KULINER PROBOLINGGO: “ANGKRINGAN CAK KASAN”

Angkringan sebuah kata yang menjadi pilihan kuliner baru, terutama di Kota Probolinggo. Kota Probolinggo dengan berbagai macam penduduk dan pencampuran berbagai suku, menyebabkan kuliner di kota ini menjadi semakin berkembang. Hal ini dibuktikan dengan munculnya tempat makan baru, baik warung, restoran atau pun cafe yang semakin banyak.

Tempat Kuliner Probolinggo

Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan referensi Kuliner Probolinggo, asdalah “Angkringan Cak Kasan”. Angkringan berlokasi di Ruko A. Yani, Jalan A. Yani Utara RSUD Dokter Moch. Saleh Probolinggo.

KULINER PROBOLINGGO: “ANGKRINGAN CAK KASAN”
Angkringan Cak Kasan dengan konsep baru
Angkringan ini menjadi kuliner unik di Probolinggo, mengapa sampai dikatakan unik?. Hal ini disebabkan angkringan ini memadukan gaya angkringan model Jogja dan rasa masakan yang mengedepankan rasa atau taste masakan Jawa Timur, yang terkenal dengan rasa pedas dan asin.

Baca Juga: 

Kuliner Enak Probolinggo

Sajian makanan yang ada di Angkringan Cak Kasan banyak ragamnya, terdapat beberapa variasi yang merupakan kuliner murah Di Probolinggo, selain berbagai macam sate khas angkringan. Ada nasi bakar dengan rasa gurih isi teri dan isi ayam suwir, ada juga sego kucing bungkus daun isi daging suwir, isi paru dan berbagai macam sego kucing dengan 10 variasi macam nasi. Ada juga ceker pedes yang bisa dinikmati kawan-kawan.

Nasi teri petai sambal balado ditambah sakian sate
Banyak sekali pilihan makanan yang ditawarkan disini, mulai nasi kucing bungkus daun hingga nasi bakar gurih. Salah satunya yang menjadi favorit dan pilihan pecinta kuliner adalah nasi kucing teri petai sambal balado, adanya petai ini yang selalu menajdi penasaran para pecinta kuliner.

Kuliner Enak Probolinggo
Nasi gurih bakar khas Angkringan Cak Kasan


Wisata Kuliner Probolinggo

Selain itu juga ada sego kucing oseng jamur yang rasanya tidak pedas dan cocok untuk dinikmati anak-anak yang tidak suka pedas. Sehingga jangan khawatir apabila ingin menikmati makanan disini karena juga disediakan variasi makanan yang tidak pedas.

Wisata Kuliner Probolinggo
Nikmatnya nasi teri petai sambal balado
Pada awalnya Angkringan Cak Kasan menjadi tempat tongkrongan anak-anak muda untuk menghabiskan waktu dengan ngopi bareng, terutama di malam hari, hal ini sejalan dengan konsep angkringan, yang merupakan tempat nongkrong tradisional. Namun dengan berjalannya waktu, Angkringan Cak Kasan telah menjadi tempat pilihan untuk menikmati kuliner, hal ini dibuktikan dengan banyaknya menu makanan dan aneka ragam kuliner yang disediakan di Angkringan Cak Kasan ini.

Wisata Kuliner Probolinggo
Wedang Uwuh
Jadi, pilihan menikmati kuliner di Angkringan Cak Kasan memang tidak salah, karena kenikmatan dan pilihan makanan yang beraneka ragam mebuat kita selalu ingin menikmati menu makanan disini.
Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel