BOB HASAN MENINGGAL, DUNIA ATLETIK INDONESIA BERDUKA

Dunia olahraga Indonesia berduka, karena kehilangan sosok Bob Hasan. Konglomerat besar ini meninggal dunia pada hari Selasa, 31 Maret 2020, pukul 11.00, pada usia 89 tahun di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) Jakarta, karena penyakit kanker paru-paru, dan telah dirawat secara intensif sejak tiga bulan.  Informasi Bob Hasan meninggal, mengakibatkan dunia atletik Indonesia berduka, karena seorang figur pelindung dan pengayom dunia atletik Indonesia ini sudah pergi. Kesedihan mendalam menyelimuti seluruh atlet dan juga para pengurus PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesa), karena kontribusinya pada atletik Indonesia sangat besar, apalagi sejak menjadi Ketua Umum PB PASI pada tahun 1976.

Pria yang memiliki nama lengkap Mohammad Hasan ini dan juga mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan pernah memimpin PB PASI lebih dari empat dasawarsa, tidak heran para atlet dan para pecinta atletik Indonesia begitu kehilangan sosok pengayom dunia atletik Indonesia ini. Yang menarik dari sosok Bob adalah selain dunia atletik, Bob juga turut berperan dalam mengangkat prestasi olahraga panahan dan juga catur. Tidak hanya itu, semua cabang olahraga yang dipegang dan didukungnya banyak melahirkan atlet berkualitas yang mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang single even dan multi even.

BOB HASAN MENINGGAL, DUNIA ATLETIK INDONESIA BERDUKA
Bob Hasan Meninggal Dunia (Sumber Gambar: www.jpnn.com)

1. Bob Hasan Profil dan Sedikit Kenangan

Disebut dengan Bapak Atletik Indonesia, pria yang memiliki nama asli “The Kian King” ini lahir di Semarang 24 Februari 1931, adalah seorang pengusaha yang gigih dan juga sukses. Bob Hasan sendiri sukses memimpin perusahaan di bidang industri kayu dan juga perhutanan. Beberapa perusahaan yang dipimpinnya, antara lain: PT. Kalimas Plywood, PT Pasopati Holding Company, PT. Hutan Nusantara, PT Wasesa Lines, PT. Karana Shipping Lines, PT McDermott Indonesia, dan PT. Lifetime Assembly of Watch and Electrical Equipment.

Baca Juga: Ibunda Jokowi Tutup Usia.

Dikenal sebagai “Raja Hutan”, Om Bob pernah diangkat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia pada Kabinet Pembangunan VII oleh Presiden Soeharto.

2. Bob Hasan Adalah Sosok Pecinta Olahraga

Bob Hasan dan dunia olahraga seperti dua pilar yang tidak dapat dipisahkan, hal inilah yang menyebabkan dunia olahraga di Indonesia sangat kehilangan tokoh yang memiliki dedikasi yang sangat tinggi dalam mengangkat kehidupan olahraga di Indonesia.

Rasa cinta Om Bob tidak dapat diragukan lagi. Dengan sentuhannya, banyak muncul atlet berprestasi yang mengharumkan nama bangsa, seperti Mardi Lestari, Suryo Agung, Purnomo, Supriati Sutono, Dede Irawati, Maria Londa dan juga Tryaningsih, daN yang pernah menjadi viral adalah Lalu Mohammad Zohri.

Masih ingatkah anda dengan kemenangan Lalu Mohammad Zohri dalam juara dunia U-20 dalam olahraga lari 100 meter di Finlandia yang berhasil mencatatkan waktu 10,18 detik.

Semoga almarhum Bob Hasan mendapatkan tempat terbaik di sisi Alloh SWT, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel