LIBURAN KE SURABAYA: TAMAN HIBURAN RAKYAT SURABAYA

Liburan ke Surabaya – Menggambarkan Kota Surabaya sebagai tujuan tempat wisata untuk sekarang ini memang tidak terlalu sulit. Hal ini disebabkan Surabaya memiliki banyak tujuan wisata menarik, mulai wisata sejarah, wisata kuliner, wisata belanja, wisata religi, bahkan wisata bermain. Sangat lengkap, bahkan ada satu julukan lagi yang diberikan kepada Kota Surabaya, yaitu wisata mall, dikarenakan banyaknya mall modern yang mulai berdiri dengan memberikan kenyamanan untuk jalan-jalan.

Sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya memiliki daya tarik tersendiri, yaitu dengan tempat wisatanya yang legendaris. Apalagi dengan beberapa tempat wisata anak yang sampai saat ini masih ada dan masih relevan dengan perkembangan jaman.

Wisata Ke Kota Surabaya

Dengan banyaknya pilihan tujuan wisata, tentunya memberikan pilihan yang berbeda, apalagi dengan beberapa tempat wisata menarik dan modern, tentunya akan membuat bingung bagi kita yang akan bepergian ke tempat wisata di Surabaya. Memang seharusnya sebelum melakukan perjalanan ke Surabaya, hendaknya kita sudah menentukan terlebih dahulu tujuan wisata apa dan wisata mana yang akan kita tuju. Karena untuk menghabiskan waktu dalam sehari mengunjungi tempat wisata ini tidak akan cukup.

LIBURAN KE SURABAYA: TAMAN HIBURAN RAKYAT SURABAYA
Senangnya bermain
Dalam edisi kali ini kita akan berkunjung kesalah satu wisata di Kota Surabaya, yang legendaris dan pernah menjadi tujuan wisata apabila ke Kota Surabaya. Apalagi dengan banyaknya wahana bermain dan berbagai hiburan didalamnya.

Pengalaman Liburan Ke Surabaya
Menikmati liburan, sepertinya menjadi ajang wajib bagi orang tua untuk menyenangkan putra putrinya apalagi setelah dilaksanakannya ujian sekolah. Walau hanya sekedar untuk jalan-jalan ke Kota Surabaya. Sebenarnya di Surabaya sudah banyak tempat wisata murah apalagi gratis, misalnya beberapa taman bermain atau pun taman kota yang didalamnya sudah ada wahana bermain anak yang sudah terawat dengan baik. Bahkan didalamnya terkadang juga ada beberapa satwa sebagai hiburan anak yang juga menyediakan makanan, misalnya wortel untuk rusa, atau pun sayuran.

Tempat Liburan di Surabaya Murah

Cukup lama tinggal di Surabaya, sekitar 10 tahunan dan baru ini bisa berkunjung ke tempat liburan murah, taman hiburan dan permainan ini. Salah satu tempat liburan murah yang bisa dikunjungi dengan keluarga adalah Taman Hiburan Rakyat Surabaya. Tempat hiburan ini sangat legendaris dan pernah menjadi ikon hiburan di Kota Surabaya. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1961. Sebenarnya THR ini sudah ada sejak jaman penjajahan Hindia Belanda. Pada jaman itu, taman hiburan ini merupakan tempat pertunjukan hasil karya warga dari pribumi dari berbagai daerah. Kegiatan itu bernama Kegiatan Pasar Tahunan atau dalam bahasa Belanda disebut “Jaarmarkt Soerabaia”.

Tempat Liburan di Surabaya Murah
Bermain Trampolin
Lokasi Taman Hiburan Rakyat ini pun sangat mudah dijangkau, bersebelahan dengan Hitech Mall, apabila dari stasiun Kota Surabaya, dengan naik angkutan kota melewati Hitech Mall, lokasinya berada di antara Tugu Pahlawan dan Monumen Jendral Sudirman. Dan karena seringnya berburu alat komputer di Hitech Mall menjadikan rasa penasaran saya untuk berkunjung ke THR Surabaya ini.

Akhirnya pada sore hari ini bisa berkunjung bersama keluarga di wahana legendaris di Surabaya ini. Berlokasi di Jalan Kusuma Bangsa No. 116 – 118, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur. THR ini yang usianya + 40 tahun ini dan dengan area seluas 16.910 m2 ini, masih tegak berdiri ditengah taman permainan yang muncul di era ini.

Biaya Liburan Ke Surabaya: Taman Hiburan Rakyat Surabaya

Banyak sekali wahana yang bisa kita kunjungi di  Taman Hiburan ini, mulai dari wahana yang ekstrem dan memicu adrenalin sampai dengan wahana edukasi, dan wahana hiburan tradisonal khas Surabaya, yaitu “Ludruk”.

Biaya Liburan Ke Surabaya: Taman Hiburan Rakyat Surabaya
Tiket Masuk THR Surabaya
Sebagai taman bermain dan tujuan liburan yang masih eksis sampai sekarang, untuk masuk dan menikmati tempat hiburan ini sangat terjangkau. Terdapat tiga bagian pembayaran yang harus dipenuhi para pengunjung untuk masuk taman hiburan ini. Yang pertama, para pengunjung harus membayar tiket masuk dengan harga Rp. 15.000,-, masih terjangkau. Dan apabila ingin menikmati hiburan di wahana ini kita bisa membeli tiket lagi, antara lain paket 5 wahana Rp. 30.000,- dan paket terusan Rp. 50.000,-, masih sangat murah dibandingkan tempat hiburan modern yang ada sekarang ini. Namun apabila hanya ingin menikmati “ludruk” atau drama lucu tradisional khas Surabaya, anda cukup membayar satu tiket pertunjukan saja.

Wisata di Surabaya Untuk Anak

Ada pun jam operasional THR ini mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 22.00. Ada pun jadwal THR untuk jam operasional dapat dilihat di bawah ini:

Wisata di Surabaya Untuk Anak
Jam Operasional THR Surabaya
Ternyata setelah masuk ke THR ini wahana permainan yang ada cukup menghibur dan tidak kalah dengan permainan baru yang mulai bermunculan saat ini.

Sebagai ilustrasi saja di THR terdapat 16 permainan anak-anak dan dewasa dengan atraksi mesin permainan/ Fun Fair (Boom Boom Car, Ghost House, Shooting Galery, Merry Go Round, Twin Dragon, Twist Aldin, Mini Train, Ball Pool dan sebagainya), panggung hiburan, cafe dan banyak sajian makanan dan minuman yang dapat ditemukan disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel