KOPI JAVA ARABIKA, SEBUAH KENIKMATAN KOPI JAWA DARI CAFEOS

Kopi masih menjadi sebuah sajian nikmat yang digemari oleh siapa pun. Bahkan kopi sudah menjadi bagian hidup yang tidak dapat dipisahkan, ditambah lagi dengan efek kafein yang bisa memberikan semangat yang menyebabkan kopi menjadi pilihan minuman yang selalu dinikmati di pagi hari. Banyak sekali pilihan jenis kopi, apalagi jenis kopi arabika. Salah satunya adalah kopi dari Jawa, yang juga memberikan sensasi tersendiri untuk menikmatinya. Kopi Java Arabika, sebuah kenikmatan kopi Jawa dari Cafeos menjadi pilihan minum kopi saat ini.

Berbicara tentang kopi arabika, kopi ini adalah jenis kopi yang sangat populer di seluruh dunia. Indonesia sendiri sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di dunia, juga turut memberi andil atas produk kopi yang bisa dinikmati para pecinta kopi dunia. Indonesia memiliki jenis kopi yang sangat beragam, hal ini disebabkan kopi arabika yang tumbuh diberbagai daerah memiliki ciri khas sendiri-sendiri, mulai dari Kopi Aceh Gayo, Flores Bajawa, Bali Kintamani, Mandheling, Toraja, dan banyak jenis kopi lainnya.

Berbeda dengan jenis kopi lainnya, jenis kopi arabika memang jenis kopi yang sangat disukai, hal ini disebabkan arabika memiliki kafein yang sedikit ringan dibanding jenis kopi robusta, dan memiliki ciri khas yang rasanya agak asam. Rasa asam ini disebabkan karena kopi arabika tumbuh diketinggian 1000 meter di atas permukaan laut.

Kopi Java Arabika, Pilihan Kopi Arabika Khas Jawa

Sebagai negara yang memiliki letak geografis dan memiliki struktur tanah yang baik, Indonesia menjadi tempat yang subur dan sesuai untuk budidaya kopi. Kopi Jawa adalah kopi yang dibudidayakan di Pulau Jawa, kopi jenis ini memiliki cita rasa yang unik. Kopi arabika dari Jawa memiliki karakter yang berbeda, memiliki aroma rempah alami, dan meskipun tastenya tidak sekuat kopi dari Sumatera dan daerah lain, namun kopi arabika dari Jawa tetap memiliki pecinta kopi fanatik.

Kopi Java Arabika
Kopi Java Arabika
Baca Juga: Kopi Arabika Bali Kintamani dari Cafeos.

Rasa aroma tipis rempah dan keasaman kopi ini berasal dari proses giling basah (wet process), yang membuat cita rasa yang dimiliknya tidak terlalu kuat. Kopi arabika khas Jawa untuk biji kopi kuat disimpan sampai 8 tahun lamanya, selain itu biji kopi dari Jawa ini sangat baik bila dimasak dengan menggunakan kayu bakar dan juga disangrai dalam sebuah wadah.

Kopi Java Arabika, Nikmatnya Kopi dari Cafeos

Sebagai penyedia bahan minuman, Cafeos memiliki produk kopi dengan berbagai jenis dan tipe, salah satunya adalah Kopi Java Arabika. Produk kopi dari Cafeos dibuat dari biji kopi asli kopi dari arabika di Pulau Jawa. Sama halnya dengan jenis kopi arabika lainnya, kenikmatan kopi arabika Jawa berasal dari biji kopi arabika yang dipetik saat sudah berwarna merah.

Kopi Java Arabika, Nikmatnya Kopi dari Cafeos
Kopi Java Arabika dari Cafeos
Cafeos, adalah salah satu produsen bahan minuman yang juga menyediakan jenis aneka kopi dari seluruh Indonesia, melalui website dari Cafeos, yang bisa dilihat di www.cafeos.net, anda bisa memilih berbagai jenis kopi yang anda inginkan atau anda bisa mengunjungi Cafeos yang beralamat di Jalan Kembangan No. 10 Krajankulon, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, dengan nomor yang bisa dihubungi  0813 2956 4440.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel