TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “D & C 19”

Kota Probolinggo, sebuah kota di sebelah timur dari Kota Surabaya dan Kota Pasuruan, sepertinya memiliki barometer kuliner yang cukup bagus. Kuliner di Kota Probolinggo mulai menunjukkan perkembangan yang menggembirakan dan semakin beragam. Banyak sekali bermunculan tempat makan enak di Probolinggo, mulai dari yang dipinggir jalan, bahkan sampai dengan berbentuk cafe dan restoran.

Kali ini kita akan berdiskusi tentang sebuah tempat makan enak yang memiliki fasilitas yang lumayan lengkap, bisa dikatakan tempat ini merupakan gabungan antara tempat makan dan tempat nongkrong. Mulai buka sejak tahun 2014, tempat ini selalu ramai dikunjungi para penikmat dan pecinta kuliner. Bagi yang bertempat tinggal di Kota Probolinggo pasti mengetahui tempat ini. Selain itu, tempat ini sering menjadi acara pertemuan atau pun acara-acara yang digelar para pecinta kuliner. Tempat makan enak di Probolinggo “D&C 19” menjadi pilihan untuk menikmati kuliner.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo

Sebagai tempat yang memadukan antara tempat makan dan cafe, maka “D&C 19”, seolah memberi warna kehidupan kuliner di Kota Probolonggo, tempatnya yang strategis dan mudah dijangkau menjadikan tempat makan ini selalu ramai dikunjungi. Lokasinya berada di Jl. Pahlawan No. 19, Tisnonegaran, Kanigaran, Probolinggo, Jawa Timur. Tepatnya berada di sebelah cuci mobil AKAS. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB.

TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “D & C 19”
Depot & Cafe "D & C 19"
Dengan semakin berkembangnya depot dan cafe ini dan bergulirnya waktu, banyak sekali sajian kuliner yang ditambahkan di tempat ini, sehingga memberikan pilihan dan warna menu yang bervariasi. Dan ternyata hal ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Kalau anda datang bersama dengan rombongan, rasanya tempat ini sangat cocok bagi anda, karena tempatnya sangat luas dan lapang. Namun lebih aman kalau anda melakukan konfirmasi terlebih dahulu, sehingga bisa disiapkan untuk kebutuhan konsumsinya.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo
Tempat yang cocok untuk nongkrong
Berbicara tentang konsep, terdapat hal yang menarik tentang tempat makan dan tempat nongkrong ini, sepertinya konsep yang diambil adalah kenyamanan ala party garden cafe, meskipun secara umum cafe ini juga menyasar khalayak luas termasuk kaum muda. Hal ini bisa dilihat dari tempatnya yang luas yang bisa memaksimalkan pengunjung yang datang untuk makan dan hanya sekedar nongkrong, sambil menikmati fasilitas internet (Wi-Fi) gratis. Namun demikian juga memberikan ruang bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu untuk minum kopi dengan menikmati fasilitas yang disediakan oleh D&C ini.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo

Berbicara tentang tempat makan enak, maka sudah selayaknya D&C 19 ini juga dimasukkan dalam daftar salah satu tempat makan enak yang layak untuk dikunjungi. Terdapat berbagai macam menu yang ditawarkan, antara lain: ada nasi rawon, nasi rawon empal, sego sambal telur, sego sambal ayam, lalapan belut, lalapan gurami, nasi rendang, nasi campur, soto ayam, soto betawi ditambah dengan nasi, sop buntut ditambah dengan nasi, dan berbagi macam pilihan menu yang bisa dipilih. Selain pilihan makanan, juga disediakan berbagai macam snack dan minuman, untuk anda yang hanya ingin meninkmati waktu sambil nongkrong dan menikmati fasilitas internet.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo
Tempat kasir & pesan makanan
Kebetulan saya juga memilih beberapa pilihan makanan, salah satunya Soto Betawi ditambah dengan nasi putih. Kesan saya saat menikmati makanan ditempat ini adalah, menarik dan menyenangkan, karena depot dan cafe ini memberikan pilihan yang bervariasi. Dan juga menyediakan Soto Betawi yang merupakan kuliner favorit kesukaan saya. “Soto Betawi”, menjadi pilihan kuliner saat ini. Yang membedakan soto Betawi dengan soto dari kota lain adalah kuah Soto Betawi dibuat dari campuran susu sapi dan santan, hal inilah yang menyebabkan rasa soto Betawi menjadi enak dan memiliki ciri khas tersendiri. Soto Betawi sendiri menjadi bagian dalam kuliner masakan Indonesia sejak tahun 1977, yang dipopulerkan pertama kali oleh Lie Boen Po.

TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “D & C 19”
Menikmati Soto Betawi
Selain Soto Betawi juga disediakan soto ayam, makanan ini tidak asing bagi kita, karena merupakan jenis makanan asli dari Jawa Timur. Soto ayam dicirikan dengan kuahnya yang berwarna kekuningan dengan bahan makanan pelengkap yang bisa menjadikan soto ayam ini lezat dan nikmat, antara lain telur rebus, irisan kentang, dan bahan makanan lainnya.

Baca Juga:
Satu lagi makanan berkuah, yang menjadikan anda tertarik mencicipi makanan di “D&C 19” yaitu Sop Buntut. Sop Buntut yang disajikan di tempat makan ini mamang terlihat menarik, sop buntut dibuat dari ekor sapi, sebagai bahan utama. Sebagai makanan yang sangat populer di Indonesia, sop buntut ini dibuat dari potongan ekor sapi yang telah diberikan bumbu, dan kemudian digoreng dan baru dimasukkan ke dalam kuah kaldu sapi yang agak bening bersamaan dengan irisan kentang, wortel, tomat, daun bawang, seledri dan taburan bawang goreng.

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal

Dengan banyaknya menu yang ditawarkan, bisa dikatakan “D&C 19” ini adalah sebuah rumah makan, karena lengkapnya pilihan menu seperti rumah makan dan restoran, namun memilki konsep sebagai tempat untuk nongkrong. Satu lagi yang menarik saat ini, D&C 19 juga mengembangkan produk kulinernya tidak hanya pada masakan saja namun juga kue dengan dilaunching-nya produk “Roti Bluder Pahlawan” dan kue “Spikoe Pahlawan”.

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal
Bluder Pahlawan, unggulan Depot D & C 19
Sepertinya roti dan kue ini patut dan dicoba dan bisa dijadikan sebagai pilihan oleh-oleh untuk keluarga dirumah.

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal
Spikoe Pahlawan
Kalau anda datang bersama dengan teman dalam jumlah yang banyak, lebih disarankan anda memilih tempat di bagian bawah seperti hall, apalagi dengan banyaknya meja dan bangku panjang yang disediakan tempat ini.

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal
Soto Ayam (Sumber Gambar: Facebook D&C 19)
Namun kalau anda hanya ingin menikmati waktu dengan minum kopi dan bersantai, anda bisa memilih tempat duduk di area depan kasir, di area ini diberikan kursi dan meja yang cukup untuk bersantai. Fasilitas lain yang bisa dinikmati, apalagi sambil santai minum kopi adalah pengunjung bisa menikmati fasilitas internet gratis.

Itu tadi sekelumit beberapa catatan dan referensi perjalanan kuliner di Kota Probolinggo. Semoga bisa memberi pilihan saat anda berkunjung atau sekedar lewat di Kota Probolinggo.

CULLINARY SUMMARY: 
  • Budget Aman: Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 35.000 per orang.
  • Tempat Parkir: Tersedia. 
  • Wifi: Ada.
  • Cara pembayaran : Cash.
  • Alamat: Jl. Pahlawan No. 19, Tisnonegaran, Kanigaran, Probolinggo, Jawa Timur. 
  • Jam buka : Pukul 08.00 sampai dengan 23.00.
  • Contact Person: 0821 3888 7888

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel