KULINER PROBOLINGGO: “NIKMATNYA GADO-GADO ROCK n’ ROLL”

Menikmati sajian kuliner sudah menjadi bagian yang menyenangkan dalam kehidupan kita. Apalagi kalau sajian kuliner yang akan kita makan merupakan kuliner yang sedang kita inginkan. Fokus pembicaraan kita kali ini adalah sajian kuliner di Kota Probolinggo, yang kulinernya sudah semakin berkembang, apalagi dengan banyaknya masyarakat yang datang dari luar kota. Dengan semakin beragamnya masyakarat, apalagi dengan perpaduan berbagai macam suku dan etnis menjadikan perbendaharaan Wisata Kuliner Probolinggo menjadi lebih kaya jenis dan rasa.

Berbagai pilihan kuliner telah menjadikan Kota Probolinggo memiliki wisata kuliner yang menarik. Tidak hanya sajian kuliner dari asal Kota Probolinggo sendiri, namun menjadi semakin berkembang dengan masuknya sajian kuliner nusantara. Apalagi penjual kuliner pun banyak yang datang dari kota asal, atau pun datang dari kota lain yang mencoba peruntungannya untuk mengais rejeki di Kota Probolinggo. Salah satu sajian kuliner yang akan kita bahas kali ini adalah kuliner gado-gado yang disajikan oleh “Gado-gado Rock n’ Roll”.

Tempat Kuliner Probolinggo

Sebagai sajian kuliner yang ada di Kota Probolinggo, gado-gado merupakan sajian kulioner yang juga diminati dan paling sering menjadi pilihan masyarakat Kota Probolinggo. “Gado-gado Rock n’ Roll”,  ini lokasinya sangat mudah dijangkau yaitu di Jalan KH. Hasan Genggong No. 42, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Lokasi tepatnya yaitu dari menara air Randu Pangger ke arah selatan lebih kurang 150 meter. Warung gado-gado ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

KULINER PROBOLINGGO: “NIKMATNYA GADO-GADO ROCK n’ ROLL”
Gado-gado Rock n' Roll
Saat ini warung gado-gado yang dimiliki Dwi Hamzah ini tidak hanya menyediakan gado-gado saja, namun juga menyediakan berbagai macam menu pilihan, selain gado-gado, antara lain tahu telor, tahu tek, lontong rock n’ roll, nasi pecel dan nasi rawon. Namun sajian kuliner di warung ini yang paling diminati adalah gado-gado. Apalagi sejak awal berdagang, yang awalnya berada Perumahan Asabri Probolinggo, warung ini saat itu hanya menjual gado-gado saja.

Baca Juga:
Sering terdapat pertanyaan, mengapa menggunakan nama “rock n’ roll”?. Menurut Dwi Hamzah sebagai pemilik warung gado-gado ini, alasannya agar dalam berbisnis dan menjalankan usaha tempat makan ini, dia bisa memiliki jiwa seperti dalam musik rock and roll, dan juga agar selalu bersemangat dalam hidup. Dan menurut saya, hal ini tidak menjadi masalah, bagi siapa saja untuk menggunakan merek dagangnya.

Tentang Gado-gado

Masih penasaran dengan kuliner gado-gado?. Bisa dikatakan gado-gado adalah salad tradisoonl dari Indonesia. Selain itu gado-gado juga merupakan salah satu makanan dari Indonesia berupa sayuran yang direbus kemudian dicampur menjadi satu dan diberikan bumbu saus kacang yang telah dihaluskan, baru kemudian ditambahkan irisan telur rebus, dan diberikan juga emping (atau krupuk dari melinjo) atau ada juga yang menambahkan kerupuk udang.

Tentang Gado-gado
Gado-gado
Penyajian gado-gado memang tergantung selera, ada yang langsung dimakan setelah diatasnya disiramkan bumbu saus kacang atau bisa juga dimakan dengan menambahkan lontong. Untuk sayuran yang dipakai pun bervariasi, antara lain sayuran hijau (yang dipakai biasanya adalah selada, kubis, kacang panjang, taoge yang diiris tipis), sayuran tambahan (yaitu mentimun dan wortel, dan tomat), kentang rebus, telur rebus, tempe dan tahu.

Yang membedakan gado-gado dengan makanan lainnya yang sejenis (misalnya pecel, karedok, atau lotek) adalah dari bumbu saus kacang yang digunakan. Bahan yang biasa digunakan untuk bumbu sausnya adalah, bawang putih, cabai, merica, kacang tanah yang telah dihaluskan, garam, gula merah, kecap, terasi dan kencur.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo

Sebagai pilihan kuliner yang sudah memberi warna di kekayaan Kuliner Probolinggo, gado-gado Rock n’ Roll ini mampu menarik penikmat dan pecinta kuliner di Kota Probolinggo. Gado-gado ini sudah menjadi menu andalan yang dijual diwarung ini, hal ini terlihat dari banyaknya pesanan dan pengunjung yang lebih banyak memesan gado-gado dibanding kuliner lainnya.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo
Gerai Gado-gado Rock n' Roll
Kenikmatan gado-gado Rock n’ Roll terletak pada bumbunya, yang tentunya membedakan dibanding gado-gado yang dijual di tempat lain, bumbu gado-gado ini disajikan dengan bumbu spesial khas Kota Malang, Jawa Timur. Dalam satu porsi gado-gado terdiri atas lontong, tahu, tempe, kentang, telur, tomat, selada, mentimun, wortel dan kacang panjang, yang diiris kecil-kecil, baru kemudian disiramkan bumbu spesial nikmat ala “Gado-gado Rock & Roll”.

Terdapat hal yang menarik, apabila anda malas dan enggan untuk keluar rumah, pemilik Gado-gado ini (Dwi Hamzah) juga menyediakan layanan antar yang bisa dihubungi. Jadi anda sebagai pecinta kuliner gado-gado, tinggal duduk dan menunggu pesanan sehingga tidak perlu capek untuk keluar rumah.

Masih penasaran, atau semakin bertambah penasaran dengan kuliner gado-gado ini?. Langsung datang saja ke warung gado-gado Rock n’ Roll, karena gado-gado adalah makanan yang terdiri atas sayuran yang tentunya banyak mengandung serat yang akan membuat sistem metabolisme menjadi lebih baik sehingga tubuh akan siap menjelajah untuk menikmati kuliner dan traveling ke berbagai tempat.

CULLINARY SUMMARY:

  • Budget Aman: Rp. 9.000 sampai dengan Rp. 15.000 per orang.
  • Tempat Parkir: Tersedia. 
  • Wifi: Tidak Ada.
  • Cara pembayaran : Cash.
  • Alamat: di Jalan KH. Hasan Genggong No. 42, Sukoharjo, Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur. 
  • Jam buka : Pukul 07.00 sampai dengan 21.00.
  • Contact Person: 0852 5717 2224

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel