Sejarah Singkat “Pascasarjana Universitas Gadjah Mada”

Bisa melanjutkan pendidikan dan lulus dengan predikat terbaik di jengang Sarjana atau S1 adalah sebuah pencapaian luar biasa. Namun setelah menyelesaikan kuliah pasti ada hal yang membuat bingung dan tentu saja akan dihadapkan pada dua pilihan, yaitu melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 (pascasarjana) atau melamar kerja di perusahaan-perusahaan besar. Dua-duanya menjadi pilihan yang sulit. Namun bila sudah memiliki pilihan dan melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya adalah pilihan, maka “Pascasarjana Universitas Gadjah Mada” bisa menjadi pilihan terbaik. Terdapat banyak alasan mengapa memilih jenjang pasca di Universitas Gadjah Mada ini, seperti Pasasarjana UGM memiliki karakter lintas disiplin ilmu yang membedakannya dalam pasar perguruan tinggi, sekolah pascasarjana memiliki jaringan lembaga yang kuat baik di tingkat nasional dan juga internasional dan masih banyak alasan lainnya. Selain alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Pascasarjana Universitas Gadjah Mada” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Pascasarjana Universitas Gadjah Mada”

  • Singkatan/sebutan: UGM.
  • Status: BHMN.
  • Alamat: Jalan Teknika Utara, Pogung, Yogyakarta.
  • Telepon: 0274 - 901210, 564239.
  • Website: https://www.pps.ugm.ac.id

Sejarah “Pascasarjana Universitas Gadjah Mada”

Sejarah Singkat “Pascasarjana Universitas Gadjah Mada”
Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (Foto: pasca.ugm.ac.id)

Pengelola: Universitas/Perguruan Tinggi.

Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) secara resmi dibentuk pada tahun 1983 dengan nama Fakultas Pascasarjana. Dengan keluarnya Peraturan Pemerintah No. 30 Tahun 1990 tentang Pendidikan Tinggi dan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0311/0/1991 Tahun 1991, Fakultas Pascasarjana berubah menjadi Program Pascasarjana.

Baca juga: Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Andalas”.

Sejak berdiri hingga saat ini, Program Pascasarajana  Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan 60 program studi yang dibagi dalam enam Kelompok Bidang Ilmu dan satu Antar Bidang.

Itu dia, sejarah singkat “Pascasarjana Universitas Gadjah Mada”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Pascasarjana Universitas Gadjah Mada”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Pascasarjana Universitas Gadjah Mada”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel