Tips Memilih Dot untuk Bayi

Tidak dapat dipungkiri setiap orang tua pasti ingin memberikan anak atau buah hatinya dengan produk terbaik, begitu pula kali ini, untuk hanya memberikan dot saja, akan dipilih dengan seksama dengan kualitas bagus. Tips memilih dot untuk bayi kali ini sengaja disampaikan sebagai bahan informasi untuk Anda yang ingin mencari dot bayi terbaik.

tips-memilih-dot-untuk-bayi
Ilustrasi (Foto: thefirsttimemamma.com)

Pada dasarnya meskipun hanya dot, namun orang tua tetap akan memberikan yang terbaik bagi sang buah hati. Dot bukan hanya sekedar alat untuk mengalirkan susu ke mulut bayi, tapi juga akan membantu perkembangan gigi, otot rahang dan mulut bayi, sekaligus juga akan merangsang bekerjanya kelenjar air liur. 

Baca juga: Tips Mengatasi ASI Tidak Keluar.

Dan bahagianya bila bisa melihat senyum dan gigi sang bayi yang sehat ditambah pertumbuhannya yang sempurna.

Cara Memilih Dot untuk Bayi

Terdapat beberapa tips yang bisa menjadi pedoman untuk Anda sebelum membelikan dot untuk bayi, antara lain, sebagai berikut:

  • Pilihlah alat yang bisa membantu perkembangan gigi, otot rahang, dan juga mulut bayi, serta juga untuk merangsang sekresi kelenjar air liur.
  • Melatih bayi untuk menggunakan lidah serta mengikuti gerakannya saat meyusu.
  • Pilihlah dot yang dilengkapi dengan regulator anti sedak, yakni alat yang berfungsi untuk menghentikan aliran susu bila bayi berhenti menghisap karena tertidur.
  • Tahan terhadap suhu tinggi, tidak berubah waran atau bentuk meskipun dipanaskan lebih dari 100 derajat Celsius.
  • Pilihlah dot tanpa cutting line (garis sambung di samping dot). Cutting line terasa kasar di mulut bayi yang lembut, sehingga mengurangi kenyamanan saat menyusu.
  • Lubang dot harus sesuai julah susu yang dikeluarkan, sehingga bayi akan menghabiskan susunya selama 10 sampai 15 menit. Ukuran lubang dot harus disesuaikan dengan umur bayi, ukuran S untuk usia 0 sampai 3 bulan, ukuran M untuk usia 3 sampai 7 bulan, dan ukuran Luntuk usia di atas 7 bulan dan ukuran Y untuk memberikan sari buah.

Itu dia sedikit informasi tentang tips memilih dot untuk bayi. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Dot untuk Bayi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel