TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “LALAPAN PERSIPRO PAK WID”

Kota Probolinggo, adalah kota persinggahan bagi mereka yang akan melakukan perjalanan ke Bali atau ke Banyuwangi, begitu sebaliknya dari Banyuwangi ke Surabaya, dikatakan demikian karena banyak sekali traveler yang singgah untuk menikmati kuliner, hal ini disebabkan kota ini memiliki berbagai macam tempat kuliner yang enak untuk didatangi. Bahkan ada yang mengatakan, kalau lapar, berhenti dan singgah sebentar ke Kota Probolinggo, istirahat dan makan. Dengan adanya image tersebut, tidak salah kalau Kota ini memiliki banyak tempat makan enak di Probolinggo. Bahkan tidak hanya tempat kuliner yang sudah ada, bisnis kuliner online di kota Probolinggo pun semakin berkembang.

Salah satu tempat atau area yang memilki tempat kuliner adalah daerah di dekat Alun-alun Kota Probolinggo, di daerah ini banyak ditemukan tempat kuliner enak, mulai dari bakso, lalapan, nasi goreng, cafe, sampai dengan kuliner kaki lima banyak bertebaran di daerah ini. Salah satu kuliner yang terkenal dan bisa dicoba adalah jenis kuliner lalapan, namun lebih banyak dikenal dengan “lalapan bebek goreng” atau biasa disebut dengan “nasi bebek Persipro”.

TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “LALAPAN PERSIPRO PAK WID”
Bebek goreng depan Persipro

Tempat Makan Di Kota Probolinggo – Nikmatnya Lalapan Bebek Persipro

Tempat kuliner ini memang selalu ramai dikunjungi para peniKmat bebek goreng dan para pecinta kuliner. Tempat ini biasa disebut “Nasi Bebek Depan Persipro”. Namun sebutan temnpat kuliner ini sebenarnya adalah “Lalapan Persipro Pak Wid”, mengapa dinamakan nasi bebek depan Persipro?. Hal ini dikarenakan lokasi warung atau tempat makan nasi bebek ini berada di depan lokasi mess para pemain Persipro (Persipro adalah nama klub sepak bola Kota Probolinggo, yang saat ini vacuum). Lokasi tepatnya berada di Jalan KH. Mas Mansyur No. 44, Sukabumi, Mayangann, Kota Probolinggo, 67219. (Depan Mess Persipro, sebelum Alun-alun Kota Probolinggo).

Tempat Makan Di Kota Probolinggo – Nikmatnya Lalapan Bebek Persipro
Gerobak bebek goreng
Lokasinya pun sangat mudah dijangkau karena berada di tengah kota dan berada di pinggir jalan, sedangkan tempat untuk menikmati makanan berada di sebuah rumah dan diluar warung, namun masih dalam lingkup warung nasi bebek ini.

Baca Juga:

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo – Pilihan Kuliner Nikmat 

Menu yang ditawarkan pun sangat bervariasi, tidak hanya nasi bebek dan nasi ayam goreng. Ada juga menu burung dara, lalapan sea food (ikan dorang, gurami, dan lalapan lele goreng). Namun pada kesempatan ini, kami memilih nasi bebek goreng dan nasi ayam goreng. Hal ini disebabkan bebek goreng memang menjadi salah satu makanan favorit, dikarenakan rasanya yang enak, apalagi kalau digoreng dengan bumbu yang tepat dan dagingnya yang empuk.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo – Pilihan Kuliner Nikmat
Satu porsi bebek goreng
Menikmati daging bebek memiliki banyak manfaat, namun terkadang terdapat anggapan negatif di masyarakat setelah mengkonsumsi daging bebek ini. Manfaat yang terkandung dalam daging bebek antara lain memiliki kandungan lemak yang lebih banyak dibanding daging ayam atau sejenisnya. Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar daging bebek sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung kalori, protein, lemak sehat, zat besi, vitamin b6, vitamin b12, mineral dan lain-lain. Daging bebek juga memiliki manfaat untuk menjaga kinerja otot dan tekanan darah karena adanya kandungan sodium didalamnya.

Sebagai salah satu referensi kuliner, rasanya lalapan depan Persipro ini, bisa anda masukkan dalam daftar tujuan kuliner, bila anda ingin menikmati wisata kuliner di Kota Probolinggo.

CULLINARY SUMMARY 

  • Budget Aman : Rp. 16.000 – Rp. 25.000 per orang.
  • Tempat Parkir : Tersedia
  • Wi-Fi : Tidak Ada
  • Cara pembayaran : Cash
  • Alamat : Jalan KH. Mas Mansyur No. 44, Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo (Depan Persipro) 
  • Jam buka : Pukul 16.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.
  • Contact Person: 0858 1647 2221


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel