Sukses Menjadi Freelancer

Banyak cara untuk sukses dan banyak cara untuk mendapatkan uang. Tentunya setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mendapatkannya, ada yang lebih suka menjadi seorang karyawan, atau ada yang lebih suka sebagai seorang entrepreneur. Setiap orang memiliki pilihan sendiri. Salah satu jenis profesi yang menarik adalah menjadi seorang freelancer. Banyak juga orang yang kelihatannya tidak melakukan pekerjaan apa pun namun bisa kaya, kelihatanya tidak pernah ke kantor, dan setiap harinya hanya mengenakan kaos oblong, namun di dalam rumah sibuknya minta ampun. Bagi yang mengetahui, pasti bisa menebak bahwa orang ini telah sukses menjadi freelancer, yang tidak mengharapkan lagi menjadi seorang karyawan.

Kata “Freelancer” sendiri berasal dari kata freelance yang berarti lepas. Sehingga freelancer adalah sebuah sebutan bagi orang yang bekerja secara freelance. Jadi tipe orang yang memiliki profesi seperti ini adalah orang yang tidak tergantung kepada siapa pun atau bisa juga dikatakan sebagai seorang pekerja lepas yang bekerja dengan tidak tergantung pada suatu perusahaan, atau bisa juga orang yang bekerja sesuai dengan pesanan pekerjaan yang diberikan.

Freelancer ;Sukses Menjadi Freelancer
Freelancer (Sumber gambar: pixabay.com)

Freelancer Adalah Seorang Pengangguran?

Benarkah seorang freelancer adalah seorang pengangguran? Kalau dibenak anda memiliki pemikiran yang sama dengan pertanyaan tersebut, anda salah. Malah bisa dikatakan mereka lebih sibuk dari yang anda duga, karena mereka harus mengejar dead line atau tenggat waktu yang telah ditentukan.

Baca juga: Berani Sukses.

Bahkan ada yang pernah mengatakan bahwa karena dirinya seorang pemalas, maka dia lebih memilih menjadi seorang freelancer, alasannya?
  1. Dirinya malas bangun pagi untuk dihabiskan bermacet-macetan di jalan menuju ke kantor.
  2. Malas untuk bekerja di satu tempat (lebih suka berpindah-pindah).
  3. Malas menghabiskan waktu untuk ngobrol hal kurang penting jika dirinya menjadi karyawan kantoran.
  4. Malas untuk mengikuti jam kerja karena lebih suka fleksibel namun selalu ada progress.
Namun dibalik keuntungan menjadi seorang freelancer, sebenarnya profesi ini hampir sama dengan entrepreneur, yaitu:
  • Sama-sama berisiko kehilangan teman.
  • Memiliki waktu 24 jam itu tidak cukup baginya.
  • Bisa rugi besar.
  • Bahkan bisa depresi apabila yang diharapkan tidak tercapai.
Itulah kesamaannya sama-sama susah, namun keuntungan yang didapatkannya juga sangat worth it.

Freelancer Website

Saat ini yang memberikan peluang adalah freelance yang berhubungan dengan keahlian yang memanfaatkan fasilitas internet, selain eranya sudah mendukung, juga internet saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan menjadi freelancer website ini, yaitu:
  • Menulis artikel untuk disajikan dalam blog yang dikelolanya.
  • Menjadi seoorang penulis di blog orang lain atau blogwalking.
  • Menjadi ghost writer, untuk yang satu ini biasanya bisa memberikan pendapatan yang luar biasa.
Sebenarnya semua bisa sukses menjadi freelancer. Tergantung pada passion dan tekun dalam mengerjakan apa yang menjadi hobinya. Semoga sedikit catatan ini bermanfaat untuk anda yang ingin menjadi seorang freelancer.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel