Resensi Buku “Bisnis Cacing – Tahan Banting Tanpa Pusing”

Bagi sebagian orang cacing sering dianggap sebagai binatang yang menjijikkan. Namun bagi sebagian orang lainnya, cacing ternyata bisa menjadi keberkahan dengan dibudidayakan dan dijual sehingga bisa menjadi pundi-pundi rupiah bagi merkea yang bisa memanfaatkannya. Begitu pula dengan buku yang satu ini, resensi buku “Bisnis Cacing – Tahan Banting Tanpa Pusing” ingin memberikan informasi bahwa dari binatang yang dianggap menjijikkan ini ternyata bisa memberi manfaat bagi yang memanfaatkan peluang tersebut.

resensi-buku-bisnis-cacing-tahan-banting-tanpa-pusing
Gambar: Dokumen pribadi

Cacing tanah yang menjijikkan ini kata sebagian orang ternyata memiliki manfaat yang luar biasa, hal ini pula yang menjadikan beberapa orang dan perusahaan tertentu membutuhkan cacing dalam jumlah yang cukup banyak untuk bahan baku pakan ternak atau juga sebagai bahan baku obat-obatan.

Tidak dapat dipungkiri ternyata selain bermanfaat, cacing memiliki kandungan protein yang cukup tinggi sebanyak 76%. Manfaat dan kandungan cacing tanah ini membuat harganya menjadi cukup tinggi untuk dijual dipasaran.

Identitas Buku:

  • Judul Buku: Bisnis Cacing – Tahan Banting Tanpa Pusing.
  • Penulis: Hieronymus Budi Santoso dan Ruwi Wahyudi.
  • Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama.
  • Cetakan: Pertama 2013.
  • Halaman: 52 halaman.
  • ISBN: 978-979-22-9635-8.

Resensi Buku Non Fiksi “Bisnis Cacing – Tahan Banting Tanpa Pusing”

Cacing tanah merupakan salah satu jenis cacing yang berbentuk tabung dan tersegmentasi dalam flum Annelida yang umumnya ditemukan hidup di dalam tanah dan memakan bahan organik hidup dan mati.

Buku dengan judul “Bisnis Cacing – Tahan Banting Tanpa Pusing” adalah salah satu buku yang membahas tentang bagaimana memanfaatkan cacing tanah sehingga bisa memberikan hasil optimal bagi para peternaknya.

Baca juga: Resensi Buku “Peluang Usaha untuk Anak Muda”.

Sebenarnya budidaya cacing tanah sudah banyak dilakukan oleh pembudidaya cacing tanah. Untuk Anda yang ingin belajar membudidayakan cacing tanah, Anda pun bisa belajar secara mandiri untuk membudidayakan cacing tanah ini.

Dengan buku “Bisnis Cacing – Tahan Banting Tanpa Pusing” Anda akan diberikan informasi mulai dari tahapan menyiapkan lokasi pembudidayaan sampai dengan perlakuan dalam proses panen hingga pasca panen.

Tidak hanya itu, Anda akan diberikan informasi tentang analisis bisnis dalam pembudidayaan cacing tanah ini, yang terdiri atas analisis usaha dan analisis keuangan pembudidayaan cacing tanah ini.

Menarik bukan? Untuk Anda yang ingin mencoba membuka bisnis sampingan, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa sukses, syukur-syukur bisa menjadi pendapatan utama.

Itu dia sedikit informasi dan resensi buku “Bisnis Cacing – Tahan Banting Tanpa Pusing” ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda. 

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Bisnis Cacing – Tahan Banting Tanpa Pusing”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel