Perbedaan Laptop untuk Content Creator dengan Laptop Biasa yang Perlu Diketahui

Pekerjaan content creator kini sedang banyak digandrungi oleh anak muda terutama gen Z. Menjadi content creator akan lebih mudah jika mempunyai perangkat yang memadai. Asus Zenbook Duo UX8406 menjadi salah satu rekomendasi tipe laptop untuk content creator.

laptop untuk content creator
(Gambar: urbandigital.id)

Kenali oleh Anda perbedaan antara laptop untuk content creator dengan laptop biasa pada umumnya. Sebab, keduanya memiliki sedikit perbedaan yang dapat berpengaruh pada performa penggunaannya.

Perbedaan Laptop untuk Content Creator dengan Laptop Biasa

Perangkat yang digunakan untuk banyak aktivitas seperti editing, programming, gaming, atau pekerjaan bisnis tentu memiliki spesifikasi dan keunggulan yang berbeda dengan laptop pada umumnya yang biasanya hanya digunakan untuk sekedar mengetik saja.

Kali ini akan dibahas beberapa perbedaan dari laptop untuk content creator dengan laptop biasa pada umumnya.

1. Performa

Hal pertama yang dapat dilihat adalah dari performanya. Laptop untuk membuat konten video tentu berbeda dengan laptop biasa dari segi performanya. Laptop untuk membuat konten atau mengedit konten membutuhkan performa yang tinggi, walaupun tidak terlalu lebih tinggi dibanding laptop gaming dan programming.

Hal ini karena ketika Anda melakukan proses editing, laptop membutuhkan performa dan kinerja yang lebih cepat dibanding saat Anda menggunakannya sekedar untuk mengetik.

Selain itu, laptop biasa pada umumnya belum dibekali dengan komponen hardware yang gahar karena memang tujuan penggunaannya untuk aktivitas pekerjaan sehari-hari biasa, bukan untuk editing atau bermain game.

Maka dari itu, jika ingin membeli laptop untuk kebutuhan konten kreator, sebaiknya Anda memilih laptop yang memiliki performa tinggi. Performa ini didukung dari penggunaan jenis prosesor dan chip dari suatu laptop.

2. RAM dan Penyimpanan

Selain dari performa, perhatikan pula dari segi RAM dan kapasitas penyimpanan yang dimiliki suatu laptop. Perlu diingat, semakin besar ukuran RAM dan kapasitas penyimpanan, maka semakin banyak pula file atau aplikasi yang bisa Anda simpan baik itu dari yang ukuran kecil hingga besar.

Banyak konten kreator yang memilih laptop dengan RAM dan kapasitas penyimpanan besar untuk mempermudah mereka menyimpan banyak hasil foto dan video konten yang akan diedit.

Anda mungkin memang bisa menghapusnya ketika sudah selesai mengedit konten. Hanya saja, RAM dan kapasitas penyimpanan yang luas tentu jauh lebih baik jika dimiliki bagi konten kreator untuk menyimpan berbagai ukuran konten terutama konten video yang pada umumnya berukuran lebih besar.

3. Fitur dan Desain Fisik

Sekilas antara laptop untuk content creator dengan laptop biasa tidak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok dari segi desain. Hanya saja, ada beberapa tipe laptop yang mempunyai desain fisik lebih proper untuk tujuan penggunaan pembuatan konten dan desain.

Selain desain fisik, fitur juga menjadi perbedaan utama yang bisa Anda perhatikan. Laptop konten kreator biasanya mempunyai fitur khusus yang memang mampu menunjang aktivitas pembuatan dan editing konten.

Salah satu fitur khusus yang biasa digunakan untuk membuat atau edit konten ialah fitur layar ganda, fitur touchscreen, dan stylus pen. Fitur touchscreen menjadi salah satu fitur laptop yang memudahkan Anda untuk menggambar atau mengedit gambar yang membutuhkan detail.

Asus Zenbook Duo UX8460 Sebagai Laptop untuk Content Creator

Itu dia pembahasan mengenai perbedaan antara laptop untuk content creator dengan laptop biasa. Salah satu rekomendasi tipe laptop yang cocok untuk kebutuhan pembuatan konten ialah Asus Zenbook Duo UX8406.

Ini adalah laptop yang recommended dimiliki oleh konten kreator pemula maupun profesional. Fitur-fitur di dalamnya sudah lengkap dan cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan Anda sebagai konten kreator.

Selain itu, laptop Asus Zenbook Duo UX8406 ini juga mempunyai fitur layar ganda yang bisa diatur menjadi beberapa pilihan mode layar sehingga memudahkan pekerjaan Anda.

Harga dari laptop Asus Zenbook Duo UX8406 ini dibanderol mulai dari Rp33,9 JT-an di kelasnya. Harga ini terbilang sudah cukup worth it untuk laptop kelas atas yang mempunyai spesifikasi tinggi dan fitur-fitur unggulannya. Jangan ragu untuk pilih Asus sebagai laptop konten kreator terbaik Anda.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Laptop untuk Content Creator dengan Laptop Biasa yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel