Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya”

Ingin mengetahui dan fokus dalam dunia bisnis? Maka memilih perguruan tinggi yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang saat ini menjadi favorit mereka yang ingin meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi. Apalagi perguruan tinggi ini sangat fokus pada pendidikan bisnis dan manajemen. Terlepas dari pilihan tersebut, maka mengetahui sejarah singkat “Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya” menjadi hal yang harus diketahui dalam pemilihan perguruan tinggi tersebut.

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya”
Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya (Foto: biaya.info)

Informasi “Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya” 

  • Singkatan/sebutan: STMPM.
  • Status: Swasta
  • Alamat: Jalan R.A. Kartini (TB. Simatupang), Cilandak Barat, Jakarta Selatan 10340.
  • Telepon: (021) 7500463, 7511126, 7657257
  • Website: https://www.pmulya.ac.id
  • Dies Natalis: 6 September

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya”

  • Didirikan: 6 September 1982
  • Pengelola: Fakultas.

Kelahirannya bermula dan pembentukan Yayasan Prasetiya Muîya (YPM) pada tanggal 19 Mei 1980 oleh para pengusaha nasional yang baru selesai mengikuti penataran P4. Sebagai wujud pelaksanaan ikrar Panca Țekad YPM, didirikan Management Development Centre Prasetya Mutya (atau Sekolah Błsnis Prasetiya Mułya) pada tahun 1982, yang kemudian berganti nama menjadi Institut Manajemen Prasetiya Mulya (IMPM) sebagai suatu lembaga non-profit yang bertujuan menjadi sarana pendidikan latihan dan pengkajian dalam bidang manajemen.

Pada tahun 1993 nama IMPM berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya (SȚMPM) karena menyesuaikan diri dengan peraturan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Bersamaan dengan itu gelar Master of Business Administration (MBA) diganti menjadi Magister Manajemen (MM).

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Pendidikan Nasional”.

Modu! Dasar I diselengarakan tangal 6 September 1982 di Hotel Kemangg, demikian juga kuliah-kuliah selanjutnya. Baru pada tahun 1984 penyelenggaraan berpindah ke gedung baru yang beriokasi di Cilandak.

Setelah berpengalaman lebih dari 20 tahun membuka program pascasarjana di bidang bisnis, Prasetiya Mulya membuka program S1 Bisnis bagi lulusan SMA yang memiliki aspirasi untuk menjadi pebisnis atau bekerja di lingkungan bisnis atau menjadi professional bisnis. Program S1 Bisnis Prasetiya Mulya dibuka mulai tahun ajaran 2005 untuk lulusan SMA tiga tahun terakhir.

Program S1 Bisnis Prasetiya Mulya menawarkan 3 konsentrasi jurusan, yaitu Marketing & Communication, Corporate Finance, Business Management. Program-program sekolah bisnis ini dikelompokkan dalam dua kelompok besar di bawah Prasetiya Mulya Graduate School of Management dan Institute of Management. Program Magister Manajemen (S2) diselenggarakan oleh Prasetiya Mulya Graduate School of Management, terdiri dari program MM reguler, MM eksekutif muda, dan MM eksekutif. Program nongelar terdiri dari program Certificate of Business Management (CBM), Program Pengembangan Eksekutif (PPE), program Modular Learning System on International Purchasing and Supply Chain Management bekerjasama dengan International Trade Centre (WTO/UNCTAD), program In-House Training (IHT), dan konsultasi yang diselenggarakan Prasetiya Mulya Institute of Management.

Itu dia, sejarah singkat “Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studinya di “Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya” "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel