KULINER NUSANTARA: “NIKMATNYA NASI BAKAR”

Lezatnya sajian kuliner nusantara selalu membius para pecintanya. Begitu banyak sajian kuliner yang bisa dinikmati, tentunya setiap daerah memiliki ciri khas yang berbeda, tergantung dari adat istiadatnya. Di era saat ini, dimana gencarnya makanan luar negeri yang masuk untuk menjaring banyak konsumen dari Indonesia, kuliner nusantara masih belum tergoyahkan, hal ini dikarenakan rasa nikmatnya yang disukai para pecinta kuliner Indonesia. Apalagi kuliner di Indonesia kaya akan ragam rempah dan bumbu.

Salah satu kuliner yang hadir di tengah berkembangnya kuliner di Indonesia, yaitu “nasi bakar”. Banyak sekali gerai nasi bakar yang muncul dan mulai dikembangkan oleh para pengusaha kuliner, khususnya di Pulau Jawa. Bagi yang pernah merasakan atau mencicipi sajian khas nasi bakar, pasti menjadikan nasi bakar sebagai sajian daftar utama dalam menu kulinernya.

KULINER NUSANTARA: “NIKMATNYA NASI BAKAR”
Nasi gurih bakar

Aneka Kuliner Nusantara – Nikmatnya Nasi Bakar

Banyak sekali ragam, jenis dan jumlah sajian tradisional nusantara yang sudah berkembang dan dikembangkan sebagai sajian utama tempat makan di Indonesia. Nasi bakar, adalah salah satu sajian yang mulai populer dalam perkembangan kuliner masyarakat. Pertama kali terdengar pada era tahun 2000-an, nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang mulai disuka masyarakat.

Aneka Kuliner Nusantara – Nikmatnya Nasi Bakar
Nasi bakar teri petai sambal balado
Rasanya yang enak dan gurih, menjadikan nasi bakar dipilih masyarakat sebagai sajian pengganti nasi putih, apalagi dalam acara-acara tertentu. Nasi bakar sebenarnya adalah nasi putih yang dilakukan pengolahan dengan membumbui atau diberikan bumbu rempah ditambah dengan santan, baru kemudian dibungkus dengan daun pisang, dan dipanggang.
Baca Juga:
Apa yang menjadikan nasi bakar menjadi favorit para pecinta kuliuner?. Hal ini disebabkan aroma khas yang ditimbulkan setelah bungkus daun pisang dibuka, ditambah lagi rasanya yang legit, bau yang wangi dan rasanya enak dibanding nasi putih biasa.

Aneka Kuliner Nusantara – Nikmatnya Nasi Bakar
Nasi gurih bakar dalam box

Terdapat berbagai macam jenis nasi bakar yang ada di Indonesia, dan saat ini dengan berbagai macam modifikasi, berkembang menjadi berbagai banyak jenis, antara lain nasi bakar pindang, nasi bakar ala Padang, Nasi bakar isi daging sapi dan berbagai macam menu nasi bakar lainnya.

Kuliner Enak Nusantara – Nasi Bakar di Angkringan Cak Kasan

Sebagai salah satu sajian kuliner yang saat ini menjadi favorit, terdapat salah satu tempat makan enak di Kota Probolinggo yang juga menjadi pilihan para pecinta kuliner untuk menikmati nasi bakar ini. Angkringan Cak Kasan, tidak hanya sekedar angkringan, namun juga menjadi sebuah tempat makan unik yang menyediakan berbagai macam nasi bakar.

Kuliner Enak Nusantara – Nasi Bakar di Angkringan Cak Kasan
Nasi sedang dibakar bersama sate
Terdapat 4 (empat) macam jenis nasi bakar utama yang disajikan di angkringan ini yaitu nasi bakar gurih isi tuna, nasi bakar gurih isi teri kemangi, nasi bakar ayam suwir pedas dan nasi bakar gurih isi ayam tidak pedas. Ditambah lagi dengan nasi putih lainnya yang bisa dibakar dengan berbagai isian yang bervariasi (nasi putih yang dibungkus daun, dengan lauk yang bervariasi tiap bungkusnya). Untuk nasi putih bungkus daun pisang yang dibakar, terdapat 12 (dua belas) macam jenis yang bisa dipilih, dan pastinya akan memuaskan anda.

SUMMARY REVIEW

  • Nama Warung : Angkringan Cak Kasan
  • Produk : Nasi Bakar Gurih
  • Budget : Rp. 8.000 per bungkus.
  • Cara pembayaran : Cash Only
  • Alamat : Jalan Mayjen Panjaitan No.7, Ruko Panjaitan Palace, Kota Probolinggo
  • Contact HP : 0822 – 3384 – 3496


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel