LIBURAN JOGJAKARTA: “DE MATA TRICK EYE MUSEUM”

Kota Jogjakarta atau biasa disebut dengan Yogyakarta, menjadi sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata, bukan lagi tempat wisata lama yang diubah menjadi tempat wisata baru, namun juga terdapat tempat wisata yang dibangun dengan model kekinian. Dengan banyaknya tempat wisata tersebut, akan menjadikan liburan Jogjakarta anda menjadi lebih menarik.

Satu lagi tempat wisata yang menjadi kebanggaan warga Kota Yogyakarta. Tempat ini menjadi salah satu hiburan yang menarik, yang mampu menyedot berbagai ragam pengunjung untuk datang ke kota ini. Museum 3 Dimensi ini yaitu ”De Mata - Trick Eye Museum”. Betapa tidak menarik, di tempat wisata ini terdapat 120 gambar 3 (tiga) dimensi yang memenuhi dinding gedung area basement, yang bisa digunakan untuk berpose, dengan gambar yang membuat anda takjub, seolah-olah berada ditempat seperti yang ada pada gambar tersebut.

LIBURAN JOGJAKARTA: “DE MATA TRICK EYE MUSEUM”
De Mata - Trick Eye Museum

Tempat Liburan Yogyakarta – De Mata Yang Mengagumkan

Museum dengan luas 1600 meter persegi ini, berlokasi di XT Square, XT Square Gedung Umar Kayam Lantai Basement, Jalan Veteran No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam. Berpose dan mengabadikan di De Mata ini menjadi hal yang menyenangkan, sebagaian besar gambar tiga dimensi di Museum De Mata ini merupakan hasil karya dari Petrus Kusuma yang menghiasi seluruh ruangan basement XT Square ini sejak Desember 2013.

Tempat Liburan Yogyakarta – De Mata Yang Mengagumkan
De Mata di XT Square, Yogyakarta
Sebenarnya menuju De Mata adalah hal yang tidak direncanakan, namun karena ada waktu kosong dan kami mengetahui ada tempat wisata baru di Yogyakarta yang sangat menarik sehingga rasa penasaran tersebut mengalahkan waktu untuk istirahat tersebut. Dari tempat menginap kami di daerah Malioboro, kami langsung menuju ke arah Kraton Yogya dan mengarahkan kendaraan kami menuju al - kid (alun-alun kidul), kemudian menyusuri Jalan MT. Haryono, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Mentri Supeno dan akhirnya menemukan Jalan Veteran – XT Square. Rute ini merupakan rute perjalanan yang  paling mudah untuk ditempuh dan saya juga sangat terbantu dengan kecaggihan teknoligi yaitu adanya Google Maps.

Tempat Liburan Yogyakarta – De Mata Yang Mengagumkan
De Mata Yang Mengesankan
Baca Juga :

Liburan Asik Jogja – Serunya Berpose Lucu di De Mata

Begitu masuk De Mata, luar biasa sangat menyenangkan, dan semua pengunjung yang datang pun sangat bergembira dengan berbagai gambar sehingga bisa pose seolah-olah nyata. Tepat rasanya kalau keberadaan museum 3 Dimensi De Mata (Trick Eye) ini menjadi andalan wisata Kota Yogyakarta, apalagi harga tiketnya pun cukup murah. Dan tempat ini layak didatangi dan bisa masuk sebagai agenda berwisata di Kota Yogyakarta.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel