Mengapa MacBook Enak Untuk Coding

Ada apa dengan MacBook kali ini? Memang beberapa hari ini, di beberapa pertemuan dengan beberapa kawan yang berprofesi sebagai blogger dan programmer mulai ramai dibicarakan tentang beralihnya mereka ke salah satu alat kerja. Sebut saja MacBook yang merupakan produk laptop besutan Apple yang sangat terkenal di dunia. Yang menjadi pertanyaan yang saat ini lebih banyak ditujukan pada para programmer adalah mengapa MacBook enak untuk cooding dan sering dipakai para programmer?

mengapa-macbook-enak-untuk-coding
Ilustrasi (Sumber: instagram.com/nicolay.t/)

Tidak dapat dipungkiri kalau saat ini MacBook menjadi laptop pilihan yang banyak dipilih dan digunakan para profesional untuk bekerja. Diantara para profesional tersebut adalah para programmer yang sering menggunakan jenis laptop ini, padahal laptop berbasis Windows juga enak dipakai untuk coding dan bekerja.

Kenapa Programmer Menggunakan MacBook?

Bagi Anda yang berprofesi sebagai programer, memilih alat yang tepat adalah hal wajib. Begitu pula dengan MacBook besutan Apple ini. Dapat diakui, saat ini, para programmer atau software developer memang lebih banyak memilih MacBook untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya.

Baca juga: Mengapa MacBook Mahal?

Terdapat banyak alasan mengapa para programmer lebih memilih MacBook untuk ngoding dibanding laptop lainnya. Dengan mengambil infomasi yang disampaikan fransiskus.alfin (instagram.com/fransiskus.alvin), antara lain:

1. MacOS

Bila Anda menggunakan MacOS, Anda tidak perlu menggunakan antivirus dan tidak ada update yang tiba-tiba muncul seperti  di Windows.

2. Anti lelet.

Setiap tahunnya Apple selalu merilis produk dengan SSD yang lebih cepat dari tahun sebelumnya, sehingga bisa dikatakan tidak ada kata lelet untuk produk keluaran Apple ini.

3. Touchpad yang nyaman.

Kalau Anda belum pernah menggukan MacBook, Anda akan merasakan sensaSi berbeda saat mulai menggunakan MacBook, touchpadnya yang enak dijamin akan membuat Anda langsung jatuh hati, dan tidak butuh mouse lagi.

4. Baterainya yang tahan lama.

Kalau Anda baru membeli MacBook baru, untuk dipakai ngoding seharian, dijamin tanpa ngecharge dan langsung bisa untuk kerja terus.

Itu dia sedikit informasi tentang “mengapa MacBook enak untuk coding”. Semoga sedikit informasi tersebut bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari laptop terbaik khususnya untuk coding. 

Belum ada Komentar untuk "Mengapa MacBook Enak Untuk Coding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel