TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “SOTO KECAPAN PAK H. MADJAR”

Menikmati Kuliner Probolinggo yang enak dan nikmat memang sangat menyenangkan, apalagi saat ini mulai banyak dan bervariasi berbagai macam jenis kuliner baru yang membuat kami ingin mencoba. Meskipun banyak kuliner baru yang hadir dan menambah kekayaan kuliner di Kota Probolinggo, namun sepertinya hal ini tidak berpengaruh pada kuliner lama yang ada di kota ini. Masih banyak tempat makan enak di Probolinggo yang legendaris yang masih bertahan disela gempuran kuliner baru yang hadir di kota ini.

Dan kali ini dengan tema menikmati kuliner di Kota Probolinggo, dari mulai warung kecil sampai dengan restoran, mulai dari yang sudah melegenda sampai dengan kuliner baru, yang menjadikan kami penasaran atas rasa makanan yang dijual oleh kuliner-kuliner ini. Memang banyaknya pilihan, pasti membuat pecinta kuliner termasuk juga kami, bingung dalam memilih. Akhirnya dari berbagai banyak pilihan, kami pun memilih sajian kuliner legendaris di kota ini yaitu, “Soto Ayam Kampung P. H. Madjar. 

TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “SOTO KECAPAN PAK H. MADJAR”
Soto Ayam Kampung P. H. Madjar

Tempat Makan Di Kota Probolinggo

“Soto Kecapan H. Madjar” atau “Soto Ayam Kampung P. H. Madjar” dan bisa disebut juga dengan “Soto Ayam Kecapan P. H.Madjar”, berada di Jalan Pahlawan No. 25 Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia. Lokasi tepatnya berada di perempatan kecapan (atau ex. Pabrik Lama Kecap Cap Orang Jual Sate). Saat ini Soto H. Madjar dijalankan oleh generasi ketiga Pak Madjar. Tempat makan enak ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo
Lokasi Soto Ayam Pak Madjar
Soto kecapan ini adalah soto yang sudah lama di Probolinggo, dan juga sebagai salah satu kuliner legendaris di Kota Probolinggo. Dalam satu porsi soto ayam Pak Haji Madjar, porsi yang disajikan cukup banyak, dengan daging ayam yang banyak dan penuh. Sangat recommended bagi anda pecinta kuliner yang mengutamakan rasa dan kualitas atas sajian kuliner.

Baca Juga:

Rumah Makan Paling Enak Di Probolinggo – Soto Ayam Lezat di Kota Probolinggo

Sebenarnya soto ayam adalah makanan khas Indonesia yang sejenis dengan sup ayam yang ditabur kuah berwarna kekuningan, warna kuning ini disebabkan adanya bumbu dari kunyit yang menambah aroma segar dan khas.

Rumah Makan Paling Enak Di Probolinggo – Soto Ayam Lezat di Kota Probolinggo
Nikmatnya soto ayam kampung Pak Madjar
Begitu juga dengan soto ayam kecapan ini, dari sisi rasa, soto kecapan ini memang enak dan nikmat, apalagi ditambah dengan bumbu koya khas soto dan potongan singkong (dalam bahasa Jawa disebut dengan “jemblem”). Kenikmatan koya ini berasal dari bubuk koya kelapa (parutan kelapa yang disangrai dan dihaluskan) yang berbeda dengan soto ayam lainnya (yang koyanya berasal dari krupuk udang goreng yang ditambah dengan bawang putih yang digoreng baru ditumbuk jadi satu), baru kemudian koya ini bisa disajikan dan ditabur di atas kuah soto yang nikmat. Sebagai bahan pelengkap soto, koya ini menjadi wajib apalagi untuk soto khas Jawa Timur begitu pula dengan Soto Kecapan P. H. Madjar ini.

Rumah Makan Paling Enak Di Probolinggo – Soto Ayam Lezat di Kota Probolinggo
Gerobak soto ayam
Untuk harga per porsi dipatok sebesar Rp. 20.000,-. Dengan kenikmatan soto legenda khas kecapan, kenikmatannya menjadi pilihan para pecinta kuliner sekalian untuk menikmati kuliner di Soto Ayam Kecapan P. H. Madjar.

Jadi, belum lengkap kalau anda singgah di Kota Probolinggo, belum merasakan kenikmatan khas kesegaran soto kecapan ini, rasanya yang nikmat akan membuat anda  sekalian ketagihan.

CULLINARY SUMMARY: 

  • Budget Aman: Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 30.000 per orang.
  • Tempat Parkir: Tidak Tersedia. 
  • Wifi: Tidak Ada.
  • Cara pembayaran : Cash.
  • Alamat: di Jalan Pahlawan No. 25 Probolinggo, Jawa Timur. 
  • Jam buka : Pukul 08.00 sampai dengan 19.00.
Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel