Hobi Menulis? Ini Dia Website Freelancer Penghasil Cuan dari Menulis

Memiliki hobi yang bermanfaat tentu sangat menyenangkan, apalagi bila hobi tersebut bisa menghasilkan cuan. Anda hobi menulis? Ini dia website freelancer penghasil cuan dari menulis.

website-freelancer
Ilustrasi (Gambar: ShutterStock)

Satu hal yang membuat hobi menulis menjadi tidak tersalurkan adalah karena masih adanya rasa malu, bahkan muncul rasa minder, khawatir hasil tulisannya jelek. Tidak usah khawatir, kalian bisa terus berlatih dan terus mengirimkan tulisan yang sudah kalian buat ke redaksi majalah online berikut.

Website Freelance Indonesia untuk Kalian yang Hobi Menulis

Dengan  semakin mudahnya informasi didapat, maka semakin mudah juga bagi Anda yang memiliki hobi menulis untuk menyalurkan hobi dan bakatnya, apalagi kalau hasil tulisan kalian dibayar. Tentu menjadi sangat menyenangkan dan menjadi motivasi tersendiri bukan?

Baca juga: Freelance Review Buku.

Terdapat beberapa rekomendasi platform menulis yang akan membayar tulisan kalian, antara lain:

1. idntimes.com

Nama IDN Times.com tentu sudah sangat dikenal, karena banyaknya artikel yang dihasilkan oleh para penulis, ditambah lagi artikelnya yang sangat mudah dibaca dan dipahami.

Situs berita ini diluncurkan pada Februari 2017 dengan target pembacanya adalah generasi milenial. Tentu saja, berita dan gaya bahasanya juga sangat disesuaikan dengan generasi milenial.

Terdapat berbagai tulisan yang bisa kalian kirimkan ke IDN Times, antaralain makanan atau kuliner, traveling, teknologi hingga KPop.

Terdapat hal menarik bila kalian bergabung menjadi penulis IDN Times, antara lain bila artikel berhasil tayang maka akan mendapat reward 1 poin pada setiap 100 views.

2. remotivi.or.id

Salah satu platform yang bisa memberikan cuan, salah satunya adalah remotivi.or.id. Platform ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menulis seperti media.

Namun tulisan yang ditulis disini, harus sesuai dengan platform ini, dengan pola argumentatif, sistematis dan ilmiah, dan juga bisa dipertanggungjawabkan tulisannya.

Tertarik, kalian bisa mencobanya, kirimkan saja tulisan terbaikmu ke: redaksi@remotivi.or,id dan tunggu hingga lima hsri. Bila tidak ada kabar, harap bersabar, mungkin ada platform lain yang mau menerima tulisan kalian.

3. kontenesia.com

Ini dia salah satu website freelance Indonesia yang menyediakan jasa penulisan professional, seperti content writer, seo dan lainnya.

Sampai saat ini sudah banyak ratusan freelance writer yang tergabung dengan platform ini. Tentu saja dengan kualitas yang bagus dan proses editing yang ketat dari editor.

4. mojok.co

Dari berbagai platform yang sudah disampaikan, maka website yang memiliki tagline ”Suara orang biasa ini” bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin mendapatkan cuan.

Honor yang didapatkan juga lumayan, tetapi tergantung dengan jenis tulisan yang kalian kirimkan.

Redaksi mojok.co menerima berbagai tulisan bisa dalam bentuk esai, dan sesuai yang ditetapkan redaksi mojok. Tulisan kalian bisa dikirimkan ke email: redaksi@mojok.co.

5. basa-basi.co

Kalian pecinta dan hobi menulis cerpen atau pusi dan tulisan ringan lainnya. Sepertinya platform basa-basi.co sangat pas untuk kalian yang ingin mendapatkan cuan, tapi tergantung jenis tulisan yang kalian kirimkan ya.

Tertarik? Untuk tulisan ringan yang kalian buat maka akan mendapatkan fee sebesar Rp. 100.000,-, cerpen Rp. 300.000 dan puisi sebesar Rp. 250.000. Menarik bukan?

Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini.

Itu dia sedikit informasi tentang  “Hobi menulis? Ini dia website freelancer penghasil cuan dari menulis”. Semoga bermanfaat untuk kalian yang masih bingung dalam memonetize karya tulis dan berbagai tulisan yang sudah kalian buat, dan juga semoga bisa memberi sedikit arah untuk kalian dalam menghasilkan tulisan terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Hobi Menulis? Ini Dia Website Freelancer Penghasil Cuan dari Menulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel