KULINER LUMAJANG: “GADO-GADO LAMONGAN”

Menikmati kuliner di Kota Lumajang, masih menjadi salah satu agenda ketika singgah di kota pisang ini. Sebagai salah satu kota dingin di Jawa Timur, Lumajang menjadi kota dengan tempat wisata yang menarik, apalagi dengan pesona Gunung Semeru dan keindahannya yang menjadikan kota ini memiliki magnet magis yang dapat mengundang siapa saja para pecinta wisata. Selain wisata alamnya yang semakin berbenah, wisata pendukung lainnya, seperti wisata kuliner Lumajang juga mulai menunjukkan wajah cantiknya.

Dengan perkembangan kuliner dan tempat kuliner yang semakin tersebar di Kota Lumajang, hal ini menjadikan banyak sekali kuliner yang berasal dari kota lain mulai mengisi kekayaan kuliner Kota Lumajang. Salah satu kuliner yang berasal dari Betawi yang sudah merambah Lumajang, adalah menu “gado-gado”. Salah satu tempat yang menjual gado-gado enak di Lumajang adalah “Gado-gado Lamongan”.

KULINER LUMAJANG: “GADO-GADO LAMONGAN”
Gado-gado Lamongan

Tempat Kuliner Enak di Lumajang

Tempat kuliner ini berada di Jalan Agus Salim No. 1, Citrodiwangsan, Kota Lumajang, dan kebetulan menggunakan nama kota lain sebagai brand atau merk dagangnya, “Gado-gado Lamongan”, menambah perbendaharaan kuliner di Kota Lumajang. Lokasinya yang strategis cukup mendukung penjualan Gado-gado Lamongan ini. Tempat kuliner ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Bahkan kalau anda ingin memesan lewat telpon pun, tempat ini juga melayani, dengan no telpon 0857 3079 8201.

Tempat Kuliner Enak di Lumajang
Petunjuk warung
Meskipun dengan bentuk warung yang sederhana, namun kondisi ini tidak menyurutkan para pembeli dan pecinta kuliner ini, untuk menikmati makanan ini. Rahasia kenikmatan Gado-gado Lamongan terdapat pada bumbunya, bumbu kacang atau saus kacangnya sangat banyak, pada penyajiannya disiramkan di atas permukaan sayuran. Pastinya akan membuat anda, ingin segera menghabiskan satu porsi gado-gado yang sudah anda pesan.

Tempat Kuliner Enak di Lumajang
Warung Gado-gado Lamongan
Baca Juga: Bakso Serba Nikmat | Lumajang

Kenikmatan Satu Porsi Gado-gado

Satu porsi gado-gado Lamongan terdiri atas lontong, tahu, tempe, kentang, telur, tomat, selada, mentimun, wortel dan kacang panjang, yang diiris kecil-kecil, baru kemudian disiramkan bumbu nikmat.

Kenikmatan Satu Porsi Gado-gado
Satu porsi gado-gado
Berbicara tentang gado-gado, bisa dikatakan gado-gado adalah salad tradisional Indonesia, hal ini dikarenakan gado-gado bisa dinikmati tanpa lontong, sehingga seperti salad yang dimakan dengan mayonais yang disiramkan diatas sayur dan buah. Dari beberapa sumber, gado-gado ini adalah salah satu makanan yang berasal dari Jawa (Jakarta dan Jawa Barat) berupa sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, yang disiram saus dari kacang tanah yang telah dihaluskan atau bisa disebut juga “bumbu kacang”, yang juga diberikan irisan telur.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel