TEMPAT MAKAN ENAK DI MALANG: “WARSU MALANG”

Tempat Makan Enak di Malang - Apa yang bisa anda bayangkan tentang Kota Malang?. Tentunya sebagian besar responden dan pembaca blog ini, terutama yang senang dengan kuliner, pasti menjawab, Kota Malang adalah Kota Kuliner, atau bahkan jawaban yang umum kita dengar, Malang sebagai kota pelajar, dan Malang sebagai kota wisata.

Malang, sebuah kota di Jawa Timur yang selalu menjadi pilihan para pecinta kuliner untuk menikmati liburan dan akhir pekan, termasuk saya. Dengan julukan sebagai kota dingin, kota pelajar dan kota kuliner membuat saya selalu ingin berkunjung ke Kota Malang ini. Diakui sengaja atau tidak, dengan banyaknya tempat kulner dan bermunculan tempat kuliner baru yang memiliki ragam dan variasi yang berbeda, pasti menimbulkan hasrat kita untuk mencoba kuliner baru tersebut. Salah satu tempat kuliner yang akan kita bicarakan adalah sebuah tempat kuliner dan juga tempat nongkrong didaerah Sukarno Hatta Malang. Di daerah ini memang banyak sekali tempat kuliner, baik yang sudah lama ada maupun yang baru.

Tempat Makan Enak di Jalan Soekarno Hatta Malang

Tempat makan enak dan suasana yang menyenangkan?. Kali ini kita memilih sebuah cafe dan juga tempat makan enak di daerah Suhat, yaitu WARSU yang merupakan singkatan dari “Warung Susu”. Kali ini Warsu yang akan kita potret adalah Warsu yang berlokasi di Jalan Bunga Coklat No. 26, Jatimulyo, Lecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur (tepatnya di pojok Jalan Bunga Kertas). Buka mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 23.30.

TEMPAT MAKAN ENAK DI MALANG: “WARSU MALANG”
WARSU
Lokasinya yang sangat strategis dan dekat dengan daerah kampus, menjadikan tempat makan ini selalu ramai dikunjungi para pecinta kuliner. Setelah sekian lama tidak singgah di Kota Malang, saya baru tahu kalau Warsu sudah memiliki cabang lagi. Dan Warsu yang pertama ini ada di Jalan Bunga Coklat dan berdiri sejak Agustus tahun 2013 dan Warsu Cabang kedua yang berada di Jalan Tirtomulyo No. 35, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang berdiri sejak sekitar Januari Tahun 2017, untuk Warsu 2 buka mulai pukul 16.00 sampai dengan 23.30 WIB.

Baca Juga: Malang Strudel

Sebagai tempat makan dan kafe yang memfokuskan dirinya pada kenyamanan para pengunjung, maka Warsu 1 dan Warsu 2 juga memiliki konsep yang sama yaitu konsep semi out-door, dengan dipenuhi meja dan kursi dan suasananya yang nyaman.

Tempat Makan Yang Enak Buat Nongkrong di Malang

Dengan mengambil konsep kenyamanan kepada para pengunjungnya, tidak salah kalau menjatuhkan pilihan pada Warsu sebagai tempat nongkrong. Selain konsep semi outdoor, warsu juga memiliki konsep selaras dengan kayu, sehingga interior yang ada di Warsu banyak dipenuhi denga ornamen kayu, yang menyebabkan kita akan merasa seperti di rumah sendiri.

Tempat Makan Yang Enak Buat Nongkrong di Malang
Tempat nongkrong yang nyaman (Sumber Instagram Dian Ariyanti)
Memang benar, begitu masuk ke dalam Warsu ini, saya sangat terkesan dengan konsep dan desain bangunan, sederhana namun elegan. Dengan menggunakan atap berupa asbes dan kanopi, dinding warung yang dibiarkan tidak di semen dan dengan tempat duduk yang lumayan simple, sepertinya memberikan harapan bahwa cafe bernama warsu ini memang ditujukan untuk semua kalangan dan bisa menjadi tempat nongkrong di Malang yang nyaman.

Berbeda denga konsep awalnya, dikarenakan Kota Malang, banyak terdapat sekolah dan universitas, maka tidak salah kalau fokus utama saat itu adalah untuk kalangan mahasiswa. Namun dengan bertambahnya waktu dan semakin dikenal, Warsu saat ini menjadi tujuan wisata kuliner bagi keluarga dan para profesional yang sedang istirahat di saat siang atau jam makan siang. Ditambah lagi dengan fasilitas free WI-FI, musholla dan live accoustic pada hari Jumat dan Minggu. Bahkan disini juga disediakan stop kontak untuk charging gadget. Lengkap sekali fasilitasnya.

Tempat Makan Enak di Kota Malang

Warung susu, nama ini memang di awal, sengaja diambil dikarenakan menu utama yang ditawarkan adalah dari susu dan bahan pendukung dari susu. Dan susu yag dipakai, benar-benar susu asli yang didatangkan langsung dari Daerah Gunung Kidul Yogyakarta.

Tempat Makan Enak di Kota Malang
Sajian nikmat ala Warsu (Sumber: Instagram - Luthfi Hermawan)
Namun jangan salah, meskipun namanya memakai susu, Warsu juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman lainnya, tidak hanya susu. Ada snack dengan berbagai pilihan menu misalnya, kentang goreng, sosis Bandung, crunchy pizza, lasagna, banana fantasy, dan berbagai pilihan snack lainnya. Selain itu juga ada mochi ice cream, steak, dan makanan misalnya mie goreng, mie kuah, sego goreng sosis, sego goreng ikan ayam, sego goreng WARSU dan beberapa pilihan makanan dengan ukuran bervariasi antara lain, S, M, XL dan XL.

Tempat Makan di Malang Malam Hari

Menikmati suasana malam di hari juga bagus lho, dengan melihat keramaian Kota Malang di malam hari dan singgah sejenak di WARSU, bisa menjadi pilihan untuk menikmati malam. Meskipun hanya sekedar menikmati minuman yag ditawarkan bersama teman.

Dan menu minuman yang ditawarkan pun beraneka ragam, ada misalya: “sulastri” susu lan stroberi, marshanda green (yaitu milkshake yang dicampur dengan green tea ice cream, dengan rasa yang tidak terlalu manis, namun masih terdapat rasa susunya), hampir sama dengan marshanda green, juga ada marshanda strawberry.

Tempat Makan di Malang Malam Hari
Tempat ngopi yang nyaman (Sumber: Instagram - Peggy Alvionika)
Selain minuman yang ditawarkan, juga terdapat berbagai pilihan makanan cemilan sebagai teman nongkrong. Dan yang pasti berbagai macam jenis minuman berbahan dasar susu dengan penamaan yang unik, baik itu susu dingin dan susu panas, yogurt, milkshake, teh dan kopi dengan berbagai macam item. Yang pasti lengkap.

Sebagai penutup. Warsu memiliki konsep yang berbeda dibanding tempat makan dan tempat nongkrong yang lain, dengan menjual makanan dan minuman yang sederhana, warsu menggunakan susu sebagai bahan utama atas produk yang dijual. Selain itu manajemen dari Warsu ini juga berusaha untuk menjadikan Warsu bisa digemari dan dinikmati oleh semua kalangan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung keluarga yang datang selain kalangan muda-mudi.

Jadi, tidak salah kiranya kalau berkunjung ke Malang, Warsu ini menjadi tempat alternatif menikmati wisata kuliner di Kota Malang ini.

SUMMARY REVIEW:

  • Nama Tempat Kuliner: WARSU.
  • Parkir Kendaraan : tersedia 
  • Wifi : tersedia 
  • Alamat : Jalan Bunga Coklat No. 26, Malang.
  • Jam Buka : pukul 11 – 23.30.
  • Contact Person : 0821 3500 0040
Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel