KULINER PROBOLINGGO: “ANGKRINGAN CAK KASAN”

Tahun Baru 2019 telah lewat, meskipun tahun telah berganti namun menikmati kuliner tetap menjadi bagian yang tak tergantikan. Salah satu tempat kuliner Probolinggo yang masih bertahan dengan cita rasa khasnya adalah sebuah tempat yang menggunakan sensasi budaya Jawa sebagai pondasi kulinernya.

“Angkringan Cak Kasan”, sebuah angkringan yang dulunya adalah sebuah tempat untuk nongkrong dengan ditemani secangkir kopi dan wedang uwuh, dan kini telah berubah dan menjelma menjadi sebuah tempat makan dengan tetap mempertahankan kondisi asli sebuah angkringan.

KULINER PROBOLINGGO: “ANGKRINGAN CAK KASAN”
Sajian kuliner Angkringan Cak Kasan

Kuliner Terkenal Probolinggo – Pilihan Kuliner Masa Kini

Angkringan Cak Kasan, saat ini berlokasi di Ruko Panjaitan Palace, Jalan DI. Panjaitan No. 7, Probolinggo, lokasi ini adalah suatu lokasi baru dan memang lebih mudah dijangkau dibanding lokasi sebelumnya di Ruko A. Yani Jalan A. Yani No, 2 Utara RSUD Dr. Moch Saleh Probolinggo.

Kuliner Terkenal Probolinggo – Pilihan Kuliner Masa Kini
Tampak depan Angkringan Cak Kasan
Baca Juga: Nasi Bakar Angkringan Cak Kasan.

Dengan lokasi yang lebih mudah dijangkau dan mudah dilihat, angkringan ini memang mudah untuk didatangi apalagi Jalan DI. Panjaitan juga dilewati kendaraan umum. Berdasarkan informasi singkat dari penjaga angkringan ini, memang saat ini banyak pengunjung dan penikmat kuliner dari luar kota yang memang sengaja datang untuk menikmati sajian kuliner dari Angkringan Cak Kasan ini.

Kuliner Terkenal Probolinggo – Pilihan Kuliner Masa Kini
Variasi dan ragam sajian kuliner Angkringan Cak Kasan
Kenyamanan. Lokasi baru angkringan ini memang dibuat dengan kondisi minimalis namun tetap memperhatikan kenyamanan dari para pengunjung. Terdapat dua tempat yang disediakan bagi para penikmat kuliner, yaitu di depan ruko, berbentuk lesehan dan di dalam ruko dengan kursi dan meja makan. Jadi kawan-kawan sekalian tinggal memilih tempat sesuai dengan keinginan.

Wisata Kuliner Khas Probolinggo – Angkringan Kekinian

Sajian Makanan. Masih mengandalkan konsep angkringan ala Jogja, Angkringan Cak Kasan tetap mempertahankan sajian nasi kucing sebagai menu utama ditambah dengan nasi gurih sebagai menu tambahan. Terdapat 13 (tiga belas) jenis nasi yang ditawarkan kepada para pecinta kuliner, antara lain nasi gurih bakar teri kemangi, nasi gurih bakar tuna, nasi gurih bakar isi ayam pedas, nasi gurih isi ayam tidak pedas, nasi kucing tempe, nasi kucing terong balado, nasi kucing jamur, nasi kucing tongkol, nasi kucing lauk ayam tidak pedas, nasi kucing teri petai sambal balado, nasi kucing daging sapi, nasi kucing paru sapi dan menu terbaru yaitu  nasi kucing cumi bumbu hitam.

Wisata Kuliner Khas Probolinggo – Angkringan Kekinian
Nasi cumi bumbu hitam, favorit kuliner
Selain sajian makanan tersebut diatas juga disediakan beraneka ragam minuman, namun dengan tetap mengedepankan ciri khas dari angkringan, juga disediakan wedang uwuh bagi para penikmat kuliner sekalian.

Untuk pecinta kuliner sekalian yang ingin memesan nasi kucing atau nasi gurih bakar dan digunakan untuk suatu acara, Agkringan Cak Kasan juga siap melayani pesanan baik kotak atau pun dengan kotak bento.

Wisata Kuliner Khas Probolinggo – Angkringan Kekinian
Kuliner nasi kucing di Kota Probolinggo
Dengan harga yang bersahabat Angrkingan Cak Kasan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk sajian menunya.

SUMMARY REVIEW :
  • Budget : Rp. 5.000 – Rp. 25.000 per orang (tergantung jumlah makanan yang diambil).
  • Parkir Kendaraan : ada (hanya disepanjang Jalan Mayjen Panjaitan atau di depan Ruko Panjaitan Palace)
  • Wi-Fi : tidak ada
  • Cara pembayaran : Cash Only
  • Alamat : Ruko Panjaitan Palace, Jalan DI. Panjaitan No. 7, Probolinggo.
  • Contact Person : 0853 3669 4560




Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel