KULINER NUSANTARA: “SEDAPNYA CAMILAN MAICIH”

Kuliner di Indonesia sangat banyak dan beragam, bahkan karena banyak menjadikan kita sering lupa nama jenis kuliner yang ada, mulai kuliner berat sampai dengan sekedar camilan. Banyak sekali kue tradisonal kuliner nusantara yang  berasal dari jenis umbi-umbian, salah satunya adalah dari bahan singkong. Menikmati kuliner pun sama, hal ini menjadi kesenangan tersendiri. Salah satu kuliner yang menjadi pilihan saya sebagai camilan tiap hari yang bearsal dari bahan singkong adalah keripik singkong. Keripik singkong ini dibuat dari irisan singkong yang dikeringkan, rasanya yang gurih dan nikmat menjadi favorit keluarga, khususnya para pecinta keripik, untuk menikmatinya.

Keripik singkong bisa dikatakan sebagai kuliner tradisional asli dari Indonesia. Banyak sekali usaha yang mengembangkan kuliner keripik dari yang murni usaha tradisional sampai dengan keripik singkong modern dengan merk yang modern pula. Bahkan sebuah perusahaan yang dikelola anak-anak muda di Bandung, sukses mengembangkan jenis keripik singkong ini.

Salah satu keripik yang menjadi pilihan saya, dan saat ini juga disukai para pecinta kuliner khususnya pecinta keripik  adalah “Keripik Maicih”. Keripik ini berbeda dengan keripik lainnya, dengan tekstur dasar rasanya yang pedas, keripik ini pernah fenomenal di awal kemunculannya, dan untuk membeli harus digerai-gerai yang memiliki hubungan khusus.

Usaha Kuliner Nusantara – Keripik Maicih Bandung

Maicih merupakan keripik singkong pedas yang berpusat Bandung, berdiri sekitar 29 Juni tahun 2010 yang sebelumnya adalah perusahaan dengan bentuk usaha kecil dan menengah dengan bentuk dan nama CV. 29 Synergi. Pada tahun 2011, pemilik Maicih ini mengubah bentuk usahanya menjadi Perseroan Terbatas atau PT, yang dikenal dengan PT. Maicih Inti Sinergi, dengan produknya keripik pedas dengan berbagai macam level dan basreng (Baso Goreng).

KULINER NUSANTARA: “SEDAPNYA CAMILAN MAICIH”
Keripik Maicih
Di awal pendiriannya sekitar tahun 2010, Reza Nurhilman bekerjasana dengan produsen keripik pedas di Cimahi yang merupakan industri rumah tangga. Dan pada awal tahun 2011, industri rumahan ini secara resmi diresmikan dengan nama CV. 29 Synergi. Cara memasarkan produk keripik ini dilakukan dengan cara “WOM” atau “Word of Mouth” dan melalui media sosial dan tidak lupa memasang hashtag #maicih.

Baca Juga:
Seiring dengan perkembangan usaha, usaha yang sudah mengalami perubahan bentuk hukum menjadi PT. Maicih Inti Sinergi ini resmi berdiri pada tahun 2011 dan juga memiliki pabrik sendiri dan yang paling penting adalah mematenkan logo Maicih.

Kuliner Jajanan Nusantara

Terdapat sekitar 7 produk Maicih yang dipasarkan, dan sampai sekarang produk ini disukai oleh masyarakat, bahkan saat ini keripik ini juga dipasarkan melalui supermarket di kota-kota di Indonesia, antara lain:
- Keripik singkong level 3.
- Keripik singkong level 5
- Keripik singkong level 10.
- Baso Goreng,
- Kerupuk Gurilem.
- Seblak Original
- Sebalak Keju Pedas.

Kuliner Jajanan Nusantara
Basreng Maicih
Namun yang menjadi favorit adalah Basreng atau Baso Goreng karena rasanya gurih dan ada rasa pedasnya. Begitu juga dengan kerupuk seblak, kebanyakan lebih senang dan menyukai Seblak Keju Pedas, karena rasanya yang enak.

Berbicara tentang kuliner dan peluang usaha, maka kalau anda tertarik untuk mencoba berwirausaha, anda dapat mencoba menjadi reseller keripik Maicih ini, dengan modal sedikit, anda bisa mendapatkan passive income yang lumayan. Langkah awal yang bisa anda lakukan apabila tertarik, adalah dengan mencari informasi yang lengkap tentang peluang usaha Keripik Maicih melalui hastag twitter #infomaicih atau mencoba mencari informasi melalui website resmi Maicih di www.Maicih.co.id

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel