TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: WAROENG KENCUR

Menikmati perjalanan memang sangat melelahkan, namun bagi anda yang melakukan perjalanan ke arah Bali atau sebaliknya ke arah Surabaya, saat anda tidak perlu khawatir untuk beristirahat. Karena di daerah Bayeman atau daerah Pesisir Probolinggo, banyak sekali tempat tempat makan enak di Probolinggo yang juga menyediakan tempat istirahat.

“Waroeng Kencur”, menjadi topik bahasan menarik kali ini, secara lokasi sangat strategis, dengan suasana yang nyaman, cocok sebagai tempat peristirahatan sementara sambil menikmati kopi untuk menahan kantuk di perjalanan. Apalagi ditambah dengan berbagai fasilitas yang membuat anda tenang dalam perjalanan nanti.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo – Waroeng Kencur

Berlokasi di pesisir utara Jawa Timur tepatnya di Jalan Raya Banjarsari KM 91, Desa Bayeman , Kecamatan Tongas, Probolinggo dan buka selama 24 jam, warung ini menjadi salah satu kuliner terkenal di Probolinggo yang menjadi tujuan istrahat sementara saat di perjalanan. Namanya pun tidak asing lagi bagi para pecinta traveller dan kuliner terutama di daerah Jawa Timur, “Waroeng Kencur”.

TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: WAROENG KENCUR
Waroeng Kencur Probolinggo
Secara umum, tempat kuliner Probolinggo ini sengaja menawarkan kenyamanan beristirahat bagi orang-orang yang melakukan perjalanan. Hal ini terlihat dari lay out warung yang sengaja didesain luas dan tempat duduknya yang lapang. Bahkan meja dan kursi kebanyakan dibuat dari kayu panjang yang bisa menampung banyak orang.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo – Waroeng Kencur
Suasana dalam yang nyaman
Selain itu juga disediakan tempat peristirahatan yang nyaman bagi para pengunjung, warung ini juga menawarkan beberapa merchandise dan beragam oleh-oleh yang bisa dilihat disamping gedung utama, untuk oleh-oleh disediakan tempat tersendiri di tengah dan didepan kasir. Merchandise yang disediakan pun beraneka macam, ada kaos atau t-shirt tentang Kota Probolinggo, topi dan merchandise sejenis lainnya.

Selain itu yang menarik disini dan hampir sama dengan warung lainnya yang satu grup dengan Waroeng Kencur ini, rata-rata setiap warung dilengkapi dan bekerjasama dengan perbankan dengan disediakannya gerai ATM, yang mempermudah pengunjung apabila kehabisan uang atau ingin melakukan transaksi non tunai.

Baca Juga:
Daya tarik lainnya, saat saya berkunjung ke warung ini, mungkin karena ingin menarik atmosfir pengunjung yang sedang melakukan perjalanan, maka satu cara yang dilakukan untuk menarik pengunjung adalah dengan memberikan parkir yang luas yang bisa menampung banyak kendaraan dan para pengunjung tidak perlu kuatir dengan keamanan kendaraan karena warung ini dijaga dengan petugas pengaman yang menjaga parkir dan area warung.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo – Waroeng Kencur
Tempat nongkrong yang tenang
Sepertinya warung ini memang ingin bener-benar memanjakan para pengunjungnya, dengan ditambahnya fasilitas cuci mobil. Mungkin ini salah satu strategi Waroeng Kencur agar pengunjung merasa benar-benar nyaman ketika berkunjung disini. Bisa saja ide ini bisa dirangkum menjadi satu, “Makan enak, tempat nyaman dan mobil bersih”, benar begitu kawan....?

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal

Yang namanya warung, pasti di benak kita adalah suatu tempat yang menawarkan dan menjajakan makanan dan minuman untuk dijual kepada para konsumen. Begitu juga dengan warung ini, makanan dan minuman yang ditawarkan kepada para pengunjung sangat banyak dan beraneka macam, dan yang pasti yang belum pernah kesini pasti bingung memilih, selain kaena pilihannya sangat banyak dan daftar menunya menempel di tembok disebelah atas pintu masuk. Mungkin ini cara pengelola agar pengunjung tidak bingung membolak-balik buku menu, yang ujung-ujungnya juga bingung untuk memilih. Akhirnya kami memilih nasi goreng, telur dadar dan sepiring tahu goreng. Dan yang dipilih pun sederhana banget.

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal
Sajian kuliner Waroeng Kencur
Untuk rasa, “relatif”, semua tergantung dari kekuatan rasa masing-masing konsumen. Kalau saya sih bisa mengatakan “enak”. Satu lagi, ini berkaitan dengan fasilitas saat kita makan sih, sebenarnya menurut beberapa informasi dari kawan-kawan, bila berkuliner disini, tidak disediakan tisue untuk pembersih setelah makan.

Tapi menurut saya, keberadaan tisue, ada atau tidak, sebenarnya tidak menjadi masalah, karena sudah disediakan wastafel untuk cuci tangan. Dan kalau saya baca dari beberapa referensi dan informasi, memang hal ini untuk mengurangi timbulnya biaya yang ditambahkan di harga makanan dan agar lebih efisien dan lagi tisue pun bisa dibeli dengan harga yang murah.

SUMMARY REVIEW 

  • Budget Aman : Mulai dari Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 25.000 per orang.
  • Parkir Kendaraan : ada dan luas
  • Wi-Fi : tidak ada
  • Alamat : Jalan Raya Banjarsari KM 91, Probolinggo.
  • No Telepon : 081-234-828-335
Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel