. Cwie Mie Pakdhe Tirto

Ingin kuliner mie, disaat kondisi tidak bisa keluar rumah, anda bisa memesan cwimie di Gerai Kuliner Cwie Mie Pakdhe Tirto, yang berlokasi di Jalan S. Parman No. 69 Jati Tengah, Kota Probolinggo. Anda bisa menghubungi Nomor telepon 0821 4150 06999.

Cwie Mie Pakdhe Tirto
Cwie Mie Pakdhe Tirto

10. Rumah Siomay - Siomay Prolink

Masih ingi menikmati kuliner lainnya, kuliner ini mungkin bisa menjadi solusi anda. “Rumah Siomay Siomay Prolink” yang menyediakan kenikmatan kuliner siomay. Tempat kuliner ini berlokasi di Jalan Mas Masyur, di utara area  Alun-alun Kota  Probolinggo. Nomor yang bisa dihubungi 0823 3314 7796.

Rumah Siomay - Siomay Prolink
Rumah Siomay - Siomay Prolink
Itu dia sedikit informasi 10 kuliner Kota Probolinggo yang buka saat kebijakan #dirumahaja, semoga bermanfaat bagi anda, khususnya saat anda membutuhkan makanan siap saji untuk keluarga di rumah. Terima maksih.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel