Resensi Buku “Peluang Usaha untuk Anak Muda”

Pandemi  Covid-19 kemarin sudah merubah segalanya, bahkan efeknya yang luar biasa setelah wabah ini mereda membuat kebanyakan anak muda mulai berpikir ulang dan merubah mindsetnya tentang pekerjan. Dua tahun sudah diberikan pelajaran bagaimana bertahan hidup dengan segala keterbatasan, termasuk bagaimana bisa bertahan setalah di PHK, membuat kebanyakan anak muda mulai berpikir untuk mencari peluang usaha yang bisa dikelolanya sendiri. Mungkin tidak besar, namun bisa memberikan kehidupan bagi mereka. Resensi buku “Peluang Usaha untuk Anak Muda” ini akan memberikan sedikit informasi tentang berbagai bidang bisnis yang bisa dimasuki oleh anak muda.

Resensi Buku “Peluang Usaha untuk Anak Muda”
Buku “Peluang Usaha untuk Anak Muda”

Memang tidak mudah untuk memasuki, mengelola dan bertahan dalam bisnis. Namun bagi anak muda yang mempunyai mental kuat dan memiliki kegigihan untuk sukses akan berupaya dengan berbagai cara yang bisa dilakukannya agar bisa mempertahankan bisnis yang baru dirintisnya.

Identitas Buku:

Judul buku: Peluang Usaha untuk Anak Muda.
Penulis: Agoeng Widyatmoko.
Penerbit: Mediakita.
Tebal halaman: vi + 138 halaman.
Tahun terbit: Cetakan 2, 2006.
ISBN: 979-794-015-2.

Resensi Buku Non Fiksi “Peluang Usaha untuk Anak Muda”

Memiliki semangat dan tekad yang kuat sepertinya menjadi tema yang pas bagi Anda anak muda yang ingin memulai usaha. Karena untuk menjadi seorang pengusaha dibutuhkan tekad, motivasi dan siap menerima proses panjang yang tidak tahu kapan berhasilnya.

Bahkan kata-kata “manfaatkan masa mudamu sebelum datang masa tuamu” menjadi sebuah jargon yang bisa memberi semangat anak muda untuk bangkit dan memulai usaha. Hal ini sama pula dengan kehidupan yang penuh dengan pilihan, mana yang akan ditempuh disitu akan menjadi jalan hidup Anda, semuanya pasti ada konsekuensinya baik ataukah buruk. Begitu pula dalam berbisnis pasti ada risikonya, berhasil atau pun gagal.

Nah tertarik untuk meberikan sedikit informasi dengan berbagai ide beisnis, maka Agoeng Widyatmoko memberikan beberapa ide bisnis menarik yang dirangkum menjadi satu dalam buku “Peluang Usaha untuk Anak Muda”. Buku ini tidak hanya menujukkan jenis bisnis yang bisa Anda masuki, namun juga memberikan tips dan faktor yang harus diperhatikan bila memilih bisnis, termasuk perhitungan sederhana kapan BEP atau titik impasnya.

Terdapat 15 peluang usaha yang bisa Anda pelajari dalam buku ini, antara lain:

  1. Bengkel.
  2. Bisnis onderdil dan aksesori motor.
  3. Usaha salon kendaraan.
  4. Fotografi.
  5. Studia digital printing.
  6. Desan interior.
  7. Penulis.
  8. Penerbit buku.
  9. Sablon.
  10. Mini kafe.
  11. Distro.
  12. Rental play station.
  13. Seluler.
  14. Laundry.
  15. Waralaba.

Mungkin dari berbagai pilihan ide bisnis, Anda masih bingung untuk memulainya, dari buku tersebut diberikan saran, mulailah dari apa yang Anda senangi, atau apa pun yang menjadi hobi dan kesukaanmu, maka dari situ akan tercetus berbagai ide bisnis yang bisa Anda munculkan.

Hidup adalah pilihan, gagal hanyalah ujian. Bersabar, berusaha dan berdoa maka kesuksesan akan datang.”

Semoga sedikit informasi dan resensi buku “Peluang Usaha untuk Anak Muda” ini bermanfaat dan Anda bisa memanfaatkan berbagai ide bisnis dan memanfaatkan peluang yang ada sehingga menambah pundi-pundi uang Anda.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Peluang Usaha untuk Anak Muda”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel