Tips Mendapatkan Uang dari Internet dengan “Menjual Catatan Lama”

Dunia semakin berubah, begitu pula dengan kecanggihan teknologi yang memudahkan segalanya, termasuk dalam mendapatkan uang. Internet menjadi jalan mudah bagi siapapun yang bisa memanfaatkannya. Di era yang serba mungkin ini, banyak cara untuk mendapatkan uang. Salah satunya dengan menggunakan internet. Tips mendapatkan uang dari internet dengan menjual catatan lama ini semoga bisa menginspirasi.

jual-catatan-lama
Ilustrasi (Gambar: identitasunhas.com)

Tidak dapat dipungkiri, meskipun mendapatkan uang dari internet bukanlah hal baru, namun untuk mendapatkan uang dengan nominal besar dibutuhkan kerja keras dan keuletan agar sukses mendapatkan uang dari internet.

Jual Catatan Dapat Uang, Cara Mudah Dapat Uang dengan Menjual Catatan Lama

Ternyata di era yang semakin maju ditambah era digital seperti ini, banyak cara untuk mendapatkan uang. Salah satunya dengan menjual catatan lama atau catatan pelajaran.

Baca juga: Hobi Menulis? Ini Dia Website Freelancer Penghasil Cuan dari Menulis.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa menjadi tujuan mendapatkan uang, antara lain:

1. studypool.com

Anda yang penasaran bagaimana agar bisa mendapatkan uang secara online? Anda bisa mencoba aplikasi atau situs yang satu ini.

studypool.com merupakan situs yang memberikan kesempatan Anda untuk menjual beberapa jenis catatan sepereti catatan materi, latihan soal atau kuis, laporan, makalah hingga presentasi

Anda khawatir karena tidak lancar berbahasa Inggris? Jangan khawatir, di situs ini tidak membatasi bahasa apa yang digunakan dalam setiap catatan yang akan Anda jual.

Caranya sangat mudah:

  • Ketik saja studypool.com
  • Bila Anda belum mendaftar, maka Anda bisa mendaftar agar bisa mengakses fitur-fitur yang ada didalamnya, dalam proses pendaftaran ini bisa menggunakan akun Google atau Facebook.
  • Setelah selesai, lanjutkan dengan membuat username dan nama sekolah atau kampus.
  • Selanjutnya klik menu pada kanan atas, pilih sell doc.

Sebagai catatan, untuk mengetahui apakah catatan materi pelajaran yang dimiliki layak jual, maka dibutuhkan waktu sekitar 48 jam untuk peninjauan.

2. stuvia.id

Ini dia situs yang menyediakan jual beli catatan pelajaran pertama di Indonesia.

Bila Anda seorang guru atau yang berkompeten dalam pelajaran, maka catatan Anda bisa dihargai lho, mulai dari rangkuman materi, latihan soal, prediksi soal dan pembahasan soal dari semua jenjang pendidikan.

3. Nexus Note

Berbeda dengan pola platform di atas, maka situs Nexus Note ini pola pembayarannya tergantung seberapa banyak orang yang melihat catatan.

Di Nexus Note, Anda bisa meng-upload catatan, tips belajar, hingga ringkasan materi.

4. Docmerit

Docmerit menjadi situs penjualan catatan yang bisa Anda pilih. Ada hal menarik disini, di situs ini Anda bisa menentukan sendiri harga jualnyua, dan Anda akan mendapatkan 85% dari harga jual.

Sangat mudah bukan?

Itu dia sedikit informasi tentang “Tips mendapatkan uang dari internet dengan menjual catatan lama”. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, khususnya yang ingin mendapatkan uang dari internet.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mendapatkan Uang dari Internet dengan “Menjual Catatan Lama”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel