KULINER PROBOLINGGO: “TAHU BAKSO AREMA”

Menikmati kuliner bersama keluarga di sore hari atau pagi hari, apalagi di saat bersantai menjadi sebuah aktivitas yang menyenangkan, selain bisa mempererat hubungan kelurga, juga membuat keluarga lebih harmonis. Nikmatnya berkumpul bersama keluarga biasanya disediakan berbagai kudapan atau cemilan enak yang menjadi pilihan untuk menikmati sore, selain kopi dan beberapa pilihan minuman lainnya. Begitu juga di Kota Probolinggo, kuliner Probolinggo saat ini mulai berkembang dan memiliki berbagai pilihan termasuk pilihan cemilan dan kue. Untuk mengisi keriuhan berkumpul dengan keluarga, cemilan atau pun kue bisa diperoleh dengan menghubungi penjual atau pun kuliner online yang tergabung dalam grup kuliner di Kota Probolinggo.

Salah satu cemilan yang saat ini banyak digemari adalah “Tahu Bakso”. Sebenarnya tahu bakso adalah makanan khas Kota Semarang, yaitu tahu yang didalamnya diisi campuran antara tepung dan daging sapi dengan bentuk memanjang. Dengan berkembangnya jenis kuliner, maka berkembang pula ragam tahu bakso, ada yang diisi dengan ayam, kepiting atau pun udang.

KULINER PROBOLINGGO: “TAHU BAKSO AREMA”
Tahu Bakso "Arema"


Kuliner Di Kota Probolinggo

Salah satu cara untuk mendapatkan berbagai macam jenis kuliner lezat, khususnya tahu bakso adalah mendapatkannya di acara Car Free Day di Kota Probolinggo. Apalagi hari Minggu pagi adalah waktu yang menyenangkan bagi anak-anak karena mereka bisa libur dan menikmati waktu sambil bermain. Seperti biasanya di Hari Minggu pada acara CFD tersebut, di Alun-alun Kota Probolinggo, banyak sekali penjual kuliner dan berbagai barang yang dijual. Hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak karena bisa jalan pagi sambil melihat aktivitas masyarakat di alun-alun saat itu.

Kuliner Di Kota Probolinggo
Gerai Tahu bakso Arema di Car Free Day Hari Minggu Alun-alun Kota Probolinggo
Banyak sekali penjual kuliner yang menawarkan barang dagangannya, namun terdapat satu gerai yang menarik perhatiaan saya, yaitu gerai yang menjual tahu bakso. Sebut saja “Tahu Bakso – AREMA”, gerai ini menawarkan beberapa pilihan selain tahu bakso sebagai menu utama yang ditawarkan, antara lain tahu bakso original, tahu mercon, nuget ayam dan pentol ayam. Selain itu kita juga bisa memesan tahu bakso ini apabila hajatan atau acara di rumah, dengan menghubungi pemilik kuliner “Tahu Bakso Arema” di Jalan Raya Tongas Wetan No. 17 Tongas, Probolinggo atau menghubunginya melalui telepon, dengan nomor telepon 085 204 944 696.
Baca Juga:
Mengapa gerai tahu bakso ini menarik perhatiaan saya?. Hal ini dikarenakan tahu bakso yang disajikan masih dalam keadaan fresh from the oven (masih hangat karena langsung di goreng di tempat atau matang langsung dari penggorengan). Dan kita bisa langsung menikmati tahu bakso ini selagi hangat.

Kuliner Di Kota Probolinggo
Proses menggoreng tahu bakso

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Lezatnya Tahu Bakso “Arema”

Nikmatnya tahu bakso ini memang berbeda dibanding dengan tahu bakso yang disajikan dengan bakso kuah, karena tahu bakso ini adalah makanan yang disajikan yang dikombinasikan antara adonan tahu dan bakso. Pembuatan tahu bakso sebenarnya sangat mudah, dimana kita kita tinggal membuat adonan bakso dan memasukan dalam tahu. Tetapi untuk bisa membuat tahu bakso, langkah pertama memang harus bisa membuat adonan bakso dengan benar, sehingga nantinya akan didapatkan tahu bakso yang berkualitas dan bagus. Satu hal lagi yang berperan utama adalah dalam pemilihan tahu, yang nantinya juga akan mempengaruhi kualitas produk tahu bakso.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Lezatnya Tahu Bakso “Arema”
Tahu Bakso Arema
Sepertinya pemilik tahu bakso “Arema” ini memang mengetahui tentang prospek bisnis saat ini, hal ini dikarenakan berjualan tahu bakso tidak memerlukan kuah dan juga tidak memerlukan gerai atau warung yang luas dan cukup mempunyai sebuah rombong kecil yang unik, dan hal ini bisa menjadi modal awal untuk menekuni bisnis tahu bakso ini.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel