LIBURAN JOGJAKARTA: “SINDU KUSUMA EDUPARK”, WISATA EDUKASI UNTUK ANAK

Sebagai pilihan menikmati liburan, maka berkunjung ke Kota Jogjakarta menjadi hal yang menyenangkan, meskipun berulang kali kesini, namun masih tidak bosan. Hal ini dikarenakan Kota Jogjakarta adalah kota yang penuh warna, di Kota Jogjakarta semuanya ada. Anda ingin berwisata kuliner, di Kota Jogjakarta, semuanya ada. Anda ingin menikmati wisata alam, semua tempat wisata alamnya sudah sangat bagus dan menarik, bahkan dengan tidak mengubah bentuk dan struktur asli alamnya. Atau anda ingin menikmati wisata kekinian, di Kota Jogjakarta juga ada, meskipun anda datang hanya untuk berswa foto.

Begitu juga dengan kami sekeluarga, meskipun sudah sering menikmati liburan bersama anak, baik di kota asal, maupun dikota lain. Anak-anak tetap meminta kami mengantarkan ke wisata yang terdapat permainanan anak, apalagi dengan wahana yang menarik menurut pikiran anak-anak.

Liburan Ke Jogja Bersama Keluarga

Sebagai pilihan dalam menikmati liburan, maka tidak salah apabila Jogjakarta memiliki tempat wisata, dengan wahana bermain yang menarik. Salah satu tempat wahana rekreasi keluarga yang saat ini menjadi hits adalah sebuah tempat rekreasi untuk anak dan keluarga yang berada di daerah Sinduadi Jogjakarta. “SKE” atau “Sindu Kusuma Edupark”, adalah wahana rekreasi keluarga yang merupakan wahana permainan, yang diperuntukkan untuk anak dan dewasa yang dibuka tanggal 20 Desember 2014 yang berlokasi di Jalan Magelang Km. 2 atau di Jalan Jambon, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju lokasi tempat wisata ini sangat mudah, karena dari jauh kita sudah bisa melihat permainan seperti kincir air atau di Edupark disebut bianglala raksasa atau cakra manggilingan. Dan buka mulai pukul 09.30 sampai dengan pukul 23.00.

LIBURAN JOGJAKARTA: “SINDU KUSUMA EDUPARK”, WISATA EDUKASI UNTUK ANAK
Sindu Kusuma Edupark
Dari namanya, taman bermain seluas + 7 hektar ini adalah bagian dari Kusuma Agrowisata yang berpusat di Kota Batu, Malang. SKE ini adalah taman atau wahana rekreasi yang berkonsep untuk keluarga, dan wahana permainan yang ada di SKE ini bisa digunakan untuk anak dan dewasa. Secara umum SKE ini mengandalkan konsep edukasi. Dan menjadi wahana wisata untuk keluarga.

Pengalaman Liburan di Jogjakarta – Serunya menikmati waktu di SKE

Dari sekian tempat wisata yang lengkap disertai wahana bermain dan belajar di Kota Jogjakarta, baru Sindu Kusuma Edupark yang terbesar dan terlengkap. Dengan membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pusat Kota JogjAkarta, anda bisa masuk dan menikmati banyak wahana di tempat wisata ini.

Baca Juga:
Untuk masuk di Edupark ini, kita harus mendaftar terlebih dahulu. Kebetulan kami mendaftar untuk Kartu Gold sebesar Rp. 100.000,- dan apabila token habis bisa melakukan top up yang telah disediakan di dalam area wahana SKE, karena banyak diskon yang didapat dengan menggunakan kartu gold ini.

Liburan Di Jogja Untuk Anak

Sebagai tujuan rekreasi di Jogjakata yang sedang hits, dan juga layak dimasukkan dalam daftar kunjungan wisata, wahana disini sudah mampu mengisi hati para wisatawan untuk datang menikmati wahana Sindu Kusuma Edupark.

Banyak sekali wahana yang ditawarkan disini, dan tentu saja menarik, antara lain:
• Cakra Manggilingan. Wahana ini dI tempat wisata yang lain juga disebut dengan bianglala, wahana ini juga menjadi ikon SKE. Berada di tengah area Sindu Kusuma Edupart, cakra ini terdiri dari 28 kapsul yang masing-masing bisa memuat 4 (empat) orang. Daya tariknya adalah ketika menikmati Cakra Manggilangan dan kita berada dititik puncak dengan persembahan bird eye view 360 derajat. Perlu diketahui, apabila Singapura memiliki Flyer setinggi 165 meter, Malaysia memiliki Eye setinggi 88 meter, Thailand memiliki Asiatique setinggi 60 meter, maka di rangking ke 6 ditempati Indonesia dengan Cakra Manggilingan setinggi 48 meter. Siapa yang tidak tertarik untuk menikmati wahana ini?. Dari atas ketinggian kita bisa menikmati pemandangan seluruih area SKE, termasuk Jogjakarta beserta gedung dan perbukitan di kejauhan.

Liburan Di Jogja Untuk Anak
Cakra Manggilingan
• Panggon lunjak. Bagi yang senang akan tantangan, bisa mencoba wahana ini, dengan ekspresi bebas, dan melompat dengan jungkir balik pun bisa dilakukan disini. Saya dan anak-anak pun juga mencoba wahana ini, hasilnya, jantung rasanya mau copot dan hanya beberapa menit kami sudah minta turun sama masnya yang jaga. Harga untuk masuk wahana sebesar Rp. 20.000,-.

Liburan Di Jogja Untuk Anak
Panggon lunjak
• Kursi Mabur.  Wahana ini ditempat wisata lain disebut juga dengan Flying Chair. Wahana ini juga salah satu wahana yang menjadi tujuan anak-anak dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000, kursi mabur ini  bisa terbang hingga ketinggian 4 meter, sambil berayun-ayun kita bisa menikmati pemandangan di sekitar SKE.

Liburan Di Jogja Untuk Anak
Kursi Mabur
• Roti Puter. Ini juga salah satu wahana yang dicoba anak-anak dengan harga tiket sebesar Rp. 15.000. Dengan cangkir puter ini kita dapat berputar-putar di masing-masing cup cakes dan apabila perputaran terlalu kencang kita dapat menghentikannya dengan menekan tombol di cup cakes tersebut.

Liburan Di Jogja Untuk Anak
Roti Puter
• Sepeda Mabur. Selain beberapa wahana yang telah dicoba, juga ada wahana yang menarik perhatian bagi anak-anak untuk mencobanya, yaitu sepeda mabur. Sepeda mabur yang juga disebut flying bicycle ini, berada di atas ketinggian 3 meter dan berjalan menggunakan rel sepanjang 100 meter. Dan hanya untuk saran bagi orang tua apabila anak-anak ingin mencoba, hendaknya didampingi orang tua, kecuali anak-anak berani dan bisa menjangkau pedal kayuhnya.

Liburan Di Jogja Untuk Anak
Sepeda Mabur
Selain wahana-wahana permainan di atas, juga terdapat miniatur angkringan, atau kami menyebutnya warung dengan model khas Tradisional Jawa, karena memang berasal dari Jogjakarta. Angkringan ini sebenarnya berarti tempat nangkring atau tempat nongkrong. Kalau dilihat dari posisinya di belakang dari beberapa wahana di SKE sebenarnya tepat, karena angkringan ini bisa digunakan untuk minum kopi atau minum teh sambil menunggu anak-anak yang sedang menikmati permainan di SKE ini.

Liburan Di Jogja Untuk Anak
Angkringan SKE
Wahana yang bisa dinikmati sebenarnya sangat banyak, terdapat sekitar 18 wahana atau lebih yang bisa dinimati selain wahana yang saya sebutkan diatas, ada misalnya House of Terror (Rumah Hantu), Bioskop 4D, Bioskop 8D, Area Ketangkasan, Montor Tumbur (Bumper Car), Mini Waterpark dan Mini Lampu.

Sebenarnya banyak sekali permainan yang bisa dicoba, namun karena keterbatasan waktu saja sehingga kami belum bisa mencoba beberapa permainan tersebut. Pada intinya, apabila ditambah wahana-wahana lagi pasti bisa menarik pengunjung lebih banyak lagi.

Arah Menuju Sindu Kusuma Edupark :

Dari Titik Nol Kilometer JogJakarta – Terus Kiri ke Jalan Raya Jogjakarta – Kekiri lagi ke Jalan Letjen Suprapto – Kemudian belok kanan ke Jalan Tentara Rakyat Mataram - Terus ke Jalan Tentara Pelajar - Terus lagi ke Jalan Magelang - Kiri ke Jalan Jambon – sampailah kita di “Sindu Kusuma Edupark” yang ada di sebelah kanan.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel