LIBURAN KE PROBOLINGGO: “PANTAI BAHAK”

Wisata Probolinggo saat ini semakin bertambah, dan banyak tempat lagi tempat wisata yang bisa menjadi tujuan untuk melakukan liburan ke Probolinggo. Probolinggo, khususnya Kabupaten Probolinggo memiliki banyak tempat wisata alam yang sebagian sudah dikembangkan. Namun demikian terdapat beberapa wisata alam yang baru mulai berbenah.

Tempat tujuan yang kami pilih pun lebih alami dan berada di sebuah pantai di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, yaitu “Pantai Bahak”. Lokasi pantai ini berada 2 kilometer arah utara dari Jalur Pantai Utara, tepatnya di Dusun Bahak, Desa Curahdringu, Kecamatan Tongas, Probolinggo.

LIBURAN KE PROBOLINGGO: “PANTAI BAHAK”
Pantai Bahak

Wisata Di Kabupaten Probolinggo

Untuk masuk ke area pantai sangatlah mudah, apabila anda dari arah Surabaya, anda tinggal melihat disebelah kanan anda terdapat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas (sebagai penunjuk jalan), dan baru anda belok ke kiri dan tinggal menyusuri jalan kecil ke arah utara, melewati lintasan kereta api dan MTs Negeri Tongas, jalan lurus dan nanti segera sampai ke Pantai Bahak.

Wisata Di Kabupaten Probolinggo
Suasana di pinggir pantai
Di sekitar pantai ini juga terdapat pantai mangrove, hal inilah yang menyebabkan para pengunjung datang, baik dari luar Kabupaten Probolinggo atau pun dari kawasan Kecamatan Tongas sendiri, yang datang di hari libur. Suasana udara Pantai Bahak ini lumayan sejuk dan anginnya sepoi-sepoi yang membuat para pengunjung betah berlama-lama disini.

Baca Juga:

Wisata Di Probolinggo Terbaru

Satu hal yang menarik disini, Bupati Kabupaten Probolinggo, Ibu Puput Tantriana Sari pernah meresmikan pantai ini pada tahun 2014 dengan nama “Pantai Bahak Indah”. Saat itu banyak dilakukan sejumlah kegiatan yang bisa mendukung datangnya para wisatawan dan juga dibangun sarana prasarana poendukung wisata, yang diantaranya adalah tempat pemancingan ikan.

Wisata Di Probolinggo Terbaru
Perahu dan pantai
Hal yang positif dengan adanya Wisata Pantai Bahak Indah ini adalah bagi masyarakat desa setempat, yaitu tergeraknya roda perekonimian. Antara lain dibukanya warung makanan dan minuman di sekitar wisata Pantai Bahak Indah ini.

Wisata Di Probolinggo Terbaru
Di pinggir pantai
Selain bisa bermain di sekitar Pantai Bahak, para pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun, misalnya dibangunnya kolam pemandian di sekitar pantai yang dikhususkan untuk anak-anak dengan ukuran 6 x 4 meter, yang dibangun dengan inisiatif dari para kelompok nelayan dan Karang Taruna desa setempat.

Meskipun terdapat kendala dengan sempitnya jalan menuju Pantai Bahak Indah, namun hal ini masih tidak menyurutkan para pengunjung yang akan datang di pantai ini. Hal ini terbukti dari masih banyaknya pengunjung yang menikmati keindahan alam pantai ini.

Semoga ke depan wisata Pantai Bahak Indah ini bisa lebih tertata dan menjadi lebih bagus lagi.
Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel