Sejarah Singkat “Universitas Bunda Mulia”

Melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi tentu menjadi harapan Anda semua yang sudah menyelesaikan jenjang pendikan sekolah menengah atas. Namun diantara berbagai pilihan dalam melanjutkan pendidikan tersbut, pasti ada kebingungan dalam memilih universitas yang tepat. Diantara berbagai pilihan tersebut, maka Universitas Bunda Mulia atau UBM bisa menjadi salah satu pilihan. Untuk itu, sejarah singkat “Universitas Bunda Mulia” sengaja disampaikan untuk Anda yang tertarik dengan perguruan tinggi swsta ini.

sejarah-singkat-universitas-bunda-mulia
Universitas Bunda Mulia (Foto: sibukliburan.id)

Memilih perguruan tinggi ini, sepertinya menjadi pilihan yang tepat, khususnya untuk Anda yang tertarik dengan dunia digital. UBM adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang fokus pada pengembangan teknologi informasi, ilmu komunikasi, manajemen, serta budaya dan bahasa.

Informasi “Universitas Bunda Mulia”

Singkatan/sebutan: UBM.
Status: Swasta.
Alamat:
  • Kampus A: Jalan A.M. Sangaji 20, Petojo, Jakarta Pusat 10130.
  • Kampus B (Pusat): Jalan Lodan Raya 2, Ancol, Jakarta Utara 14430.
  • Kampus C: Jalan Moh. Thamrin 9, Tangerang, Banten.
Telepon:
  • Kampus A: 021 - 6323144, 6329005.
  • Kampus B: 021 - 6909090.
Website: www.bundamulia.ac.id

Sejarah Singkat “Universitas Bunda Mulia”

  • Didirikan: Tahun 1986.
  • Pendiri: Yayasan Pendidikan Bunda Mulia.
  • Pengelola: Universitas/ Perguruan Tinggi.

Pada awalnya, Yayasan Pendidikan Bunda Mulia hanya mendirikan Akademi Informatika dan Komputer Bunda Mulia pada tahun 1986. Lembaga pendidikan ini menawarkan program Diploma Tiga (D3).

Pada tahun 1995, mulai didirikan jenjang S1 dengan program studi Sistem Informasi dan jenjang D3 Komputer Akuntansi. Dua tahun kemudian, Yayasan Pendidikan Bunda Mulia menerima hak kepemilikan dan pengelolaan STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Jakarta Raya dari Yayasan Pendidikan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga: Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya”.

Pada tanggal 8 Oktober 1997 nama STIE Jakarta Raya diubah menjadi STIE Bunda Mulia dan mulai beroperasi dengan menawarkan program studi Strata Satu (S1) dalam bidang Akuntansi dan Manajemen. Satu tahun kemudian dibukalah program studi Teknik Informatika (S1).

Pada tahun 2002, STMIK dan STIE Bunda Mulia mendapatkan status akreditasi B. Dan pada tahun 2003, STMIK dan STIE Bunda Mulia digabung, dan mendapatkan peningkatan status menjadi Universitas Bunda Mulia dengan 5 fakultas dan 14 program studi.

Dan dengan tuntutan globalisasi yang menuntut setiap kalangan harus profesional dan mengedepankan keunggulan maka Yayasan Pendidikan Bunda Mulia membangun kamous terbaik dengan fasilitas modern dan lengkap yang diresmikan pada tanggal 9 Februari 2003.

Dan pada tahun 2003 pula ditandatangani kerjasama dengan PT. Oracle Indonesia dan PT. Cisco Systems Indonesia. 

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Bunda Mulia”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Bunda Mulia”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Bunda Mulia”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel