Resensi Buku "101 Creative Notes"

Kreatif sepertinya menjadi sebuah keharusan untuk anda yang ingin sukses di era digital ini. Satu hal yang menarik dengan seorang Yoris Sebastian adalah ide menulis buku ini dengan Samsung Galaxy Note 10.1, yang memberikan inspirasi bagi siapa saja yang ingin berkecimpung dalam dunia kreatif. Begitu pula dengan resensi buku "101 Creatives Notes" ini yang juga terinspirasi setelah membaca buku karya dari Yoris Sebastian. 

Sebagai seorang entreperenur dan juga aktif memberikan motivasi, ide menggunakan komposisi 70:20:10 dalam mengatur waktunya seolah memberikan contoh bagi anak muda untuk tetap aktif bergerak dan tetap kreatif menghasilkan karya yang luar biasa. Yoris seolah memberikan contoh cara mengatur waktu dengan ide 70 persen untuk consulting firm-nya "OMG Creative Consulting", 20 persen untuk memberi seminar dan workshop, dan 10 persennya untuk membuat karya kreatif yang sangat fenomenal.

Satu hal menarik yang membuat saya dan para content creator tertarik untuk membaca buku ini yaitu proses penulisan buku yang dikerjakan sedikit demi sedikit dengan kemudahan dari alat digital Galaxy Note 10.1, hal ini menunjukkan bahwa ide kreatif bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Resensi Buku Non Fiksi "101 Creative Notes"

Sebagai seseorang yang mampu memotivasi setiap orang untuk maju, Yoris Sebastian dengan buku yang dihasilkannya yaitu sebuah personal notes yang berisi hal-hal yang sudah dilakukan Yoris selama ini dan menjadi hal basic untuk bisa selalu menjadi kreatif, maka buku ini disebut dengan 101 Creative Notes. Yoris sendiri membuat buku ini karena terinspirasi saat melihat kecanggihan Calvin dan Sunny Gho membuat ilustrasi di Note 10.1.

Buku "101 Creatives Notes";Resensi Buku Non Fiksi "101 Creative Notes";Resensi Buku "101 Creative Notes";
Buku "101 Creatives Notes"

101 Creative Notes menjadi sebuah buku yang dikerjakan dengan menggunakan Note 10.1, baik dari cover yang dikerjakan oleh Sunny Gho, ilustrasi oleh Calvin, dan foto-foto yang di edit di berbagai app, dan tentunya quotes yang diperoleh dari browsing sampai screen capture dan tulisan awal di S-Note dan teks final di Polaris Office.

Baca juga: Resensi Buku "Coffee Break".

Buku 101 Creative Notes, menyajikan 5 hal utama yang disajikan secara apik, dalam rangkaian buku motivasi, yaitu:

  • What you think.
  • Whay you see& hear.
  • What you do.
  • What you say.
  • What you feel.

Sebagai sebuah buku motivasi, buku ini sengaja didesain untuk dibaca secara berurutan dari tema pertama sampai tema seratus satu. Sangat rugi bila anda melewatkan berbagai topik dalam buku ini, karena berbagai jurus pribadi Yoris dibedah dalam buku ini, mulai dari Great Expectation, Meet Strangers Regularly, Imaginary Interview, Fight Your Feeling Not Your Body, Working Without Seing Clocks, Novel Solutions sampai The Hours of Silence, semuanya dihadirkan dalam buku yang menarik ini. 

Untuk menjadi seorang yang kreatif, sepertinya anda harus membaca buku ini, agar menambah cakrawala dalam dunia kreatif anda. Semoga resensi buku "101 Creatives Notes" ini bermanfaat untuk anda, yang ingin menambah referensi anda dan menambah motivasi agar selalu kreatif dalam dunia yang semakin berkembang ini.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku "101 Creative Notes""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel