WISATA KULINER MALANG: PIA MANGKOK

Kota Malang, adalah kota yang selalu membuat kita kangen untuk menikmati waktu di kota dingin ini. Berbagai macam wisata dan tempat kuliner bertebaran di kota ini. Apalagi dengan banyaknya pilihan kuliner, menjadikan wisata kuliner Malang menjadi kaya ragam dan warna. Selain tempat kuliner, juga terdapat tempat oleh-oleh khas Malang yang bisa dipilih para wisatawan dan pengunjung Kota Malang sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

Berbicara tentang wisata kuliner dan oleh-oleh, di Kota Malang juga terdapat sebuah cemilan atau kue yang serupa dengan kue khas Yogyakarta. Tentunya kita tidak bisa menyamakan kue ini dengan kue dari kota lain, namun minimal hal ini menginspirasi dan mengingatkan kita akan tempat wisata dan kuliner di Kota Yogyakarta.

Alamat Wisata Kuliner Malang – Pia Mangkok

Sama halnya di Yogyakarta yang mempunyai makanan khas pia. Kali ini dengan jenis makanan yang sama, “Pia Mangkok” juga menjadi salah satu alternatif pilihan untuk oleh-oleh selain aneka keripik yang terkenal dan banyak ditemui di Kota Malang. Alamat toko oleh oleh khas Malang “Pia Mangkok” ini dapat peroleh di salah satu gerainya di Jalan Semeru No. 25, Kauman, Klojen, Malang dan buka mulai pukul 08.00 pagi sampai jam 20.00 malam.

WISATA KULINER MALANG: PIA MANGKOK
Pia Mangkok
Cita rasanya yang berbeda, ditambah lagi rasanya yang empuk dan isiannya yang banyak, menjadikan kue pia ini digemari, tidak hanya oleh masyarakat Kota Malang, namun juga wisatawan yang ingin menjadikan kue pia ini sebagai oleh-oleh.

Baca Juga:

Wisata Kuliner Recomended Malang – Oleh-oleh Khas Malang

Dari obrolan dengan beberapa pengunjung di gerai Pia Mangkok ini, saat ini, pia mangkok juga menjadi alternatif oleh-oleh Khas Malang. Kebetulan saya membeli yang rasa kacang hijau, rasanya yang khas dan pianya yang empuk memang cocok kalau pia ini menjadi oleh-oleh khas Malang. Yang membedakan pia mangkok ini dengan pia yang lain, adalah meskipun kulitnya kering namun saat dimakan rasanya renyah, dan pianya juga empuk sehingga terasa banget rasa asli kacang hijaunya saat menikmati pia ini.

Wisata Kuliner Recomended Malang – Oleh-oleh Khas Malang
Pia Mangkok
Pia mangkok ini memiliki banyak rasa yang bisa menjadi pilihan kawan-kawan sekalian, ada kacang ijo yang menjadi favorit saya, rasa coklat, keju dan tangkwee. Dengan kenikmatannya, Pia Mangkok ini cocok sebagai oleh-oleh bagi kawan-kawan kuliners yang berkunjung ke Kota Malang, apalagi dengan rasanya yang khas, rasanya tidak rugi memborong camilan ini. Dengan harga yang terjangkau dan kenikmatannya memang cocok dilidah, jadi jangan bingung ya kawan kalau ke Kota Mlanag, tambahi oleh-olehmu dengan Pia mangkok yang khas Kota Malang ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel