KULINER PROBOLINGGO: “NASI BAKAR ANGKRINGAN CAK KASAN”

Menikmati kuliner sudah menjadi hal yang biasa bagi kita. Kuliner Probolinggo menjadi salah satu pilihan ide, untuk saya tuangkan dalam tulisan ini, sedangkan kuliner yang saya pilih adalah nasi bakar. Nasi bakar adalah nasi yang telah diolah bersama lauk kemudian dibungkus didalam daun pisang, dimana sebelum disajikan dibakar terlebih dahulu, bisa dengan arang atau pun dengan kompor pembakar.

Salah satu tempat makan enak yang khusus menyediakan nasi bakar ini adalah sebuah angkringan di Probolinggo. “Angkringan Cak Kasan”, angkringan ini dulunya adalah sebuah tempat nongkrong, tempat duduk santai dan tempat untuk berkumpul bersama kawan sambil berlama-lama dengan minum kopi yang harganya sangat murah dibanding tempat ngopi yang lain. Namun saat ini Angkringan Cak Kasan mengalihfungsikan angkringan ini dari yang semula hanya tempat minum kopi sebagai sajian utama dan makanan sebagai pendamping, namun sekarang Angkringan Cak Kasan berubah sebagai tempat makan enak dengan berbagai macam pilihan makanan, dengan menu utama nasi bakar dan pilihan sate berciri khas Jogja namun dengan cita rasa Jawa Timur-an.

KULINER PROBOLINGGO: “NASI BAKAR ANGKRINGAN CAK KASAN”
Aneka pilihan nasi bakar di Angkringan Cak Kasan

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Nasi Gurih Bakar di Angkringan Cak Kasan 

Perubahan lokasi yang saat ini berada di Jalan D.I. Panjaitan atau tepatnya berada di Komplek Ruko Panjaitan Palace, Jalan D.I. Panjaitan No. 7 Kota Probolinggo, turut mempengaruhi perubahan konsep angkringan ini. Angkringan Cak Kasan berlokasi di jalan utama, ditengah kota yang sangat mudah dilihat dan mudah disinggahi. Angkringan ini berusaha untuk menyemarakkan ramainya kuliner di Kota Probolinggo.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Nasi Gurih Bakar di Angkringan Cak Kasan
Nasi teri petai sambal balado
Menu Utama Nasi Bakar. Sebagai sebuah angkringan yang berusaha memberikan pilihan kuliner nikmat, Angkringan Cak Kasan memberikan pilihan menu terbaik untuk para pengujung dan costumer setianya. Menu yang ditawarkan sebagi menu utama adalah sajian nasi bakar, dengan jumlah 13 varian nasi bakar. Terdapat 4 (empat) menu favorit nasi bakar yaitu nasi gurih bakar dengan berbentuk seperti lontong (memanjang) dengan isian lauk tuna, teri kemangi, ayam pedas dan ayam tidak pedas.

Baca Juga:

Selain nasi gurih bakar yang ditawarkan, Angkringan Cak Kasan masih mempertahankan “nasi kucing” sebagai icon angkringan, namun dengan modifikasi bentuk dan besaran nasi yang lebih besar dibanding nasi kucing yang dijual di angkringan di Yogyakarta dan di Solo. Terdapat 9 bentuk nasi kucing yang bisa dinikmati pecinta nasi bakar dan nasi kucing di Angkringan Cak Kasan ini, mulai dari nasi kucing lauk tempe, nasi kucing lauk terong balado, nasi kucing lauk oseng jamur, nasi kucing lauk cakalang, nasi kucing lauk ayam, nasi kucing lauk teri petai sambal balado, nasi kucing lauk daging, nasi kucing lauk paru dan nasi kucing lauk cumi.

Kuliner Unik Di Probolinggo

Terdapat menu favorit yang selalu dicari, yaitu nasi gurih bakar isi ayam pedas dan isi ayam tidak pedas. Sedangkan untuk nasi kucing yang sering dicari adalah nasi kucing isi teri petai sambal balado, nasi kucing isi paru dan adanya varian baru yaitu “nasi kucing lauk paru”.

Kuliner Unik Di Probolinggo
Nasi bakar paru

Selain bisa makan di tempat dan bisa dibawa pulang, Angkringan Cak Kasan juga menerima pesanan untuk nasi bakar atas semua item, namun agar melakukan konfirmasi minimal dua hari sebelumnya.

Kuliner Unik Di Probolinggo
Nasi gurih bakar

Itu tadi sekilas tentang informasi sajian khas Angkringan Cak Kasan Probolinggo, semoga bisa memperkaya referensi tentang kuliner di Kota Probolinggo.

SUMMARY REVIEW

  • Produk : Nasi Gurih Bakar dan Nasi Kucing
  • Budget : Rp. 3.000 sampai dengan Rp. 8.000 per bungkus
  • Cara pembayaran  : Cash Only
  • Alamat : Ruko Panjaitan Palace, Jalan Mayjen Panjaitan No.7, Kota Probolinggo
  • Contact Person: 0853 3669 4560 atau 0822 3384 3496


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel