Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Andalas”

Anda bingung melanjutkan kemana setelah menyelesaikan kuliah, dan saat ini masih tinggal di Padang? Tenang, karena saat ini sudah ada perguruan tinggi negeri yang bisa menjadi tujuan Anda untuk melanjutkan pendidikan. Universitas Andalas, menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki track record dan akreditasi yang tdak kalah dengan perguruan tinggi di Pulau Jawa. Terdapat banyak alasan mengapa harus memilih perguruan tinggi ini, seperti Universitas Andalas adalah salah kampus terbaik di Indonesia, memiliki fasilitas yang lengkap  dan masih banyak alasan lainnya. Selain berbagai alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Jenjang S2 di Universitas Andalas” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Jenjang S2 di Universitas Andalas”

  • Singkatan/sebutan: Unand.
  • Status: Negeri.
  • Alamat: Gedung E Kampus Unand, Limau Manis, P. 0. Box 271 Padang 25163, Sumatera Barat.
  • Telepon: (0751) 71181, 72821.
  • Website: https://www.unand.ac.id

Sejarah “Jenjang S2 di Universitas Andalas”

Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Andalas”
Universitas Andalas (Foto: isafetymagazine.com)

Pengelola: Universitas/Perguruan Tinggi.

Program Pascasarjana Unand resmi dibuka pada tanggal 17 September 1984. Pada awalnya menerima mahasiswa Program Magister (S-2) untuk program studi Agronomi, bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor, dalam bentuk Kegiatan Pengumpulan Kredit (KPK).

Baca juga: Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Winaya Mukti”.

Pada tahun 1990, Universitas Andalas pindah ke Kampus Baru di Limau Manis, Padang dengan 9 Fakultas, Program Pascasarjana dan SP-I. Kesembilan fakultas tersebut adalah Pertanian, Kedokteran, MIPA, Hukum, Ekonomi, Peternakan, Sastra, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Teknik.

Pada tahun 1992, Program Pascasarjana ini mulai menghasilkan lulusan sebanyak 1.043 orang Magister dan 2 orang Doktor.

Pada tahun 1998, dibuka pendidikan untuk Program Doktor.

Itu dia, sejarah singkat “Jenjang S2 di Universitas Andalas”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Jenjang S2 di Universitas Andalas”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Andalas”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel