Si Komo, Ide Unik Anak Muda Berbisnis Kopi

Kopi... Sajian minuman ini memang luar biasa, tidak ada matinya, selalu berkembang dengan berbagai caranya. Bahkan dengan kondisi saat ini, yang mengatakan harga kopi mengalami kenaikan dan semakin mahal, ternyata hal ini tidak mempengaruhi minat para pecinta kopi untuk menikmati kopi. Harga mahal di cafe pun disiasati dengan berbagai cara, salah satunya adalah hadirnya “Si Komo, ide unik anak muda berbisnis kopi”.

Si Komo, Ide Unik Anak Muda Berbisnis Kopi
Si Komo (Kopi Motor)

Sebenaranya apa sih ‘Si Komo’ ini? Si komo ini bukanlah seperti film anak-anak jaman dahalu yang merupakan boneka sapi yang bisa berbicara, ternyata komo adalah singkatan dari ‘kopi motor’, yang menjadi sebuah solusi terobosan anak muda untuk menghadirkan kopi murah dengan kualitas bagus.

Komo, Terobosan Anak Muda untuk Berbisnis Kopi di Indonesia dan Bagi para Pecinta Kopi

Komo, dari namanya saja sudah sangat unik dan membikin penasaran, entah para pecinta dan penikmat kopi itu sendiri, juga masyarakat yang lalu lalang di jalan dan ingin tahu apa sebenarnya yang dijual anak-anak muda ini.

Komo, Terobosan Anak Muda untuk Berbisnis Kopi di Indonesia dan Bagi para Pecinta Kopi
Dengan motor Honda C70

Komo atau kopi motor itu sendiri merupakan sebah konsep kedai kopi yang hanya bermodalkan motor disertai dnegan alat-alat kopi, beratap langit dengan pemandangan jalan.

Baca juga: Sukses Bisnis “Starbucks” di Jepang dengan Konsep Cultural Marketing.

Disinilah yang menjadi daya tarik yang bisa disampaikan kepada para pelanggannya untuk menikmati secangkir kopi.

Si Komo sendiri di Kota Probolinggo merupakan sebuah usaha yang dirintis seorang anak muda bernama Setyo Adi Nugroho, dengan bermodalkan motor lama Honda C70 yang sudah dimulainya sejak tahun 2018 yang kemudian dimodifikasi dan dilengkapi dengan meja portable dan alat-alat kopi pada umumnya, seperti alat giling kopi, kompor dan juga alat untuk membuat manual brew.

Peralatan kopi Si Komo
Peralatan kopi Si Komo

Khusus untuk kopinya yang digunakan adalah kopi khas dari Probolinggo, yaitu Kopi Arabika Bromo, yang merupakan kopi khas Sapikerep dari lereng Gunung Bromo.

Si Komo, “Kopi itu Digiling, bukan Digunting”

Menarik, itu satu kata yang bisa disampaikan disini, Si Komo atau yang disebut dengan si kopi motor Probolinggo ini memiliki motto tersendiri yang membuat orang-orang mudah mengingatnya, yaitu “kopi itu digiling bukan digunting”, menjadikan nama Si Komo ini semakin dikenal.

Espresso si Komo Probolinggo
Espresso

Si Komo ini buka setiap hari di Jalan Suroyo di depan BeeJay Upgrade Cente,r Kota Probolinggo buka mulai pukul 18.00 sampai dengan pukul 24.00 WIB, namun khusus untuk hari Minggu buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 09.00 WIB.

Ada pun menunya, mulai dari kopi tubruk robusta sampai dengan kopi Arabika, sebagai berikut:

Daftar Menu Si Komo

Itu dia sedikit catatan “Si Komo, ide unik anak muda berbisnis kopi”. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Si Komo, Ide Unik Anak Muda Berbisnis Kopi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel