Freelance Review Buku

Anda ingin bekerja dari rumah atau bekerja dari mana saja dan bisa menjalankan semua hobi dan dibayar? Ada yang menarik kali ini, apalagi kalau Anda memiliki hobi untuk membaca buku. Untuk Anda yang hobi membaca buku, ada lho website yang bisa memberikan Anda cuan setelah Anda me-review buku dan menuliskan hasil review-nya di website tersebut. Tentu saja freelance review buku menjadi suatu pilihan menarik.

Tidak dapat dipungkiri dengan semakin canggihnya teknologi digital dan semakin mudahnya informasi didapatkan, menjadikan banyak hal yang bisa dilakukan. Tentu saja perkembangan teknologi digital sudah membuka peluang untuk bisa mendapatkan uang dari mana saja. 

freelance-review-buku
Ilustrasi (Gambar: bukunesia.com)

Peluang ini semakin berkembang sejak merebaknya wabah pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu sampai meredanya wabah tersebut dengan dikenalnya “WFH – Work From Home” yang menjadi cikal bakal munculnya konsep kerja secara freelance.

Apa itu Freelance?

Istilah freelance dan freelancer saat ini memang sangat popular beberapa waktu ini. Tentu saja hal ini menjadi peluang luar biasa bagi Anda yang ingin bekerja secara bebas, dengan Anda sendiri yang mengaturnya.

Secara bahasa, freelance bisa diartikan sebagai pekerja lepas. 

Apa sebenarnya freelance atau freelancer itu? Mengambil informasi dari upwork.com, maka freelancer merupakan pekerja yang mengerjakan suatu tugas dari klien tanpa komitmern menjadi seorang karyawan full time.

Baca juga: Sukses Menjadi Freelancer.

Freelancer sebenarnya merupakan pekerja lepas yang bisa melakukan suatu pekerjaan untuk klien tanpa melakukan komitmen untuk bekerja secara penuh dan bukan pada satu perusahaan saja.

Atau bisa dikatakan sebagai pekerjaan yang tidak terikat kontrak dengan suatu perusahaan dan bekerja disaat dibutuhkan saja. 

Pekerjaan apa yang sangat popular sebagai freelancer ini? Terdapat banyak pilihan pekerjaan yang bisa dipilih, tentu sejak semakin berkembangnya dunia digital menjadikan pekerjaan freelance menjasi sangat berkembang, seperti content writer, fotografer, editor foto, copywriter dan masih banyak pekerjaan freelance lainnya.

Freelance Review Buku adalah Cara Mudah Mendapat Cuan Sesuai Passion

Anda senang membaca buku? Tentu menjadi suatu kesenangan tersendiri bisa membaca buku sesuai dengan hobi dan passion, namun bagaimana bila hobi tersebut bisa menghasilkan, tentu sangat menarik bukan?

Review buku atau sering disebut dengan “book review” merupakan suatu pekerjaan yang dilakukan dengan melakukan analisis terhadap buku dengan mengkaji isi dan menilai kualitas buku yang direview tersebut.

Seorang reviewer dalam hal ini freelance review buku tentu saja harus memberikan pendapat tentang buku yang dibacanya dengan mempertimbangkan gaya, isi dan pengaruhnya terhadap pembaca.

Untuk Anda yang ingin menghasilkan uang dari membaca buku, berikut ini terdapat beberapa website yang bisa memberikan Anda cuan, dan tentu saja hal ini sangat menarik, antara lain:

1. kirkusreview.com

Kirkus Reviews merupakan sebuah majalah ulasan buku dari Amerika Serikat yang didirikan oleh Virginia Kirkus.

kirkusreview.com
(Gambar: lesliemartini.com)

Kirkus Review ini diterbitkan setiap tanggal 1 dan tanggal 15 setiap bulannya yang mengulas sebuah buku sebelum buku tersebut diterbitkan.

Anda akan dibayar sekitar Rp. 75.000 per 350 kata, sangat menarik bukan?.

2. reedsy.com

Reedsy.com menjadi salah satu situs yang memberikan tawaran menarik, khususnya Anda yang memiliki hobi membaca. 

reedsy.com
(Gambar: onlinezerotohero.com)

Reedsy menawarkan banyak sumber daya penulis termasuk didalamnya editor dan penulis lainnya. Untuk menulis review Anda bisa mendapatkan uang sekitar Rp. 20.000 sampai Rp 82.000 tiap ulasan.

3. bookbrowse.com

BookBrowse merupakan salah satu situs web online yang menyediakan ulasan buku, pratinjau buku dan juga panduan untuk membaca.

bookbrowse.com
(Gambar: lifezeazy.com)

Situs ini juga memberikan konten gratis dan premium yang tersedia bagi para pelanggannya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dari situs ini Anda akan dibayar Rp. 75.000 sampai dengan Rp. 200.000 per ulasan.

4. onlinebookclub.org

Onlinebookclub.org merupakan website yang dibuat bagi para pecinta buku. Dan yang menarik Anda akan mendapatkan uang setelah mengulas buku.

onlinebookclub.org
(Gambar: onlinebookclub-org.tumblr.com)

Namun sebelum melakukan ulasan. Anda akan dites terlebih dahulu untuk menentukan apakah Anda sesuai yang dicari dan sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

Yang menarik Anda akan dibayar Rp. 900.000 per ulasan.

5. wcwonline.org

Selain berbagai website di atas masih ada lagi website yang akan memebayar review buku yang Anda lakukan.

wcwonline.org
(Gambar: florencetrust.org)

Situs ini sepertinya tepat untuk wanita, karena website ini banyak mengulas buku tentang wanita. Sebelum memulai mereview, Anda harus mengirim terlebih dahulu resume atau contoh ulasan sebagai bahan pertimbangan.

Anda akan mendarapt uang sampai Rp. 1.500.000

6. ebookfairs.com

ebookfairs.com menjadi salah stau platform buku virtual online yang biasanya membantu para penulis untuk menerbitkan sendiri bukunya.

ebookfairs.com
(Gambar: ebookfairs.com)

Namun yang menarik disini Anda bisa mendapatkan uang dengan melakukan review atas buku yang disediakan oleh ebookfairs.com. 

Anda akan dibayar Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 300.000 per ulasan.

7. booklistonline.com

Booklistonline adalah salah satu penyedia ulasan buku terbaik di Amerika Serikat. Anda pun bisa memberikan ulasan pada berbagai artikel, buku atau pun jurnal yang ada.

booklistonline.com
(Gambar: edshelf.com)

Atas review jurnal tersebut Anda akan dibayar Rp. 180.000 sampai dengan Rp. 250.000 per ulasan.

8. writerfulbooks.com

writerfulbooks.com merupakan sebuah perusahaan jasa penulis yang berbasis di Melbourne, Australia. Selain itu juga menyediakan layanan penilaian naskah profesional bagi penulis yang ingin menyewa editor untuk penilaian naskah yang jujur.

writerfulbooks.com
(Gambar: webemployed.com)

Atas ulasan tersebut Anda akan dibayar Rp. 75.000 sampai Rp. 200.000 per ulasan. 

Itu sedikit informasi tentang “freelance review buku”. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin mendapatkan uang dengan menjadi seorang freelancer dengan melakukan review buku.

Belum ada Komentar untuk "Freelance Review Buku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel