TEMPAT MAKAN ENAK DI SURABAYA: “SEGO SAMBEL MAK YEYE”

Menikmati Surabaya menjadi hal yang menyenangkan, baik itu wisata maupun kuliner. Banyak sekali tempat makan enak di Surabaya yang bisa menjadi tujuan berwisata kuliner mulai pagi sampai dengan malam, bahkan bisa dihitung 24 jam terdapat kuliner yang bisa dinikmati.

Tempat kuliner yang akan saya singgahi merupakan kuliner sederhana yang disukai pecinta kuliner Surabaya. Tempatnya sederhana, dengan beratapkan terpal, “Sego Sambel Mak Yeye”, menjadi salah satu kuliner fenomenal di Kota Surabaya, yang menjadi salah satu tujuan kuliner. Dikatakan fenomenal karena kuliner ini sudah berdiri sejak tahun 1982, dengan lamanya warung dan tempat makan ini menjadikan “Mak Yeye”, sebagai tempat makan legendaris di Kota Surabaya.

TEMPAT MAKAN ENAK DI SURABAYA: “SEGO SAMBEL MAK YEYE”
Mak Yeye sedang melayani para pecinta sego sambelan

Tempat Makan Surabaya Buka Malam – Nikmatnya Sambelan Mak Yeye

Lokasi. Tempat makan enak ini berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No. 12, Jagir, Wonokromo, Surabaya. Lokasi tepatnya berada di depan Toko Alat Elektronok Pendowo, disebelah utara Gedung DTC (Darmo Trade Centre) Surabaya. Sego sambel ini buka mulai pukul 21.00 sampai dengan 04.00 (pukul 9 malam sampai dengan 4 pagi).

Tempat Makan Surabaya Buka Malam – Nikmatnya Sambelan Mak Yeye
Sego Sambelan Mak Yeye (Sumber: Facebook Muna Maulana)
Menu. Menu andalan yang dijual di tempat makan ini adalah Iwak Pe. Oleh karena itu, Sego Sambel Mak Yeye juga dikenal dengan Sego Sambel Iwak Pe Wonokromo. Selain menu andalan iwak pe, juga disajikan berbagai macam lauk sebagai bagian dari sego atau nasi sambal ini, misalnya telur dadar, ayam goreng dan berbagai macam pilihan lauk lainnya. Sebagai menu favorit di Sego Sambel Mak Yeye ini, iwak pe sebenarnya adalah ikan pari, yang diolah dengan bumbu sedap khas Mak Yeye untuk  menu utama sambal penyet pedas, apabila kawan-kawan tidak menyukai pedas, sambal tadi akan ditambah dengan gula pasir untuk mengurangi rasa pedas.

Baca Juga:

Tempat Makan Surabaya Buka Malam – Nikmatnya Sambelan Mak Yeye
Sambelan Iwak Pe Mak Yeye

Tempat Makan Enak Di Surabaya Malam Hari – Mak Yeye Pilihan Kuliner Malam

Menikmati Sego Sambel. Kenikmatan sego sambel ini, berbeda ketika akan menikmati sego sambel di tempat lain. Untuk bisa menikmati sego sambel Mak Yeye, kawan-kawnan harus bersabar dan harus anti lama, karena pembelinya sangat banyak. Namun demikian meski antri, para pembeli setia Mak Yeye ini tetap bertahan, hal ini dikarenakan rasanya yang enak.

Tempat Makan Enak Di Surabaya Malam Hari – Mak Yeye Pilihan Kuliner Malam
Mak Yeye
Sego Sambel Mak Yeye atau biasa juga disebut dengan sego sambel iwak pe Wonokromo ini sudah berdiri sejak lama sekitar tahun 1982-an, saat itu Mak Yeye berjualan sego sambel atau nasi sambal di dalam Pasar Wonokromo, namun setelah Pasar Wonokromo mengalami kebakaran, sego sambel ini pindah di lokasi baru di Jalan Jagir Wonokromo Wetan sampai sekarang.

Jadi, belum afdol rasanya sebagai pecinta kuliner Surabaya kalau belum menikmati sensasi kuliner malam Sego Sambel Mak Yeye.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel