Mengenal Frenemy, Apa Itu?

Ada yang seru dengan pembahasan kali ini, yaitu pembahasan sifat buruk seseorang dalam berhubunagn dengan rekan bisnisnya. Maka tidak salah kali ini yang dibahas adalah mengenal frenemy, apa itu? Frasa kata yang menarik untuk dibahas.

mengenal-frenemy-apa-itu
Ilustrasi (Gambar: thefrisky.com)

Terdapat catatan menarik tentang kata frenemy yang pernah dibahas Paulus Bambang W.S. penulis buku Built to Bless dan Lead to Bless Leader, yang membahas tentang istilah frenemy ini.

Frenemy adalah Perilaku Sahabat Tapi Musuh

Dalam The Merriam-Webster’s Collegiate Dictionary disebutkan tentang definisi dari frenemy ini. Frenemy ini didefiniskan sebagai seseorang yang memiliki perilaku seperti sahabat, namun sebenarnya adalah seorang musuh. Bisa dikatakan seperti serigala berbulu domba yang masuk menjadi anggota kawanan domba, mengembik dan mencari makan dengan gaya domba yang tanpa diketahui kawanan dengan penyamaran yang hampir sempurna. Saat tujuannya hampir tercapai, dengan tega domba ini melepas bajunya dan kelihatan bahwa dirinya seorang serigala, yang memangsa mengoyak, merusak dan juga menghancurkan dari dalam.

Baca juga: Falsafah Hidup Pada Angka Dalam Bahasa Jawa.

Teknik ini bisa dikatakan adalah teknik kuno, bahkan dunia perang juga memulainya dengan aktivitas espionage untuk mengetahui kekuatan lawan langsung dari titik paling inti, dari tokoh yang paling sentral dan dari daerah yang paling sensitif.

Disebut juga dengan Gaya Mata Hari, yaitu mata-mata yang sangat populer pada Perang Dunia II. yang selalu mendapat di segala bidang.

Bahkan tidak hanya itu, saat ini beberapa perusahaan pun rela menyewa agen perusahaan lawan untuk mengetahui data lawan dengan teknik yang sangat mendasar, bisa dengan menyuap karyawan yang merasa belum cukup gajinya.

Dalam perkembangannya, terjadi perubahan dari teman menjadi musuh menjadi semakin kompleks. Bukan dari musuh yang berpura-pura menjadi teman dengan tujuan mengambi sesuatu dari pertemanan tersebut, melainkan dari teman dalam persahabatan yang murni.

Menarik bukan? Semoga catatan tentang “mengenal frenemy, apa itu?” bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda saat menjalin hubungan dengan orang lain, dan terhindar dari tipe orang yang toksik, dan juga terhindar dari orang-orang yang memiliki karakteristik seperti ini. Salam sukses.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Frenemy, Apa Itu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel