TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “WARUNG AKARRR BUMBU”

Kota Probolinggo menjadi sebuah kota yang sering dijelajahi, dan banyak hal, khususnya kuliner yang belum sempat disinggahi, karena saat ini banyak bermunculan tempat kuliner dan tempat nongkrong yang semakin bagus dengan konsep yang menarik. Salah satu cara untuk mengikuti perkembangan kuliner, khususnya di Kota Probolinggo adalah dengan mengikuti grup-grup kuliner yang ada di Kota Probolinggo yang ada di media sosial, apalagi dengan mengikuti grup tersebut bisa mengetahui tentang tempat makan enak di Probolinggo.

Banyak sekali tempat makan dan tempat untuk nongkrong yang mulai muncul dengan konsep terbaru. Namun dibalik munculnya tempat kuliner dan tempat kongkow tersebut, terdapat tempat makan enak dan tempat kuliner di Kota Probolinggo yang sering terlewat untuk disinggahi. Salah satu tempat kuliner yang bisa disinggahi adalah sebuah tempat makan di dekat Alun-alun Kota Probolinggo, yaitu “Warung Akarrr Bumbu”.

TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “WARUNG AKARRR BUMBU”
Lezatnya lalapan belut.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo

Lokasi Warung Akarrr Bumbu ini sangat mudah dijangkau karena berada di pusat kota Probolinggo, yaitu di Jalan KH. Mansyur No. 54, Mangunharjo, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67217. Warung ini buka 24 jam, dan bisa menjadi alternatif pilihan ketika lapar di saat malam hari. Dan kawan-kawan bisa menghubungi Warung Akarrr Bumbu ini apabila akan ke tempat makan ini dengan no telpon yang bisa dihubungi 0821 4244 1766.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo
Tampak depan "Warug Akarrr Bumbu"
Baca Juga:

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo

Menu yang ditawarkan oleh warung atau tempat makan ini sangat bervariasi antara lain: pecel jamur, rawon tumang, lodeh kriuk, nasi campur dan berbagai lalapan yang saat ini juga menjadi favorit masyarakat Kota Probolinggo, misalnya lalapan ayam goreng nyersep, bebek goreng nyersep, ati rempelo dan kepala ayam, wader goreng, belut goreng, lele goreng, gurami goreng dan udang goreng.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo
Daftar menu
Dari banyaknya menu yang ditawarkan, kalau anda menyukai hidangan bebek, anda bisa  memilih menu bebek goreng nyersep dan belut goreng. Bebek gorengnya lumayan empuk dengan rasa bumbunya yang meresap sampai ke daging. Selain nikmatnya daging bebek,  memilih sajian bebek ditempat ini, juga karena terdapat manfaat menikmati bebek antara lain: karena dalam daging bebek memiliki kandungan lemak yang lebih banyak dibanding daging ayam atau sejenisnya. Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar daging bebek sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung kalori, protein, lemak sehat, zat besi, vitamin b6, vitamin b12, mineral dan lain-lain. Daging bebek juga memiliki manfaat untuk menjaga kinerja otot dan tekanan darah karena adanya kandungan sodium didalamnya.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo
Lalapan bebek goreng
Sementara itu kandungan zat besi dan vitamin B12 nya dapat mencegah anemia hal ini dikarenakan zat besi sangat diperlukan pada pembentukan hemoglobin dalam sel darah merah. Selain itu daging bebek berguna untuk sistem metabolisme tubuh dengan adanya fosfor, b6, asam amino dan asam lemak. Itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi daging bebek secara wajar, mungkin masih banyak lagi manfaat lainnya yang tidak sempat dijelaskan.

Selain kenikmatan bebek, pilihan lain yaitu belut goreng, bumbunya juga meresap dan nikmat. Untuk harga, dua makanan tersebut dapat dijangkau dengan nasi dan lauk bebek goreng dibandrol dengan harga Rp. 20.000,- begitu juga dengan nasi dan belut goreng juga dibandrol dengan harga Rp. 20.000,-. Jadi sangat terjangkau kawan.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo
Tempat makan yang luas dan nyaman
Itu dia sekelumit perjalanan menikmati kuliner di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Apabila anda dalam perjalanan dan melewati kota Probolinggo, mungkin tempat makan ini bisa masuk dalam daftar kuliner anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel