TEMPAT MAKAN ENAK DI SURABAYA: “SOTO AYAM KAMPUNG PAK DJAYUS ASLI”

Surabaya, sebuah kota yang memiliki banyak tempat makan enak, dengan bumbunya yang enak dan lekoh (Bahasa Surabaya: enak banget). Kali ini tempat makan yang saya kunjungi adalah sebuah tempat makan enak yang selalu menjadi salah satu pilihan warga kota Surabaya untuk mencari tempat makan enak di Surabaya.

“Soto Ayam Kampung Pak Djayus” adalah sebuah tempat makan di Nginden Surabaya, yang menjadi pilihan saya bersama keluarga untuk menikmati makan malam. Soto ayam ini berlokasi di Jalan Manyar No. 81, Menur Pumpungan, Surabaya. Lokasinya pun sangat mudah untuk di temui, berada di seberang Terminal Bratang Surabaya dan di seberang Kebun Bibit Surabaya. Tempat makan ini buka mulai pukul 6 pagi sampai dengan pukul 1 dini hari.

TEMPAT MAKAN ENAK DI SURABAYA: “SOTO AYAM KAMPUNG PAK DJAYUS ASLI”
Satu porsi "Soto Ayam Pak Djayus"

Tempat Makan Enak Di Manyar Surabaya – Lezat Soto Ayam Pak Djayus

Menu. Untuk menu yang ditawarkan ternyata sangat banyak dan beragam tidak hanya soto ayam. Namun disediakan juga menu-menu selain soto ayam, antara lain nasi goreng jawa, ayam goreng kampung, bebek goreng dan sop buntut. Bahkan untuk soto ayam pun yang disajikan terdapat berbagai pilihan yang bisa dipilih pecinta kuliner sekalian, misalnya nasi soto ayam biasa, nasi soto ayam pisah, nasi soto ayam jeroan, nasi soto ayam brutu dan nasi soto ayam daging. Tentunya semua menu ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda.

Tempat Makan Enak Di Manyar Surabaya – Lezat Soto Ayam Pak Djayus
Daftar Menu
Baca Juga:
Sebagai pilihan tempat makan di Surabaya Timur, Soto Pak Djayus ini memiliki rasa yang nikmat dan sejajar dengan warung soto terkenal di Surabaya, misalnya Soto Ambengan Pak Sadi, Soto Genteng Cak Riban, dan Soto Gubeng Pojok. Dengan pengalaman yang sudah lama sejak tahun 1984, soto ini memang sudah sangat populer di Kota Surabaya. Saat ini soto ayam Pak Djayus sudah dipegang oleh anak dari Pak Djayus yaitu Abdul Mu’in. Untuk Soto Ayam pak Djayus ini memang disajikan dengan sajian yang berbeda dibanding soto lain, Soto Ayam Pak Djayus ini biasa disajikan dengan soun (mi putih) dan potongan telur ayam rebus.

Rekomendasi Tempat Makan Enak Di Surabaya – Pilihan Kuliner Soto di Surabaya

Kenikmatan Soto Ayam Pak Djayus. Kenikmatan soto ayam Pak Djayus ini terletak pada penggunaan ayam sebagai lauk soto ayam Pak Djayus, ayam yang digunakan adalah ayam kampung dan pemilihan ayam kampung ini sudah menjadi pilihan Pak Djayus, Bapak dari Abdul Mu’in. Untuk bumbu soto ayam yang digunakan, hampir sama dengan bumbu soto ayam Lamongan lainnya, yaitu kemiri, bawang putih dan bumbu dapur yang biasa digunakan dalam pembuatan soto. Rahasia kesedapan soto ayam Pak Djayus terletak pada penggunaan olahan bahan penyedap kuah, biasanya soto ayam lain menggunakan bahan ikan bandeng sebagai bahan penyedap, untuk penyedap pada soto ayam Pak Djayus bahan dari ikan bandeng diganti dengan bahan dari udang.

Rekomendasi Tempat Makan Enak Di Surabaya – Pilihan Kuliner Soto di Surabaya
Sajian Bebek Goreng
Sebagai pilihan tempat makan enak untuk keluarga di Surabaya, penyajian soto ayam Pak Djayus selalu menggugah selera, yang terdiri atas nasi, bawang merah yang digoreng, potongan ayam kampung (disuwir) dan ditambah lagi dengan koya (yaitu taburan kerupuk udang yang telah dihaluskan).

CULLINARY SUMMARY :
  • Budget Aman : Rp. 25.000 – Rp. 35.000 per orang.
  • Tempat Parkir : Tidak Tersedia (Di sepanjang Jalan Jemursari)
  • Wi-Fi : Tidak Ada
  • Cara pembayaran : Cash
  • Alamat : Jalan Manyar No. 81, Menur Pumpungan, Surabaya, Jawa Timur. 
  • Jam buka : Pukul 06.00 sampai dengan pukul 01.00 WIB.
  • Contact Person: 031 5965732 atau 0899 3998 338.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel